Masalah Server Animal Crossing Pocket Camp Karena ‘High Traffic’

masalah server animal crossing pocket camp

Banyaknya pemain yang ingin memainkan Animal Crossing versi mobile harus terhentikan dengan permasalahan koneksi yang saat ini terjadi. Masalah pada server Animal Crossing Pocket Camp menurut Nintendo diduga karena high traffic.

Baru dirilis pada November, Animal Crossing Pocket Camp telah berhasil menarik perhatian para pengguna mobile yang ingin mencoba game imut ini di ponsel pintar mereka. Alih-alih ingin menjadi walikota perkemahan, para pemain ini harus terhentikan oleh masalah yang terjadi pada server Animal Crossing.

aplikasi terkait

DarkStory - The Demon Slayers

The Skynet Co., Ltd.

4.1
starstarstarstarstar
Tak perlu khawatir server eror jika kamu ingin merasakan keseruan bermain MMORPG DarkStory

Kasus ini mulai terjadi saat game ini dirilis untuk banyak negara sekaligus. Banyak pemain yang kesal akan pesan error yang selalu tampil saat mereka masuk ke dalam game atau berpindah lokasi. Tidak hanya itu saja, tampaknya error ini juga berakibat pada loading yang lama hingga crash pada aplikasi.

Permasalahan ini sebenarnya sudah dialami oleh Nintendo sejak 21 November yang lalu. Setelah mereka menerima komplain dari pengguna, Nintendo akhirnya angkat bicara. Pada pop-up yang diluncurkan dalam game, disebutkan bahwa permasalahan pada server terjadi karena tingginya traffic dari pengguna menuju server Animal Crossing.

animal crossing pocket camp
Pop-up yang ditunjukkan sebagai respon dari Nintendo.

Nintendo juga menambahkan saat ini mereka sedang menginvestigasi perihal masalah pada server mereka. Sebagai kompensasi atas permasalahan pada server yang sedang dialami, Nintendo memberikan 20 leaf tickets secara gratis kepada seluruh pengguna. Tiket ini akan diberikan secara bertahap mulai dari 23 November hingga 23 Desember.

Jika pemain memiliki masalah saat menampilkan atau mengambil tiket, Nintendo menyarankan pemain untuk menutup dan membuka kembali aplikasi Animal Crossing Pocket Camp.

Permasalahan ini, menurut Polygon, berasal dari Nintendo sendiri. Allegra Frank menyebut permasalahan pada server terjadi karena Nintendo tidak pernah bisa mengatur server yang stabil untuk game mobile mereka. Pocket Camp hadir sebagai game multiplayer, dan permasalahan seperti ini tentu akan sangat mengganggu keseruan bagi pemain.

My Tamagotchi Forever Bakal Jadi Game Tamagotchi Zaman Now!!

Jika kamu pernah mainin Tamagotchi, berarti kini kamu sudah tua! Tapi tenang, Bandai Namco umumkan game taming baru berjudul My Tamagotchi Forever!
Baca Juga

Memang, Nintendo tampak tidak begitu handal dalam mengatur atau menjalankan percobaan untuk server mereka. Soft-launch untuk Australia tidak dapat dijadikan patokan bagi mereka mengingat Nintendo hanya mencoba traffic bagi server mereka pada satu negara saja. Perilisan untuk banyak negara sekaligus tentu membawa masalah terhadap traffic server.

Untuk kedepannya, diharapkan server Nintendo dapat lebih handal dalam mengendalikan traffic dalam jumlah yang besar.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Sasuke Lebih Cocok Masuk Tekken 7 Ketimbang Noctis!
Next articleThe Sims Mobile Akan Hadir untuk iOS dan Android
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.