8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Sadarkah kamu kalau Dark Magician Girl termasuk salah satu kartu YuGiOh yang kena banyak sensor? Inilah fakta Dark Magician Girl, best waifu dalam serial YuGiOh!

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Sadarkah kamu kalau Dark Magician Girl termasuk salah satu kartu YuGiOh yang kena banyak sensor? Inilah fakta Dark Magician Girl, best waifu dalam serial YuGiOh!

Jika kamu menyukai serial YuGiOh atau TCG-nya, kamu pasti mengenal Dark Magician Girl. Kartu dan juga karakter berupa seorang mahou shoujo berambut pirang nan manis ini menjadi salah satu kartu andalan Yugi dalam serialnya. Hal itu, ditambah dengan penampilannya yang lewd seksi, menjadikan Dark Magician Girl begitu populer.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Akan tetapi, tahukah kamu kalau kartu sekaligus karakter ini memiliki banyak fakta unik? Seperti misalnya, dia memiliki versi 'manusia' dalam serial YuGiOh. Lalu, tahukah kamu kalau kartunya ini adalah salah satu kartu yang paling banyak kena sensor? Berikut ini adalah fakta Dark Magician Girl dalam serial YuGiOh:

[page_break no="1" title="Salah Satu Kartu yang Paling Banyak Kena Sensor"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh! Kartu Dark Magician Girl versi ke-3. Kiri adalah versi original sementara kanan adalah versi internasional.[/caption]

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak kartu YuGiOh yang terkena sensor. Entah itu karena alasan agama atau karena terlalu "dewasa". Biasanya, sensor ini diberikan pada kartu versi internasional. Nah, Dark Magician Girl ini juga termasuk salah satu kartu yang terkena sensor tersebut.

Mulai dari namanya yang diganti dari Black Magician Girl menjadi Dark Magician Girl, simbol hexagram di pakaian dan di belakang Dark Magician Girl yang dihilangkan/diganti dengan gambar lain karena alasan agama, hingga ukuran dada dan pinggang yang diperkecil untuk mengurangi sensualitas, Dark Magician Girl bisa dibilang salah satu kartu YuGiOh yang paling banyak terkena sensor di sana-sini.

[read_more id="328304"]

[page_break no="2" title="Murid dari Dark Magician"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Dark Magician Girl sering sekali muncul bersamaan dengan Dark Magician. Dilihat dari kemunculannya, beserta dengan nama dan pakaiannya, Dark Magician dan Dark Magician Girl ini memiliki banyak kemiripan. Tentu saja, karena mereka berdua adalah guru dan murid.

Ya, Dark Magician Girl adalah murid dari Dark Magician. Menariknya, kedua kartu ini memiliki versi manusia dalam serial YuGiOh, lho! Sama seperti versi kartunya, versi manusia dari Dark Magician dan Dark Magician Girl juga memiliki hubungan guru-murid. Seperti apa? Ceritanya akan saya jabarkan secara singkat di nomor selanjutnya.

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Memiliki Karakter Versi Manusia Bernama Mana"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Versi manusia dari Dark Magician Girl bernama Mana. Dari penampilan, keduanya hampir tidak ada perbedaan, kecuali Mana yang memiliki warna kulit lebih gelap dan rambut coklat. Selain itu, pakaian mereka juga sedikit berbeda. Tetapi keduanya sama-sama manis.

Mana sendiri merupakan murid dari Mahad—versi manusia dari Dark Magician—yang merupakan salah satu pendeta mesir dan juga sahabat baik Pharaoh Atem. Baik Mahad dan Mana ini mengorbankan dirinya untuk menjadi monster Dark Magician dan Dark Magician Girl.

[page_break no="4" title="Efeknya Menceritakan Kisah Mana"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Efek dari Dark Magician Girl adalah meningkatkan ATK-nya sendiri sebesar 300 poin untuk setiap kartu Dark Magician di Graveyard. Hal ini mencerminkan bagaimana kehidupan Mana sebelum menjadi Dark Magician Girl.

Semasa hidupnya, Mana adalah murid Mahad (Dark Magician) yang bertekad untuk menjadi kuat. Gadis ini berjanji untuk menjadi jauh lebih kuat bahkan setelah sang guru telah tiada—benar-benar mirip dengan Dark Magician Girl yang ATK-nya meningkat ketika Dark Magician meninggal.

[page_break no="5" title="Dark Magician Girl Muncul di Artwork 8 Kartu Lain"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Seperti halnya Exodia, kartu yang satu ini juga muncul di artwork kartu lain. Sejauh ini, terhitung ada sekitar 8 kartu lainnya di mana Dark Magician Girl muncul di dalamnya:

  • Bond Between Teacher and Student
  • Dark Burning Attack
  • Dark Burning Magic
  • Dark Magic Twin Burst
  • Dark Magic Expanded
  • Magician Navigation
  • Magicians' Defense
  • Dark Magic Inheritance

Menariknya, dalam beberapa artwork di atas, sang mahou shoujo berambut pirang ini juga muncul bersama sang guru, Dark Magician.

[read_more id="347786"]

Selain muncul di beberapa kartu lain, sang monster manis ini juga memiliki artwork dan "varian" yang berbeda-beda, lho! Lanjut ke halaman 3 untuk mencari tahu!

[page_break no="6" title="Memiliki 5 Artwork yang Berbeda"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Ya, Dark Magician Girl memiliki 5 jenis artwork kartu yang berbeda. Versi awal dari kartu ini mirip dengan versi manga, yaitu: memperlihatkan setengah badan gadis berambut pirang ini. Setelahnya, sang mahou shoujo berambut pirang ini muncul dalam berbagai pose.

Perlu diingat, 5 artwork yang berbeda ini tidak termasuk versi internasional (versi yang terkena sensor) dan beberapa versi eksklusif untuk negara tertentu (yang memiliki sedikit perbedaan).

Kamu bisa melihat berbagai artwork kartu ini selengkapnya melalui link ini.

[page_break no="7" title="Ada 6 Counterpart Dark Magician Girl”]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Selain memiliki berbagai macam artwork yang berbeda, Dark Magician Girl juga memiliki banyak counterpart, lho! Setidaknya, saat tulisan ini dibuat, monster perempuan manis ini memiliki enam counterpart, yaitu:

  1. Magician's Valkyria: Bisa dibilang versi dewasa dari Dark Magician Girl. Magician Valkyria memiliki penampilan yang hampir mirip dengan versi lebih mudanya. Perbedaan kartu ini terdapat pada attribute- nya yang Light dan monster ini bertangan kidal.
  2. Gagaga Girl: Counterpart yang satu ini muncul di YuGiOh: Zexal dan menjadi salah satu kartu andalan sang protagonis di serial tersebut, Yuma.
  3. Card Ejector: Versi anak kecil. Pertama kali muncul di YuGiOh: GX dan digunakan oleh Judai Yuki, monster ini juga muncul sebagai cameo di YuGiOh: 5Ds' dan film YuGiOh: Bonds Beyond Time.
  4. Toon Dark Magician Girl: Versi Toon dari Dark Magician Girl. Monster ini pertama kali muncul dalam serial YuGiOh dan digunakan oleh Alister (dalam versi Jepang bernama Amelda). Versi Toon ini kemudian juga muncul dalam film YuGiOh the Movie: Pyramid of Light dan juga serial YuGiOh GX di mana dia digunakan oleh Pegasus.
  5. Magi Magi ☆ Magician Gal: Versi monster Xyz. Sayangnya, kartu yang satu ini hanya dirilis untuk TCG tetapi tidak pernah muncul dalam anime atau manga.
  6. Dark Magician Girl the Dragon Knight: Versi monster Fusion. Jika pada versi internasional Dark Magician Girl banyak terkena sensor, versi fusionnya yang ini benar-benar bersih dari sensor, lho!

[page_break no="8" title="Dark Burning Attack!"]

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Sebelumnya, sudah disebutkan bahwa Dark Magician Girl mendapatkan banyak sekali perubahan karena sensor—dan salah satunya adalah namanya. Ya, nama asli dari kartu ini adalah Black Magician Girl. Nah, menariknya, nama serangannya juga diganti, lho!

Pada versi asli, nama serangan dari monster ini dalam animanga adalah Black Burning, akan tetapi versi internasionalnya memiliki dua nama: Dark Burning Attack dan Dark Magic Attack!

[duniaku_adsense]

Itulah tadi beberapa fakta tentang monster paling kawaii dalam serial YuGiOh ini. Apakah gadis sihir berambut pirang ini merupakan monster favoritmu? Ataukah kamu memiliki monster favorit lainnya dari serial YuGiOh ini? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU