Dirasa Lamban, Bungie Perbaiki Masalah XP Pada Destiny 2!

masalah xp destiny 2

Grinding pada Public Events tentu sudah dilakukan oleh banyak pemain yang ingin cara cepat untuk mendapatkan XP. Selang beberapa saat, mereka mulai merasa XP yang didapat semakin berkurang. Mendengar keluhan ini, Bungie mulai perbaiki masalah XP tersebut.

Baca Juga

Sistem pendapatan XP dalam Destiny 2 memang terdengar cukup aneh. Pada public eventsXP yang didapat akan semakin berkurang setiap kali pemain melakukan spamming pada quest tersebut. Pada quest seperti Leviathan RaidXP yang didapat akan meningkat. Bungie yang mendengar akan masalah XP ini akhirnya turun tangan.

Permasalahan ini berawal dari sebuah thread pada sub-reddit destinythegame. Pada thread tersebut, tertulis berbagai komplain mengenai pendapatan XP yang semakin berkurang seiring dengan seringnya pemain tersebut mengulang Iron Banner. Satu pemain mencoba untuk memasang buff untuk XP tambahan, dan hasilnya ia mendapatkan setengah dari XP yang seharusnya ia bisa dapat.

thread reddit destiny 2
Thread yang mengawali permasalahan XP pada Destiny 2.

Hal ini diperparah dengan bar untuk pendapatan XP yang tampak memberikan informasi yang salah. Pengguna reddit kristijan1001 menyebut ia mendapatkan hingga 8,000XP dan saat dikalkulasi ulang ia hanya mendapatkan setengahnya.

Mendengar permasalahan ini, Bungie memperbaiki segala permasalahan yang diterima pemain dengan mematikan mekanika XP Scaling. Bungie juga akan memeriksa data dari Destiny 2 untuk memastikan XP yang diterima pemain sudah tepat.

Superman vs The Flash, Siapakah Yang Lebih Cepat? Ini Pembahasannya!

Penasaran dengan adu lari Superman vs The Flash? Yuk, baca penjelasan berikut ini untuk mengetahui siapa yang lebih cepat!
Baca Juga

Lengkapnya, Bungie memberikan pernyataan sebagai berikut:

“Kami telah memerhatikan pembicaraan mengenai permasalahan pada XP di Destiny. Setelah melakukan review, kami setuju sistem tersebut tidak berjalan sesuai keinginan kami. Hari ini, kami akan menjelaskan apa yang terjadi, dan berbicara mengenai apa yang dapat kalian harapkan mengenai pendapatan XP pada Destiny 2.

Sebelumnya, XP akan meningkat disaat menjalankan aktivitas yang berkepanjangan seperti Leviathan Raid, dan XP akan menurun saat menjalankan aktivitas yang dapat diselesaikan dengan cepat. Kami tidak puas dengan hasil yang dicapai, dan kami mendengar hal yang sama dari para pemain. Kami akan mematikan sistem tersebut.”

Masalah dari berkurangnya pendapatan XP diduga dikarenakan Bungie ingin mengaplikasikan microtransaction. Untungnya, sistem yang akhirnya dimatikan ini berhasil menenangkan hati para guardians yang sangat membutuhkan XP dengan cepat.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBandai Akan Rilis Figure Mega Man X Giga Armor X Baru!
Next articleKenali ONRUSH, Game Balapan Terbaru dari Codemaster!

Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.