Cheat Unik! Pemain Farming Credit Star Wars Battlefront 2 dengan Karet Gelang!

Cara farming yang cukup unik ini sayangnya hanya akan membebankan tim dalam medan perang!

farming credit star wars

Hilangnya microtransaction pada Star Wars Battlefront 2 tidak menghentikan permasalahan yang menghantui game tersebut. IAP yang dimatikan membawa pemain untuk grinding hanya demi membuka karakter. Bermodalkan karet gelang, farming credit Star Wars pun jadi.

Setelah kontroversi EA pada situs reddit yang akhirnya meluas, Star Wars Battlefront 2 akhirnya berlanjut tanpa adanya gangguan microtransaction. Namun, pemain masih harus melakukan grinding yang berkepanjangan untuk mendapatkan sejumlah credit. Menangkis permasalahan ini, sejumlah pemain melakukan farming credit Star Wars dengan karet gelang.

Meskipun EA menutup microtransaction yang terdapat pada Battlefront 2, sejumlah masalah tetap hadir pada game tersebut. Satu permasalahan terbesar pada game ini adalah grinding yang sangat lama untuk mendapatkan credit yang ditukarkan dengan loot boxes. Proses ini memakan waktu mengingat isi dalam loot box diacak oleh sistem.


CONTINUE READING BELOW

Redakan Kemarahan Gamer, Electronic Arts Akhirnya Hapus Microtransaction Star Wars Battlefront 2!

Setelah beberapa hari dikecam oleh pemainnya, akhirnya Electronic Arts mengumumkan telah menghapus microtransaction Star Wars Battlefront 2. Selamanya?


Permasalahan terhadap proses grinding yang sangat lama ini terselesaikan dengan solusi yang sangat aneh. Menurut penemuan pemain, dengan memasuki arena pertempuran saja mereka dapat menerima credit dalam jumlah yang tidak begitu banyak. EA tentu menyadari hal ini dan menyematkan sistem auto kick jika ada pemain yang AFK dalam waktu yang lama.

Solusinya? Ada satu pemain yang membuat robot sederhana untuk menggerakkan karakternya selama berada dalam medan tempur. Cara ini terdengar ribet dan memakan waktu bagi pemain yang tidak mengerti. Tidak lama kemudian, solusi lebih mudah pun dicapai dengan bermodalkan karet gelang saja.

karet gelang

Layaknya perkataan “it ain’t stupid if it works”, teknik ini cukup berhasil untuk farming.

Cara tidak lazim ini digunakan pemain agar mereka tidak tertendang keluar dari lobby. Tentu, ini akan sangat mengganggu permainan bagi tim mengingat para pemain yang farming ini sama sekali tidak membantu dalam pertempuran. Tetapi sayangnya, tidak banyak yang dapat dilakukan mengingat sebagian masalah ini berasal dari EA sendiri.

Sistem yang terdengar konyol dan grinding yang terkesan memaksakan pemain untuk terus bermain hanya untuk membuka loot boxes berkali-kali tampak tidak diperbaiki oleh EA. Microtransaction yang dimatikan sementara juga tidak membantu mengingat EA menyatakan akan menyalakan kembali suatu saat nanti.

Apabila hal ini terus berlanjut, bisa saja populasi pemain Battlefront 2 akan kembali berkurang. EA, tolong perbaiki masalah ini secepatnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.