Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane Meninggal

Benarkah banyak hal buruk akan terjadi pada Justice League jika Lois Lane sampai meninggal dunia?

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane Meninggal

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane MeninggalApa yang terjadi pada Justice League jika Lois Lane sampai meninggal dunia? Benarkah mimpi buruk yang sempat dialami Batman benar-benar akan menjadi kenyataan jika hal itu sampai terjadi? Simak pembahasannya!

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang sudah diulas di artikel sebelumnya, Lois Lane adalah salah satu tokoh yang memegang peran penting dalam kelangsungan hidup Justice League secara tak langsung. Ia adalah salah satu dari sedikit manusia yang sanggup menghentikan amarah Superman yang bahkan tak mampu dihentikan oleh para meta-human lain.

Sebenarnya tidak hanya Lois Lane saja yang mampu menenangkan Superman. Masih ada Martha yang sudah dianggap seperti ibu kandungnya sendiri. Dia sendiri adalah satu-satunya keluarga Superman yang tersisa dan mau menerima sang putra Krypton apa adanya.

Mungkin beberapa dari kalian masih ingat ketika sang manusia baja menghajar Batman habis-habisan saat sang ibu diculik oleh gerombolan penjahat. Hal itu membuktikan bahwa rasa kasih sayang Superman pada Martha tak kalah besar pada Lois Lane.

Namun, penulis memperkirakan dampak kehilangan Lois Lane jauh lebih besar pada Justice League terutama Superman daripada Martha. Injustice merupakan salah satu bukti bahwa organisasi liga keadilan tersebut mampu terjungkir balik hanya gara-gara kematian salah satu manusia bumi.

Hal apa saja yang terjadi pada Justice League versi DCEU jika Lois Lane harus meregang nyawa? Inilah jawabannya!

[page_break no="1" title="Berubahnya Kepribadian Superman"]

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane Meninggal[duniaku_adsense]

Seperti yang dijelaskan pada ulasan sebelumnya, Superman sebenarnya tetaplah makhluk manusiawi yang hatinya bisa saja terbolak-balik oleh suatu hal yang terjadi pada hidupnya. Dia juga manusia yang tentu saja akan marah jika satu atau dua hal berharga dalam hidupnya direnggut secara paksa.

Kematian Lois Lane tentu saja akan berdampak besar bagi kestabilan psikologisnya. Tak perlu cuci otak atau mutasi tubuh Superman, membunuh Lois Lane lebih dari cukup jika kalian ingin Justice League terpecah belah. Superman akan kehilangan alasannya untuk terus melindungi dunia ini dan mungkin mengacuhkan apa yang disebut kode etik seorang pahlawan.

Jika kalian membaca Injustice, mungkin sudah mengetahui bagaimana terjadinya perubahan besar pada pemikiran Superman pasca ditinggal mati oleh Lois Lane. Yup, sebuah tirani yang mustahil ditumbangkan akan berdiri tegak di bawah kepemimpinan sang manusia baja bertangan besi.

[page_break no="2" title="Kepercayaan Masyarakat Menurun Drastis"]

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane MeninggalSebuah anekdot sering mengatakan di komik superhero, korban tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan jauh lebih besar daripada mereka yang terbunuh oleh penjahat. Tak heran dalam beberapa cerita, masyarakat sering melayangkan protes pada para superhero karena kerusakan yang disebabkan pertarungan mereka.

Hal itu juga sempat terjadi pada film Batman v Superman : Dawn of Justice. Superman pernah mengalami krisis kepercayaan masyarakat akibat insiden tewasnya para penduduk saat pertarungannya melawan Jenderal Zod. Ia bahkan pernah sampai dipanggil ke pengadilan.

Meninggalnya Lois Lane diperkirakan turut memperparah penurunan kepercayaan masyarakat pada Justice League. Ada dua  alasan mengapa penulis menyatakan hal tersebut bisa terjadi.

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane MeninggalPertama  Lois Lane adalah salah satu wartawan andalan Daily Planet. Meninggalnya seorang peliput berita tentu saja menyebar jauh lebih cepat daripada profesi lain. Kedua, pemberitaan media seringkali melebih-lebihkan suatu fakta sehingga mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap Justice League secara subyektif.

Hal itu tak mustahil terjadi. Sudah banyak kejadian baik di komik DC maupun Marvel membuktikan bahwa kekuatan media massa bisa jauh lebih mengerikan dari Mother Box atau Infinite Stone sekalipun.

[page_break no="3" title="Pembatasan Aktivitas Para Meta-Human"]

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane Meninggal[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/20/fakta-steppenwolf/" title="Inilah Fakta Steppenwolf, Penjahat yang Ditakuti di Justice League"]

Menurunnya kepercayaan masyarakat tentu saja akan berdampak pada kebijakan pemerintahan mengenai aktivitas para superhero. Kalian pasti sudah bisa menebak jika hal itu sampai terjadi pada Justice League, kan?

Benar, pemerintahan dunia pasti akan menerapkan pengawasan ketat pada para superhero tersebut. Tak mustahil, mereka akan meminta para superhero untuk menyetor semua data identitasnya termasuk kelemahannya sebagai bentuk antisipasi jika suatu hal terjadi di luar kendali.

[duniaku_adsense]

Hal tersebut tentu saja akan menganggu ruang gerak para superhero. Mereka tak bisa lagi menikmati kehidupan layaknya manusia biasa di saat damai seperti bekerja di kantor atau sekedar menikmati kopi di kedai. Mata masyarakat akan terus mengikuti kemanapun para superhero pergi.

Bahkan memberantas kejahatan tak akan semudah sebelum diawasi pemerintah. Bayangkan saja, para superhero sudah pasti dituntut bekerja sesuai regulasi dengan alasan keselamatan para penduduk tentunya. Hal itu tentu saja akan mempengaruhi keefektifan cara kerja yang selama ini mereka gunakan.


Benarkah hal yang pernah dialami tim The Avenger akan terjadi pula pada Justice League? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Justice League Terbelah Menjadi Dua Kubu"]

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane Meninggal Source : fcc.gctnetwork.com[/caption]

Seperti yang sudah diterangkan, meninggalnya Lois Lane tentu akan mempengaruhi para anggota Justice League terutama Superman. Semuanya akan mengalami perubahan drastis termasuk pandangan atau kode etik dalam menggunakan kekuatan super mereka.

Superman yang sudah kehilangan alasan untuk melindungi dunia bisa dipastikan akan menjadi mesin pembunuh. Dia tak akan segan lagi menghabisi semua penjahat yang ada karena alasan nyawa harus dibayar dengan nyawa pula. Satu-satunya yang mengikuti mungkin hanya The Flash yang masih hijau dalam dunia superhero.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/21/pendapatan-justice-league-mengecewakan/" title="Mengapa Pendapatan Justice League Mengecewakan? Simak Ulasannya!"]

Pandangan seperti ini tentu saja akan ditentang banyak pihak termasuk Batman dan Wonder Woman. Mereka menganggap tugas sejati superhero adalah melindungi, bukan membasmi penjahat layaknya hama. Tentu saja perbedaan ideologi seperti ini beresiko memicu perpecahan antar anggota Justice League.

Terpecahnya Justice League tentu saja akan mempengaruhi kekuatan organisasi tersebut. Mereka yang semula mampu menaklukkan invasi Parademon berkat kerjasama tim terpaksa harus kembali bekerja sendiri-sendiri menurut apa yang mereka yakini.

[page_break no="5" title="Organisasi Pimpinan Lex Luthor Semakin Merajalela"]

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane Meninggal[duniaku_adsense]

Bagi yang sudah menonton filmnya pasti tahu bagian post-credit kedua menceritakan tentang wacana pendirian organisasi tandingan Justice League. Yup, Lex Luthor dan Deathstroke memang berencana untuk menaklukkan para superhero tersebut dengan cara tersebut.

Namun yang menjadi permasalahan bagi keduanya adalah Justice League mustahil dijatuhkan karena ikatan para anggotanya yang tergolong solid. Selain itu, ada Superman yang berperan sebagai pemimpin dan sekaligus simbol harapan serta Batman yang merupakan ahli strategi yang brilian.

Tak mungkin Lex Luthor hanya mengirimkan Deathstroke untuk mengalahkan anggota Justice League satu persatu. Menantang meta-human sama saja dengan cari mati.

Mengerikan! Inilah Hal Buruk yang Akan Terjadi pada Justice League jika Lois Lane MeninggalAkan tetapi meninggalnya Lois Lane tentu saja membawa dampak yang jauh lebih besar ketimbang invasi Steppenwolf. Justice League seketika langsung melemah karena Superman tentu saja akan berpaling dari pihak yang selama ini ia bela dan menyalahkan semua orang termasuk Batman dan Wonder Woman.

Hal itu tentu saja memberi kesempatan emas pada Lex Luthor dan Deathstroke untuk menghancurkan organisasi tersebut. Tak perlu merekrut pasukan besar atau memiliki artefak sakti seperti Mother Box untuk mengalahkan para superhero.

Lex Luthor sudah cukup mampu melakukan hal itu dengan kekuasaan dan koneksi pemerintah yang dimiliki perusahaannya. Tak menutup kemungkinan, Justice League bisa jadi akan mengalami masa-masa terkelam di sekuel selanjutnya.


Itulah hal-hal mengerikan yang akan terjadi pada Justice League jika Lois Lane harus kehilangan nyawanya. Jika ada tambahan, silahkan utarakan di kolom komentar yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU