Masalah Server Animal Crossing Pocket Camp Karena 'High Traffic'

Banyaknya pemain yang ingin mencoba Pocket Camp tidak diimbangi dengan server yang stabil. Alhasil, server animal crossing temui berbagai permasalahan.

Masalah Server Animal Crossing Pocket Camp Karena 'High Traffic'

Masalah Server Animal Crossing Pocket Camp Karena 'High Traffic'

Banyaknya pemain yang ingin memainkan Animal Crossing versi mobile harus terhentikan dengan permasalahan koneksi yang saat ini terjadi. Masalah pada server Animal Crossing Pocket Camp menurut Nintendo diduga karena high traffic.

[duniaku_baca_juga]

Baru dirilis pada November, Animal Crossing Pocket Camp telah berhasil menarik perhatian para pengguna mobile yang ingin mencoba game imut ini di ponsel pintar mereka. Alih-alih ingin menjadi walikota perkemahan, para pemain ini harus terhentikan oleh masalah yang terjadi pada server Animal Crossing.

Kasus ini mulai terjadi saat game ini dirilis untuk banyak negara sekaligus. Banyak pemain yang kesal akan pesan error yang selalu tampil saat mereka masuk ke dalam game atau berpindah lokasi. Tidak hanya itu saja, tampaknya error ini juga berakibat pada loading yang lama hingga crash pada aplikasi.

Permasalahan ini sebenarnya sudah dialami oleh Nintendo sejak 21 November yang lalu. Setelah mereka menerima komplain dari pengguna, Nintendo akhirnya angkat bicara. Pada pop-up yang diluncurkan dalam game, disebutkan bahwa permasalahan pada server terjadi karena tingginya traffic dari pengguna menuju server Animal Crossing.

Masalah Server Animal Crossing Pocket Camp Karena 'High Traffic'

Nintendo juga menambahkan saat ini mereka sedang menginvestigasi perihal masalah pada server mereka. Sebagai kompensasi atas permasalahan pada server yang sedang dialami, Nintendo memberikan 20 leaf tickets secara gratis kepada seluruh pengguna. Tiket ini akan diberikan secara bertahap mulai dari 23 November hingga 23 Desember.

Jika pemain memiliki masalah saat menampilkan atau mengambil tiket, Nintendo menyarankan pemain untuk menutup dan membuka kembali aplikasi Animal Crossing Pocket Camp.

Permasalahan ini, menurut Polygon, berasal dari Nintendo sendiri. Allegra Frank menyebut permasalahan pada server terjadi karena Nintendo tidak pernah bisa mengatur server yang stabil untuk game mobile mereka. Pocket Camp hadir sebagai game multiplayer, dan permasalahan seperti ini tentu akan sangat mengganggu keseruan bagi pemain.

[read_more id="349193"]

Memang, Nintendo tampak tidak begitu handal dalam mengatur atau menjalankan percobaan untuk server mereka. Soft-launch untuk Australia tidak dapat dijadikan patokan bagi mereka mengingat Nintendo hanya mencoba traffic bagi server mereka pada satu negara saja. Perilisan untuk banyak negara sekaligus tentu membawa masalah terhadap traffic server.

Untuk kedepannya, diharapkan server Nintendo dapat lebih handal dalam mengendalikan traffic dalam jumlah yang besar.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU