9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Mirip tapi tak sama, ada berbagai macam Kamehameha di serial Dragon Ball. Tapi, 9 jenis Kamehameha ini mungkin yang paling istimewa!

jenis kamehameha ultra instinct goku

Mirip tapi tak sama, ada berbagai macam Kamehameha di serial Dragon Ball. Tapi, 9 jenis Kamehameha ini mungkin yang paling istimewa!

Dalam seri Dragon Ball, bisa dibilang Kamehameha adalah jurus paling ikonik—bahkan mungkin salah satu yang paling ikonik dalam dunia animanga. Jurus yang diciptakan oleh Master Roshi ini sering digunakan oleh Son Goku dan menjadi finishing move yang populer. Nah, tahukah kamu kalau ada berbagai macam jenis Kamehameha sepanjang seri Dragon Ball?

Meskipun pose dan bentuk energi yang dikeluarkan mirip, tetapi terdapat beberapa variasi dalam penggunaannya dan juga daya hancurnya. Selain itu, terdapat beberapa jenis Kamehameha yang terasa istimewa karena momen dan cara penggunaannya. Berikut ini adalah 9 jenis Kamehameha istimewa yang perlu kamu ketahui:

1

Ultra Kamehameha

Pengguna            : Ultra Instinct Goku

Muncul di            : Dragon Ball Super

Jenis Kamehameha terbaru yang muncul dalam Dragon Ball Super. Jurus yang satu ini digunakan oleh Ultra Instinct Goku ketika melawan Kefla. Pada dasarnya, jurus ini hampir tidak berbeda dengan Kamehameha biasa. Tetapi, Goku melakukannya sambil bergerak mendekati musuh dan menembakkan energi yang dahsyat dari jarak super dekat.

Jurus ini, sebenarnya, belum memiliki nama resmi dan nama Ultra Kamehameha ini masih pemberian para fans. Tetapi mengingat nama Kamehameha biasanya diberi varian dengan form penggunanya, bukannya tidak mungkin suatu saat nanti nama resmi dari teknik ini adalah Ultra Kamehameha.

2

God Kamehameha

jenis kamehameha god super saiyan goku

Pengguna            : Super Saiyan God/Super Saiyan Blue/Super Saiyan Blue Kaio-ken Goku

Muncul di            : Dragon Ball Super

Jenis Kamehameha ini digunakan pertama kali ketika Super Saiyan Blue Goku melawan Golden Frieza. Menggunakan God Ki, Kamehameha ini memiliki kekuatan yang jauh lebih destruktif daripada Kamehameha biasa. Kekuatannya bahkan dapat digunakna untuk mendorong mundur Golden Death Ball milik Golden Frieza.

God Kamehameha punya beberapa variasi, tetapi mungkin yang paling terkenal adalah 10x God Kamehameha. Jurus yang satu ini digunakan Goku dalam form Super Saiyan Blue Kaio-Ken miliknya. Karena form yang satu ini hanya muncul di anime, jadinya 10x God Kamehameha juga hanya muncul di anime.


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super Akan Tamat? Universe Survival Saga Akan Berakhir Maret 2018!

Universe Survival Saga masih berlangsung lama! Lantas, apakah seri ini akan tamat? Berikut ini pengakuan produser dan sutradara Dragon Ball Super!


Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.