Inilah Fakta Unik si Operator Baperan, Xierra di Phantasy Star Online 2!

Xierra di PSO2
Sumber: YouTube

Jika kamu baru memulai PSO2 server Jepang saat ini, orang pertama yang akan kamu temui adalah Xierra. Xierra di PSO2 akan menjadi pemandu kamu dalam game ini.

Jika kamu masih mengingat bagaimana kamu pertama kali masuk PSO2 di server SEA, tentunya kamu ngerasain kalau kamu masuk sebagai anak baru. Tapi kamu bisa langsung memulai cerita dari Episode 4 dimana kamu sudah dilihat sebagai pahlawan, bahkan pada saat kebangkitanmu saja sudah ada yang memandu kamu secara langsung, yaitu Xierra di PSO2 JP.

Baca Juga

Saat kamu lihat Xierra di PSO2 pertama kali mungkin akan terlihat seperti “Asisten Cantik” berambut pirang di-twintail yang akan bantu kamu leveling. Tapi ada fakta-fakta unik terkait si operator manis ini.

SPOILER ALERT!!!

Xierra itu CAST

Karakter Xierra ini bener-bener baru masuk di Episode 4, dan dia bilang sendiri kalau umur dia itu baru 2 tahun, alias ia baru diproduksi tepat saat kamu mulai dibekukan setelah bertarung melawan Profound Darkness. Info lebih lanjutnya lagi, Xierra sebenarnya adalah produk CAST Xierra-Type yang diproduksi secara massal untuk setiap pesawat ARKS.

Mau Jadi Pemain Overwatch Keren? D.Va Gaming Gear Jawabannya!

Penggemar berat Overwatch tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Razer mengumumkan lini edisi khusus Overwatch, kali ini bertemakan D.Va Gaming Gear.
Baca Juga

Terlalu ekspresif untuk sebuah robot produksi massal

Mungkin dia termasuk ada bug tertentu dimana biasanya yang namanya CAST itu sering terlihat dewasa dan berwibawa (kecuali Risa). Tapi untuk Xierra, mereka membentuk template karakter Xierra dengan komandan AKRS yang baru, Urk, yang diketahui punya karakter yang agak tidak dewasa. Makanya Xierra sering kali berekspresi kekanak-anakan.

Sering berantem sama Casra

Kamu dan Xierra dalam Episode 4 bertugas mencari informasi terkait planet Bumi dan Casra adalah pimpinan dari Divisi Intelejen ARKS. Meskipun data informasi sudah dikirim ke Casra, tapi Casra sering kali menyuruh seseorang atau datang sendiri ke bridge untuk memastikan apakah datanya benar atau tidak. Gimana Xierra gak kesel, coba?

Gak jago negosiasi

Di salah satu skenario sampingan, Casra sempat mendatangi bridge untuk menanyakan data informasi yang di-encrypt. Tentu saja itu adalah data rekaman adegan mandi. Xierra yang kalang kabut berupaya untuk menutupi “niat jahatnya” ditegur oleh Casra, “Kamu itu pintar, tapi kamu tidak pandai bernegosiai.”.


Ya, kira-kira apalagi ya yang bisa ditemukan dari robot imut ini? Siapa yang sempat berpikir kalau Xierra bisa jadi waifu material? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article10 Lirik Lagu yang Sering Membuat Orang Keliru Tentang Maknanya (Part 1)
Next articleGame Dianggap Judi, Bagaimana dengan Trading Card Game seperti Magic The Gathering?
Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.