Superman vs The Flash, Siapakah Yang Lebih Cepat? Ini Pembahasannya!

Penasaran dengan adu lari Superman vs The Flash? Yuk, baca penjelasan berikut ini untuk mengetahui siapa yang lebih cepat!

Bagi yang sudah menonton film Justice League, pasti sudah melihat bagaimana Superman dapat menandingi kecepatan The Flash. Penasaran dengan adu lari Superman vs The Flash? Yuk, baca penjelasan berikut untuk mengetahui siapa yang lebih cepat!

Jika kita kembali ke bagian di mana saat Superman melawan anggota Justice League lainnya di film Justice League, Superman sangat terlihat memiliki kekuatan yang sangat hebat.

Bagaimana tidak, Superman dapat menahan semua kekuatan dari Wonder Woman, Aquaman dan Cyborg. Yang paling mengejutkan adalah ketika The Flash mencoba membantu teman temannya saat melawan Superman dengan berlari sangat kencang ke arah Superman, Superman dapat melihat pergerakan The Flash dengan baik.

Jadi, kalau mereka adu lari, siapa yang menang?

Pertarungan antara The Flash dan Superman sudah beberapa kali diceritakan di komik, mulai dari komik Silver Age hingga komik Modern Age.


CONTINUE READING BELOW

Wah, Film Justice League Hanya Pembuka dari Terjadinya Darkseid War?

Apakah kekalahan Steppenwolf justru menjadi awal mula bencana yang dibawa Darkseid di film Justice League selanjutnya? Yuk, baca penjelasan berikut!


Pada sebagian komik komik lama tersebut, hasil adu kecepatan antara Superman dan The Flash berakhir seri. Seperti yang terjadi di komik Superman No. 199, Superman dan The Flash beradu kecepatan untuk acara amal. Pertarungan adu kecepatan antara Superman dan The Flash pertama kali terjadi di komik ini.

Tapi dari sekian pertarungan adu cepat Superman vs The Flash tersebut ada beberapa yang paling menarik. Salah satunya adalah lomba The Flash dengan Superman di komik The Flash Rebirth #3. Pertarungan ini terjadi ketika Barry telah kembali dari kematiannya setelah menyelamatkan multiverse di event Crisis On Infinite Earths.

Barry kembali dengan realita yang sangat berbeda di mana Wally West sudah menjadi The Flash. Bruce Wayne, Martian Manhunter dan Aquaman sudah mati. Bart Allen cucunya dari masa depan sudah menjadi seorang Speedster.

Semua realita ini sangat asing, bahkan Barry bingung melihat orang orang menggunakan handphone, karena waktu di zaman dia masih hidup saat itu tidak ada handphone.

Saat Barry mati, sebenarnya Barry hanya hilang ditelan oleh Speedforce. Barry terkurung di penjara Speedforce selama bertahun tahun hingga akhirnya bisa keluar dari penjara tersebut.

Ketika berhasil keluar dari penjara Speedforce, Speedforce mencoba untuk menarik Barry kembali. Karena dengan kaburnya Barry dari Speedforce, Speedforce menjadi tidak stabil dan memabawa efek buruk ke semua Speedster.

Untuk membuat keadaan kembali membaik seperti biasanya, Barry mencoba untuk kembali berlari ke dalam Speedforce. Namun, semua teman temannya tidak setuju dengan keputusan Barry, salah satunya adalah Superman.

Superman mencoba untuk mengejar Barry. Di sinilah terjadi pertarungan adu kecepatan Superman vs The Flash. Superman mencoba untuk mengejar Flash, dan menghentikannya. Barry pun berbicara ke Superman bahwa Superman tidak akan bisa menghentikannya.

Superman vs The Flash

Superman pun membalas pernyataan Barry bahwa dirinya pernah beberapa kali mengalahkan Barry dalam adu kecepatan. Barry menjelaskan ke Superman bahwa pertarungan itu hanya untuk kegiatan amal.

Setelah mengatakan kalimat itu, Barry langsung menunjukan kecepatan sebenarnya yang dia miliki. Barry langsung meninggalkan Superman dengan mudah. Bagian ini menunjukan bahwa The Flash lebih cepat dari Superman dari sisi manapun.

The Flash dapat berlari dalam kecepatan cahaya, The Flash juga dapat melihat sebuah kejadian atau sesuatu hal kurang dari satu Attosecond atau setara dengan 0,000.000.000.000.000.001 detik.

Selain itu The Flash dan Superman juga pernah berlari bersama sama untuk menghindari serangan Omega Beam Darkseid yang sangat cepat. Saat keduanya berlari bersama, Superman tidak sanggup menghindar kecepatan Omega Beam Darkseid, namun The Flash mampu menghindarinya dengan baik.

Jika dibandingkan dengan Barry, Wally West justru orang yang paling sering beradu kecepatan dengan Superman. Namun, entah itu Barry Allen atau Wally West, keduanya hampir memiliki kecepatan yang sama. Siapa pun The Flash nya tetap akan menang melawan Superman.

Lalu bagaimana dengan versi film? Flash versi Ezra Miller sepertinya masih lebih muda dan kurang berpengalaman dibandingkan Barry Allen versi komik. Mungkin itu sebabnya Superman mampu mengimbanginya.

Namun kalau Flash sudah berkembang, rasanya Superman sekalipun bisa ia lampaui.


Jadi, bagaimana? Setuju kah kalian bahwa Flash lebih cepat dari Superman? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID