Satu Hal yang Tidak Kalian Sadari dari Pertarungan Keren Sakura vs Shin Uchiha!

Pertarungan antara Sakura vs Shin Uchiha sudah berlangsung lama. Tapi, ada satu hal keren dalam pertarungan itu yang tidak disadari oleh fans, lho! Apakah itu?

aplikasi terkait
Sudahkah kamu memainkan game Naruto yang satu ini?

sakura vs shin uchiha boruto

Pertarungan antara Sakura vs Shin Uchiha sudah berlangsung lama. Tapi, ada satu hal keren dalam pertarungan itu yang tidak disadari oleh fans, lho! Apakah itu?

Pada bulan September lalu, salah satu animator Boruto menjanjikan pertarungan yang seru antara Sakura vs Shin Uchiha. Lalu, pada episode 23 Boruto, janji tersebut ditepati. Pertarungan antara Sakura vs Shin Uchiha berlangsung dengan sangat seru—dan tampaknya animator Boruto benar-benar serius dalam menggarap pertarungan ini.

Akan tetapi, dibalik pertarungan yang seru antara Istri Sasuke melawan fanboy Itachi tersebut, terdapat satu hal yang kemungkinan besar dilewatkan oleh para fans. Apakah itu?

Jika kamu menilik kembali pertarungan dua ninja ini, ada suatu adegan di mana Sakura bertarung dengan tangan kosong melawan Shin dengan kunai. Ternyata, rangkaian gerakan-gerakannya sangat mirip dengan gerakan pertarungan antara Captain America vs Winter Soldier dalam film Captain America: Winter Soldier, lho!

Kalau kamu tidak percaya, coba lihat gif yang dibuat oleh salah satu pengguna twitter @KenXyro di bawah ini:

https://twitter.com/KenXyro/status/934979129249751041

Mirip banget ya?

Penggunaan referensi dari film dalam sebuah pertarungan anime bukanlah yang pertama kali—bahkan sudah sering dilakukan oleh anime-anime lain. Sebelumnya, Dragon Ball Super juga pernah menggunakan referensi yang sama dari film Marvel. Lebih tepatnya, saat pertarungan Kale melawan Goku di mana gadis tersebut membanting tubuh Goku tanpa ampun ke atas lantai arena turnamen.

Bagi kamu yang tidak tahu, adegan di mana Kale membanting Goku tersebut sangat mirip dengan bagaimana Hulk membanting Loki di film Avengers dan bagaimana Hulk membanting Thor dalam Thor: Ragnarok.

Anime Boruto sendiri, saat tulisan ini dibuat, sudah berjalan sebanyak 34 episode. Banyak sekali pertarungan yang diperlihatkan dalam kisah anak pasangan Naruto dan Hinata ini.

Dari sekian banyaknya pertarungan, manakah yang paling kamu sukai? Apakah pertarungan Sakura melawan Shin di atas? Atau pertarungan Mizukage melawan generasi micin Kirigakure? Ataukah kamu punya favorit lain? Jangan sungkan untuk menyampaikan pendapatmu melalui kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.