9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Mirip tapi tak sama, ada berbagai macam Kamehameha di serial Dragon Ball. Tapi, 9 jenis Kamehameha ini mungkin yang paling istimewa!

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Mirip tapi tak sama, ada berbagai macam Kamehameha di serial Dragon Ball. Tapi, 9 jenis Kamehameha ini mungkin yang paling istimewa!

Dalam seri Dragon Ball, bisa dibilang Kamehameha adalah jurus paling ikonik—bahkan mungkin salah satu yang paling ikonik dalam dunia animanga. Jurus yang diciptakan oleh Master Roshi ini sering digunakan oleh Son Goku dan menjadi finishing move yang populer. Nah, tahukah kamu kalau ada berbagai macam jenis Kamehameha sepanjang seri Dragon Ball?

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Meskipun pose dan bentuk energi yang dikeluarkan mirip, tetapi terdapat beberapa variasi dalam penggunaannya dan juga daya hancurnya. Selain itu, terdapat beberapa jenis Kamehameha yang terasa istimewa karena momen dan cara penggunaannya. Berikut ini adalah 9 jenis Kamehameha istimewa yang perlu kamu ketahui:

[page_break no="1" title="Ultra Kamehameha"]

Pengguna            : Ultra Instinct Goku

Muncul di            : Dragon Ball Super

Jenis Kamehameha terbaru yang muncul dalam Dragon Ball Super. Jurus yang satu ini digunakan oleh Ultra Instinct Goku ketika melawan Kefla. Pada dasarnya, jurus ini hampir tidak berbeda dengan Kamehameha biasa. Tetapi, Goku melakukannya sambil bergerak mendekati musuh dan menembakkan energi yang dahsyat dari jarak super dekat.

Jurus ini, sebenarnya, belum memiliki nama resmi dan nama Ultra Kamehameha ini masih pemberian para fans. Tetapi mengingat nama Kamehameha biasanya diberi varian dengan form penggunanya, bukannya tidak mungkin suatu saat nanti nama resmi dari teknik ini adalah Ultra Kamehameha.

[page_break no="2" title="God Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Super Saiyan God/Super Saiyan Blue/Super Saiyan Blue Kaio-ken Goku

Muncul di            : Dragon Ball Super

Jenis Kamehameha ini digunakan pertama kali ketika Super Saiyan Blue Goku melawan Golden Frieza. Menggunakan God Ki, Kamehameha ini memiliki kekuatan yang jauh lebih destruktif daripada Kamehameha biasa. Kekuatannya bahkan dapat digunakna untuk mendorong mundur Golden Death Ball milik Golden Frieza.

God Kamehameha punya beberapa variasi, tetapi mungkin yang paling terkenal adalah 10x God Kamehameha. Jurus yang satu ini digunakan Goku dalam form Super Saiyan Blue Kaio-Ken miliknya. Karena form yang satu ini hanya muncul di anime, jadinya 10x God Kamehameha juga hanya muncul di anime.

[read_more id="344334"]

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Instant Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Berbagai Form Super Saiyan Goku

Muncul di            : Dragon Ball Z, Dragon Ball Super

Jurus yang satu ini pertama kali digunakan ketika Goku melawan Perfect Cell dalam Cell Games. Berbeda dengan Kamehameha biasa, jurus ini dilancarkan dengan mengkombinasikan Instant Transmission milik Goku. Hasilnya, Goku akan berpindah tempat dalam sekejap hingga berada sangat dekat dengan musuh dan melancarkan Kamehameha.

Jurus ini juga pernah digunakan untuk melawan Beerus dan Toppo, tetapi keduanya gagal. Bisa dibilang, jurus yang satu ini meski keren tapi hampir tak pernah berhasil mengalahkan lawannya. Satu-satunya lawan yang berhasil dikalahkan oleh Goku menggunakna jurus ini hanyalah Pikkon.

Sekilas, karena digunakan dalam jarak super dekat, jurus yang satu ini mengingatkan kita pada Ultra Kamehameha ya?

[page_break no="4" title="Father-Son Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Goku dan Gohan

Muncul di            : Dragon Ball Z

Kamehameha yang begitu ikonik dan istimewa serta kerap kali menjadi bahan meme. Jika biasanya Kamehameha hanya digunakan oleh satu orang, maka varian jurus yang satu ini digunakan oleh dua orang. Ya, jurus yang satu ini digunakan oleh Goku dan Gohan ketika melawan Perfect Cell.

Secara teknis, jurus ini dilancarkan hanya oleh Gohan karena Goku yang saat itu telah tewas hanya mengalirkan energinya kepada Gohan.

[read_more id="342955"]

[page_break no="5" title="Final Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Super Saiyan Blue Vegito/Super Saiyan Blue Goku dan Super Saiyan Blue Vegeta

Muncul di            : Dragon Ball Super

Berbicara mengenai jurus yang digunakan oleh lebih dari satu orang, ada satu lagi jenis Kamehamehama yang bisa dibilang digunakan oleh dua orang. Jurus itu adalah Final Kamehameha.

Jurus yang satu ini digunakan oleh Vegito—yang secara teknis adalah dua orang yang bergabung menjadi satu. Vegito dalam form Super Saiyan Blue-nya menggunakan jurus ini untuk menyerang Zamasu.

Final Kamehameha sendiri adalah perpaduan antara jurus Kamehameha milik Goku dan Final Flash milik Vegeta. Menariknya, dalam Tournament of Power, Goku dan Vegeta menggunakan jurus ini tanpa harus bergabung menggunakan Potara, lho! Meskipun begitu, disebutkan bahwa kekuatannya tidak sedahsyat Final Kamehameha Vegito.

[read_more id="342901"]

[page_break no="6" title="10x Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Super Saiyan 4 Goku

Muncul di            : Dragon Ball GT

Sejauh ini kita sudah membahas berbagai jenis Kamehameha dalam serial canon. Nah, Kamehameha yang satu ini tidak canon tapi terasa istimewa dan cukup ikonik: 10x Kamehameha!

Jurus ini digunakan oleh Super Saiyan 4 Goku dan memiliki kekuatan destruktif yang sangat hebat. Uniknya, jurus ini ketika pertama kali digunakan memancarkan Ki berwarna biru keputih-putihan. Setelahnya, warna dari 10x Kamehameha menjadi merah.

Suka atau tidak suka dengan seri Dragon Ball GT, tidak dapat kita pungkiri bahwa jenis Kamehameha yang satu ini memiliki tempat tersendiri di hati para fan.

Lanjut ke halaman 3!

[page_break no="7" title="Family Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Goku, Gohan, Goten

Muncul di            : Dragon Ball Z: Broly 2nd Coming

Lanjut dengan Kamehameha yang tidak canon. Setelah sebelumnya ada Father-Son Kamehameha, kini ada jurus yang lebih keroyokan lagi: Family Kamehameha!

Jurus ini dilancarkan oleh Gohan, Goten, dan Goku yang berhadapan dengan Broly dalam Dragon Ball Z: Broly 2nd Coming. Dalam movie tersebut, Broly menjadi jauh lebih kuat daripada sebelumnya dan dapat mendesak Super Saiyan 2 Gohan, Goten, dan Trunks.

Meskipun begitu, berkat kerja sama keluarga Son, Broly pun berhasil dikalahkan menggunakan Family Kamehameha ini.

[read_more id="342144"]

[page_break no="8" title="Big Bang Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Super Saiyan 4 Gogeta

Muncul di            : Dragon Ball GT

Jika sebelumnya ada Kamehameha yang digunakan oleh karakter fusion, kini ada lagi Kamehameha yang digunakan oleh digunakan oleh karakter fusion. Ya, dia adalah Gogeta. Gogeta, yang merupakan gabungan antara Goku dan Vegeta menggunakan Fusion Dance, menggunakan jurus ini dalam Dragon Ball GT ketika melawan Omega Shenron.

Layaknya Final Kamehameha, Big Bang Kamehameha merupakan perpaduan teknik Kamehameha milik Goku dan Big Bang Attack milik Vegeta. Dalam berbagai macam game Dragon Ball, jurus ini memiliki varian bernama 100x Big Bang Kamehameha.

[page_break no="9" title="MAX Power Kamehameha"]

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengguna            : Master Roshi

Muncul di            : Dragon Ball

Untuk jenis Kamehameha istimewa terakhir, spesial dipersembahkan untuk Master Roshi—sang pencipta jurus ini. Master Roshi pertama kali menggunakan MAX Power Kamehameha untuk “memadamkan” api yang keluar di gunung.

Jurus yang satu ini terbukti sangat kuat karena pernah digunakan oleh Master Roshi untuk menghancurkan Bulan. Ya, menghancurkan Bulan! Hal ini dilakukan oleh Master Roshi ketika bertarung melawan Goku yang berubah menjadi Oozaru dalam Turnamen Bela Diri Dunia ke-21.

Jurus ini juga pernah muncul di Tournament of Power, lho! Master Roshi menggunakannya untuk menglahkan Jium dan juga Ganos.

Itulah tadi 9 jenis Kamehameha yang terasa istimewa di hati para fans. Manakah jenis Kamehameha favoritmu? Atau kamu punya Kamehameha lain yang menjadi favoritmu? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU