Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Ada yang tau gak ternyata Mr Bean punya pacar yang dianggapnya cuma teman doang?

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Orang-orang di sekitar Mr Bean ternyata tak hanya Teddy Si Boneka Beruang saja, tapi ada juga pacar hingga musuh bebuyutan. Simak siapa saja mereka berikut ini!

Rowan Atkinson, pemeran Bean, dalam wawancara pada IGN tahun 2003 menyebut Bean adalah orang yang egois, anarkis, dan mawas diri. Menurutnya, karakter Bean yang seperti itu membuat ia tak butuh orang lain di sekitarnya agar berhasil melucu.

[duniaku_baca_juga]

Kalau dipikir-pikir, itu benar juga. Dalam perjalanan serial televisi Mr. Bean dari tahun 1990-1995 hingga animasinya, tak ada yang semenonjol Bean. Ia bisa melucu bahkan hanya dengan raut wajahnya yang ekspresif.

Dari belasan atau puluhan tokoh figuran, ternyata ada beberapa karakter yang cukup sering muncul hingga bahkan mempengaruhi kehidupan blio. Duniaku.net merangkum lima orang-orang di sekitar Mr Bean dari mulai pacar hingga bebuyutan berikut ini.

[page_break no="1" title="Reliant Regal"]

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Orang-orang di sekitar Mr Bean yang pertama ialah Reliant Regal. Ia barangkali tidak kamu ketahui ada di sepanjang serial Mr. Bean. Regal adalah mobil roda tiga---seperti bemo—yang berwarna biru dan menjadi musuh bebuyutan Bean.

Entah kenapa, Bean selalu tampak punya masalah dengan mobil ini. Sialnya, nasib Reliant Regal ini selalu berakhir dengan jatuh terbalik.

[read_more id="348376"]

Di episode pertama Mr. Bean, setiap babak dimulai dengan pertemuan antara Bean dan Reliant Regal. Misalnya saja, suatu ketika Bean dan mobil oranyenya (pada waktu itu belum hijau) sedang mengebut di jalan sempit, tapi terhalang laju Regal di depannya yang lambat. Tanpa kenal ampun, Bean mendorong Regal hingga terjungkal.

Peran Regal yang paling signifikan terdapat dalam episode ketiga, The Curse of Mr. Bean. Pada saat itu, Bean sedang berusaha mencurangi pagar pembatas sistem parkir dengan mengambil kesempataan saat mobil lain sedang masuk. Celakanya, mobil berikutnya adalah Reliant Reagal yang lagi-lagi terjungkal karena didorong mobil Bean.

[page_break no="2" title="Julia Wicket"]

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Mrs. Wicket adalah tokoh antagonis utama dalam serial animasi Mr. Bean. Nenek-nenek ini digambarkan cepat marah, bossy, dan tukang menggerutu. Mrs. Wicket sangat benci sekali dengan Bean setelah Bean menghancurkan pernikahannya. Meskipun begitu, ia masih membiarkan Bean tinggal di apartemennya.

Mrs. Wicket punya kucing bernama Scrapper yang sangat dicintainya. Namun Bean suka sekali mengganggu Scrapper. Jika Mrs. Wicket melihat ini, tongkatnya langsung bertindak.

Namun, tak selamannya ia jahat pada Bean. Sepanjang Season 4, Mrs. Wicket terlihat sangat baik dan menjadi teman Bean.


Bean dikenal sangat tega pada pacarnya sendiri. Siapa dia? Simak di halaman sebelah!

[page_break no="3" title="David Langley"]

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Setelah di nomor sebelumnya ada karakter dari seri original dan animasi, kini ada David Langley dari film Bean rilisan 1997. David adalah kurator di Galeri Seni Grierson. Ia menyediakan rumah tinggal bagi “Dr. Bean” yang datang sebagai perwakilan Galeri Kerajaan.

[duniaku_baca_juga]

Baru belakangan, ia menyadari “Dr. Bean” ini ternyata cukup aneh dan agak bodoh. Suatu ketika, ketika mereka sedang memeriksa lukisan mahal Whistler’s Mother, Bean merusaknya sehingga tak bisa diperbaiki lagi. David marah besar pada Bean.

David berperan sebagai penyeimbang Bean yang jarang ngomong dan agak sinting. Beberapa kali ia justru menjadi yang paling rasional. Film Bean enggak rame kalau enggak ada blio.

[page_break no="4" title="Teddy"]

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Kalau dipikir-pikir, sedih enggak, sih, Bean selalu digambarkan sendirian sepanjang hayat? Tapi ternyata ia tak benar-benar sendirian, sebab ada Teddy (walaupun malah lebih tampak menyedihkan.). Tidak ada teman Bean sedekat Teddy. Ia muncul di semua franchise Mr. Bean, dari mulai serial original hingga film.

Walaupun Teddy ini beneran boneka beruang tak bergerak, tapi Bean seringkali menganggap ia hidup. Misalnya, ketika Bean menghipnotis Teddy, jari-jari Bean menggerakkan kepala Teddy ke belakang hingga menyerupai tidur.

Bean juga menganggap Teddy ini nyata adanya, misal dengan membelikannya hadiah Natal atau berusaha supaya tak membangunkannya di pagi hari. Selain itu, Bean juga sering mengajak ngobrol Teddy bahkan memanfaatkannya sebagai bagian dari rencana busuk. Akhirnya, Teddy selalu apes dan terluka, entah itu jatuh atau robek.

[page_break no="5" title="Irma Gobb"]

Dari Pacar hingga Musuh Bebuyutan, Yuk Kenali Orang-orang di Sekitar Mr Bean!

Orang-orang di sekitar Mr Bean terakhir adalah Irma Gobb. Bean bertemu Irma di perpustakaan lokal. Irma menganggap Bean adalah kekasih. Namun cinta bertepuk sebelah tangan, Bean justru menganggapnya hanya sekadar teman daripada pacar.

Meskipun begitu, Bean cemburu juga ketika Irma berdansa dengan orang lain dalam episode Mr. Bean Goes to Town. Sementara itu, dalam episode Merry Christmas, Mr. Bean, Irma berharap Bean melamarnya dengan cincin kawin. Sayangnya Bean justru membelikannya gambar iklan dan berujung pada Irma meninggalkan Bean.

[read_more id="334829"]

Dalam seri animasi, Irma muncul kembali dengan cerita bahwa ia masih menganggap Bean kekasih walaupun telah dikhianati sebelumnya. Sama seperti Bean, Irma punya boneka beruang sendiri yang dinamai Lottie.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU