Inilah Perbedaan One Piece dan Romance Dawn, Manga One Shoot Karya Eichiro Oda

Sebelum memulai manga One Piece, Eichiro Oda sudah lebih dahulu membuat beberapa manga one shoot, dan Romance Dawn adalah salah satunya.

Eichiro Oda adalah mangaka dari Jepang yang sudah sangat kita kenal dengan karyanya, One Piece. Sebelum membuat One Piece, Eichiro Oda sudah beberapa kali membuat manga yang mempengaruhi One Piece.

Daftar manga one shoot karya Oda lain yang dikompilasi menjadi satu buku berjudul Wanted!! juga berisi manga seperti One Piece dengan nama Romance Dawn. Memangnya apa saja sih perbedaan antara One Piece dengan Romance Dawn? Simak daftar perbedaannya di bawah ini.

Para Gadis One Piece! Inilah Daftar Tokoh Perempuan yang Jadi Sekutu Luffy

Di setiap petualangannya, Luffy bertemu dengan teman baru, termasuk gadis-gadis di sini. Inilah daftar gadis One Piece yang menjadi sekutu Luffy
Baca Juga

1

Keinginan Luffy

Perbedaan One Piece dan Romance Dawn

Di anime dan manga One Piece, keinginan dan cita-cita Luffy hanya satu, yaitu ingin menjadi Raja Bajak Laut, sebuah julukan yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut sebelumnya, Gol D Roger. Tak hanya meninggalkan julukan, Gol D Roger juga meninggalkan harta karun One Piece, dan yang menemukannya akan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

Luffy pun berkeinginan untuk menemukan One Piece, dan menjadi Raja Bajak Lau berikutnya. Bisa dibilang tujuan Luffy sudah sangat jelas di One Piece, namun berbeda di Romance Dawn.

Dalam Romance Dawn, tujuan Monkey D Luffy mengarungi lautan sebagai Bajak Laut adalah petualangan. Dia sangat ingin menemui dan menjalani berbagai macam petualangan yang menarik, selain itu, dia juga ingin menjadi Bajak Laut yang baik di versi pertama, meskipun Luffy sendiri mengakui bahwa baik di sini bukan seperti pahlawan.

Terlihat jelas perbedaan antara keinginan Luffy di dua versi ini, dan dalam Romance Dawn, keinginan Luffy agak melebar, sehingga jika dijadikan manga berlanjut, maka tujuan dari Luffy pun akan berubah-ubah.

aplikasi terkait

DarkStory - The Demon Slayers

The Skynet Co., Ltd.

4.1
starstarstarstarstar
Ingin merasakan pertarungan bela diri yang seru dan mendebarkan? Kamu bisa mencobanya di game DarkStory! Download sekarang!

2

Garp Adalah Bajak Laut

Perbedaan One Piece dan Romance Dawn

Dalam versi kedua dari manga Romance Dawn, yang memberikan topi jerami milik Luffy bukanlah Shanks si Rambut Merah, melainkan kakeknya sendiri, Garp (meskipun di Romance Dawn, belum ada nama Garp).

Di manga One Piece, Garp adalah kakek Luffy yang sangat kuat. Dia suka melatih Luffy dengan keras, sehingga Luffy menjadi tahan banting. Selain itu, Garp juga salah satu pahlawan dari Angkatan Laut, dan pastinya membenci Shanks yang membuat Luffy menjadi Bajak Laut.

Berbeda dengan versi Romance Dawn. Di sini, kakek dari Luffy adalah seorang kapten Bajak Laut yang bengis. Dia juga mengenakan topi jerami, dan dari sang kakek lah dia mendapatkan topi jerami itu.


Nami ada dua versi di Romance Dawn? Siapa saja mereka? cek halaman selanjutnya.

1
2
3

SHARE
Previous articlePasangan Paling Romantis di Dunia Game, Awas Baper!
Next articleSeorang Pahlawan Pro Mati di Boku no Hero Academia 161. Siapakah Dia? Ini Pembahasannya!

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.