Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu!

Happy 25th Birthday Park Chanyeol! Khusus di hari ulang tahun hari ini, kita akan membahas 25 fakta Chanyeol yang wajib EXO-L ketahui!

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu!

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: Twitter[/caption]

Happy 25th Birthday Park Chanyeol! Khusus di hari ulang tahun Chanyeol yang jatuh tepat di hari ini, kita akan membahas 25 fakta Chanyeol yang wajib EXO-L ketahui.

Apa saja ya fakta Chanyeol yang akan kita bahas?

[page_break no="1" title="Informasi Basic"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: http://www.nmgncp.com[/caption]

Chanyeol lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 27 November 1992. Selain sebagai member EXO, pria yang memiliki tinggi 186 cm (menurut Tommy Helfinger) ini juga dikenal sebagai penulis lagu, rapper, dan aktor.

EXO adalah boy band dengan konsep yang setiap membernya memiliki kekuatan super power. Sehingga di EXO, Chanyeol adalah pemilik kekuatan api dan phoenix.

[page_break no="2" title="Keluarga"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: Amino Apps[/caption]

Chanyeol hanya memiliki seorang saudara yaitu kakak perempuan bernama Park Yoo Ra, yang berprofesi sebagai pembawa berita di stasiun TV YTN.

Mama Park alias ibu Chanyeol memiliki sebuah restoran Itali bernama Viva Polo yang berlokasi di daerah Myongil-dong, Seoul.

Sedangkan ayah Chanyeol, Park Sung Jin,  sempat membuka Chan by Hikoco, sebuah restoran burger handmade. Tetapi di tahun 2016, restoran ayah Chanyeol itu mendapat masalah karena banyak pengunjung yang protes bahwa harga menu yang dipatok terlalu tinggi, sehingga ia memutuskan untuk menutup restoran tersebut.

[page_break no="3" title="Pendidikan"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: Allkpop[/caption]

Chanyeol adalah lulusan Hyundai High School yang berada di kawasan Apgujeong-dong, Seoul. Di tahun 2012, Chanyeol bersama 2 member EXO lainya memutuskan untuk melanjutkan study di Kyung Hee Cyber University jurusan Culture and Arts Department of Business Administration.

[page_break no="4" title="Awal Ketertarikan di Dunia Musik"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu!

Ketertarikan pria berlesung pipi ini di dunia musik berawal ketika ia menonton film komedi musikal  School of Rock sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar. Hal itu membuatnya memutuskan untuk belajar bermain drum.

Sedangkan Chanyeol mulai tertarik menjadi penyanyi setelah mendengarkan lagu dari penyanyi dan penulis lagu Yoo Young Jin berjudul "Unconditional"> Kismet."

[page_break no="5" title="Idola"]

Semasa sekolah, Chanyeol merupakan penggemar musik rock, sehingga ia sangat mengidolakan band rock seperti Muse, Green Day, Nirvana, dan X-Japan.

Namun sekarang, pencipta dari logo hexagon EXO ini mengaku bahwa  Jason Mraz dan  Eminem adalah inspirasinya dalam bermusik.

Chanyeol juga diketahui penggemar berat dari Sandara Park. Ia selalu terlihat nervous ketika bertemu dengan kakak dari Park Cheondung (Thunder) ini. Bahkan Chanyeol pernah memakai foto Sandara sebagai profile picture dalam akun Me2day-nya dan sering mengikuti style Dara.

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: https://channyeol.files.wordpress.com[/caption]

Lucunya, kakak Chanyeol pernah bercanda bahwa ia telah tidak sengaja merobek poster Dara yang berada di kamarnya, dan hal itu membuat Chanyeol menangis. #LOL

[read_more id="339445"]


Masih banyak lagi fakta Chanyeol lainnya di halaman berikutnya! Yuk buruan lanjut!

[page_break no="6" title="Trainee"]

Chanyeol mulai menjadi trainee di SM Entertainment pada usia 16 tahun setelah ia menjadi runner up di ajang Smart Model Contest. Ketika menjadi trainee, ia difokuskan untuk berlatih rap. 

Sebelum debut bersama EXO, Chanyeol pernah menjadi cameo pada music video TVXQ"> "HaHaHa Song" dan Girls'"> Generation "Genie" Japanese Version.

[page_break no="7" title="Debut"]

Chanyeol adalah member terakhir yang diperkenalkan SM pada publik tepatnya di tanggal 23 Februari 2012. Pada awal debut-nya, ia kembali menjadi cameo dalam music video Girls'"> Generation TTS "Twinkle" dan K.will "You Don’t Know Love".

[page_break no="8" title="Music Skill"]

Talenta Chanyeol di bidang musik sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai alat musik mampu dimainkannya seperti gitar, bass, piano, dan drum. Selain itu di beberapa kesempatan, pria yang berhasil mencuri perhatian dan menuai banyak pujian di Tommy Hilfiger’s Fall 2017 ini juga pernah "memamerkan" kemampuan DJ-nya.

Ia juga dikenal sebagai produser musik dengan nama "LOEY". Salah satu karya Chanyeol dengan nama LOEY adalah 2 lagu yang dibuatnnya untuk SBS PowerFM’s 20th Anniversary di tahun 2016.

Chanyeol juga sering menyebut jika dirinya memiliki "Reversal Voice" karena baby facenya kontras dengan suaranya yang berat (cowok banget).

Pada penampilan solonya di konser ElyXiOn yang diselenggarakan di Seoul mulai dari tanggal 24 sampai 26 November kemarin, Chanyeol juga menunjukan kepiawaian dalam rapping, di mana lirik dari rap tersebut ia tulis sendiri.

[page_break no="9" title="Kolaborasi"]

Berkat kemampuan musik dan rap-nya, Chanyeol pernah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi terkenal seperti Henry"> Lau, Zhou"> Mi, dan Yuan"> Shanshan.

Tak hanya dengan penyanyi Asia, Chanyeol juga pernah bekerjasama dengan Far East Movement dan Marshmello membawakan lagu berjudul "Freal"> Luv".

Yang paling baru adalah kolaborasi Chanyeol dengan Punch untuk mengisi soundtrack drama populer Goblin yaitu "Saty With Me" di bulan Desember 2016 lalu.

Di berbagai live performance, Chanyeol juga sering berkolaborasi dengan artis K-pop seperti Wendy"> (Red Velvet), Yuju"> (G-Friend), Seola"> (WJSN), dan Nayeon (Twice). Pada acara penghargaan Mnet Asia Music Award (MAMA) di HongKong mendatang, Chanyeol kembali akan berkolaborasi dengan Soyu untuk membawakan lagu "Stay With Me".

[page_break no="10" title="Acting Skill"]

Chanyeol pernah menjadi pemeran pembantu di film Salut d'Amour. Ia juga pernah dipercaya untuk berperan sebagai aktor utama di film China yaitu So I Married an Anti-fan.

Untuk drama, sahabat aktor Choi Tae Joon ini pernah beberapa kali menjadi cameo di High Kick!, To The Beautiful You, dan Royal Villa. Selain itu Chanyeol juga pernah menjadi pemeran utama di web drama Exo Next Door dan pemeran pembantu di Missing 9.

Dalam sebuah kesempatan, Chanyeol pernah mengatakan bahwa selama ini dalam film dan drama, dia selalu kebagian peran sebagai seorang idola/artis. Sehingga untuk film dan drama selanjutnya, ia ingin mendapat peran sebagai orang biasa, seperti karyawan perusahaan.

[read_more id="338122"]


Jangan buru-buru ditutup. Masih ada 15 fakta Chanyeol lainnya yang wajib EXO-L tahu di halaman berikutnya!

[page_break no="11" title="Variety Show"]

Dengan kepribadian yang supel dan ceria, membuat Chanyeol sering diundang menjadi guest di berbagai variety show seperti Law of the Jungle, Roommate, dan Master Key.

[page_break no="12" title="Nickname"]

Sumber: http://channimagine.tumblr.com[/caption]

Banyak nickname yang disandang oleh personel paling tinggi di EXO ini seperti EXO’s Vitamin dan Baby Wolf. Selain itu karena telinganya yang lebar, Sehun senang memanggilnya Yoda. Namun, sebutannya yang paling terkenal adalah Happy Virus dan Wealthy Teeth.

[page_break no="13" title="Sosial Media"]

https://www.instagram.com/p/BZRMWX_nu_V/?taken-by=real__pcy

Chanyeol dikenal sebagai selebriti yang aktif di sosial media. Selain Instagram, ia juga mempunyai akun di berbagai media sosial lainnya seperti Weibo, Soundcloud, Ameblo , dan YouTube. Bahkan, anjing peliharaannya, Toben pun juga dibuatkan akun Instagram olehnya.

[page_break no="14" title="Tipe Ideal"]

 http://degrassi.wikia.com[/caption]

Fakta Chanyeol yang satu ini nih yang paling disukai sama cewek-cewek.

Chanyeol mengaku bahwa tipe idealnya adalah wanita yang cute, ceria, suka dengan anak-anak, mempunya selera humor yang tinggi, bisa memasak, serta mempunyai selera musik dan kegemaran yang sama dengannya.

[page_break no="15" title="Mantan"]

Memang masih belum ada konfirmasi sih, namun semasa trainee Chanyeol dikabarkan pernah berkencan dengan cewek yang menjadi model di music video SHINee "Amigo". Nama cewek itu adalah Kim Yejin.

[read_more id="347482"]


Yuk lanjut terus ke fakta Chanyeol berikutnya!

[page_break no="16" title="Roommate"]

Sumber: Allkpop[/caption]

Di dorm, Chanyeol berbagi kamar dengan Baekhyun karena mereka sama-sama berisik. Pernah suatu kali, karena kesal kepada mereka berdua Suho, leader dari EXO sampai harus menggunakan kepalan tangannya buat mengontrol mereka, tapi itu tidak berhasil sama sekali. #leader yang ternistakan

Ia juga sering mampir ke kamar member EXO lainnya dan memberantakannya. Chanyeol pernah "menumpang" di kamar Kai dan D.O, dan ketika itu, dia tidur di lantai kamar mereka dengan hanya menggunakan selimut.

[page_break no="17" title="Kebiasaan Tidur"]

Sumber: Pinterest[/caption]

Chanyeol biasa tidur dengan lampu yang dinyalakan. Bahkan kadang saat ia sudah tidur sekalipun, ia akan sadar lampunya dimatikan dan mengomel dengan mata tepejam, “Kenapa dimatikan?”

Selain itu Chanyeol suka tidur di ruangan yang dingin, sedangkan Baekhyun kebalikannya sehingga ia sering meyalakan penghangat di kamar mereka. Kalau sudah begini Chanyeol akan berjalan sambil tidur ke sofa.

[page_break no="18" title="Cooking Skill"]

Memang sih kemampuan memasak Chanyeol nggak selihai D.O, tapi ada 1 signature dish Chanyeol yang pasti bikin para EXO-L ngiler yaitu sausage dish-nya. Chanyeol pernah memasakan makanan ini di acara The Return of Superman untuk si kembar Seoeon dan Seojun dan di Roomate untuk teman serumahnya sebagai late night snack. 

[page_break no="19" title="21 & 61"]

"21" adalah angka favorit Chanyeol karena kakaknya lahir pada tanggal 21 September, sedangkan ibunya 21 Agustus.

Sedangkan 61 merupakan nomor jersey Chanyeol di EXO. Ia memilih nomor 61 karena sewaktu kecil orang-orang sering memanggilnya Park Chanho yang merupakan seorang pemain profesional baseball Korea dengan nomor punggung 61.

[page_break no="20" title="Karakter Favorit"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: Twitter[/caption]

Chanyeol adalah penggemar berat One Piece. Terbukti, ia pernah memasang sticker Cooper di handphonenya. Iia juga memasang poster One Piece di studio miliknya. Selain itu Chanyeol juga punya miniatur karakter-karakter One Piece.

Selain itu, Chanyeol adalah penggemar karakter Rilakkuma. Karena itu, pada ulang tahunnya 2016 lalu, para penggemar memberinya kejutan dengan membetuk karakter Rilakkuma saat konser EXO di Taipei.

[read_more id="345449"]


Keeping the best for the last! 5 fakta Chanyeol yang terakhir ini dijamin buat kalian makin ngefans deh sama si Happy Virus ini.

[page_break no="21" title="Tato"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu!

Chanyeol adalah member EXO pertama yang memiliki tato. Tato pertama Chanyeol terletak di jari tengahnya yang membentuk tulisan "LOEY". Sedangkan yang kedua ada di tangan kanannya yang berupa gitar dengan 2 bulan.

Baru-baru ini Chanyeol juga memamerkan tato barunya berupa tulisan L-1485. "L" adalah singkatan dari EXO-L, sedangkan 1485 adalah 5 Agustus 2014 yang merupakan "hari lahirnya" EXO-L.

[page_break no="22" title="Kebiasaan"]

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: https://exo-l-indonesia.aminoapps.com[/caption]

Chanyeol memiliki kebiasaan untuk membuat pose peace saat berfoto. Pose itu bisa disebut sebagai signature pose Chanyeol. Ia juga sering tanpa sadar memainkan lidahnya, yang membuatnya terlihat sexy.

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: One Hallyu[/caption]

Sebagai penulis lagu, Chanyeol memiliki kebiasaan untuk menulis lagu pada jam 2 hingga 5 dini hari. Menurutnya, waktu tersebut adalah yang paling tenang, sehingga dia bisa mendapat banyak inspirasi untuk lagu-lagunya.

Jika tertawa, Chanyeol memiliki kebiaaan untuk menepuk kedua tangannya begitu gembira.

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: OneHallyu[/caption]

[page_break no="23" title="Kepribadian"]

Fakta Chanyeol yang bagian ini nih, yang paling membuat fans jatuh cinta.

Member EXO yang satu ini dikenal sebagai penyayang binatang. Waktu kecil ia pernah memilihara memelihara anjing, kucing, burung beo dan ferret (sejenis musang). Dan sekarang, ia memilihara anjing.

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: OneHallyu[/caption]

Chanyeol juga pernah mengatakan karna ia tinggal di tumah yang mempunyai halaman luas, maka halamannya itu banyak sekali tikus. Suatu hari, ia menangkap seekor tikus, dan berniat memeliharnya karena tikus itu mirip hamster. Ia pun meminta izin ibunya, tapi malah dipukul.

Selain itu, ia juga memiliki kepribadian yang romantis. Saat masih di sekolah menengah, Chanyeol pernah ingin membuat 100 lipatan kertas burung bangau untuk sang pacar. Tapi saat ia udah menyelesaikan sekitar 70-80 lipatan, pacarnya ngirim sms dan minta putus. Selain itu pada Rose Day, Chanyeol pernah memberikan sekitar 20 tangkai bunga mawar untuk pacarnya.

Pada Pepero Day tahun ini, Chanyeol juga membuatkan cookies untuk manager dan teman-temannya.

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu!

Karena memiliki kepribadian yang supel dan easy going, Chanyeol dengan mudahnya bisa akrab dengan orang yang bahkan baru ditemuinya sekalipun. Ada banyak artis yang dikenal sebagai sabahat dekat Chanyeol antara lain Suga (BTS), Ravi dan Hongbin (VIXX), P.O dan Zico (Block B), Jooheon (Monsta X), Lee Jonghyun (CNBLUE), Donghae dan Yesung (Super Junior), aktor Choi Tae Joon, serta penyanyi sekaligus host variety show Running Man, Kim Jong Kook.

Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu! Sumber: twitter[/caption]

Selain itu Chanyeol memiliki kepribadian yang pede abis. Pada saat wawancara bersama majalah The Celebrity,Chanyeol ditanyai, "Mendapat sebutan face genius dari netter, apa yang kau pikirkan saat kau melihat dirimu di kaca?"

Dan dengan pede Chanyeol menjawab, "Aku setuju dengan sebutan itu hahahaha," jawab Chanyeol pede. "Kadang aku merasa bangga saat aku melihat diriku sendiri di kaca."

Di balik semua itu, ia "sedikit" sensitif jika ada yang mengejek tentang telinganya. Bahkan ia pernah pernah tidak berbicara dengan D.O karena D.O mengatai telinganya. Dan juga, hal yang akan membuatnya sedih adalah, ketika ada orang yang menyuruhnya untuk diam.

[page_break no="24" title="Kekurangan Chanyeol"]

Chanyeol memiliki alergi terhadap kucing dan anjing. Alergi tersebut muncul ketika ia sudah menginjak bangku SMA. Meskipun begitu, ia tetap saja sering dekat-dekat dengan binatang-binatang tersebut.

Ia juga tidak terlalu bisa makan makanan pedas, memilik alergi terhadap seafood, dan tidak bisa berlari terlalu lama.

Selain itu, sebelum debut Chanyeol memakai kacamata lantaran penglihatannya yang kurang bagus, kemudian Chanyeol melakukan operasi lasik pada matanya. Karena operasi tersebut, ia harus berhati-hati dengan yang namanya flash kamera. Pasalnya, hal itu akan membuat matanya memerah, berair dan penglihatannya akan kabur.

Ia juga adalah orang yang mudah terkejut. Terlihat di berbagai kesempatan, saat orang lain biasa saja, Chanyeol adalah satu-satunya yang kaget. Selain itu, ia juga takut banget sama serangga.

[page_break no="25" title="Motto"]Happy Chanyeol Day! Inilah 25 Fakta Lengkap Chanyeol (EXO) yang Wajib Kalian Tahu!

"Tidak peduli betapapun sulit, aku akan selalu tersenyum seperti seorang idiot"- Chanyeol.


Itulah tadi 25 fakta Chanyeol, sekali lagi, Happy Birthday EXO Happy Virus! Fakta Chanyeol mana nih yang paling buat kalian klepek-klepek?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU