Kabar Duka: Pencetus “Maknyus” Bondan Winarno Meninggal Dunia

Kabar duka kembali mengiringi dunia hiburan di Indonesia. Presenter kuliner kenamaan yang populer berkat mempopulerkan kata “Maknyus” bernama Bondan Winarno telah meninggal dunia.

Kabar duka kembali mengiringi dunia hiburan di Indonesia. Presenter kuliner kenamaan yang populer berkat mempopulerkan kata “Maknyus” bernama Bondan Winarno telah meninggal dunia.

Kabar duka kembali mengiringi dunia hiburan di Indonesia. Presenter kuliner kenamaan yang populer berkat mempopulerkan kata “Maknyus” bernama Bondan Winarno telah meninggal dunia pada Rabu, 29 November 2011 pukul 09:05 di Rumah Sakit Harapan Kita, Palmerah, Jakarta Barat. Bondan wafat pada usia 67 tahun.

Kabar tentang berpulangnya Bondan Winarno pertama kali disampaikan oleh presenter Kelana Rasie Arie Parikesit melalui akun Twitter-nya.

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini,.ohon doa untuk beliau dan keluarga”, ungkap Arie dalam akun Twitternya.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya ikon di dunia televisi di Indonesia ini. Ia mendapat perawatan jantung ketika masuk ke Rumah Sakit Harapan Kita.

Jenazah Bondan akan dibawa ke rumah dukanya di kawasan Sentul, Bogor.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, salah satu rekannya Sisca Soewitomo yang terkenal berkat acara masak memasak di TV pada era 2000an mengonfirmasi kematian dari Bondan, “Iya saya sudah dengar, semoga Pak Bondan dapat tempat di sisi Allah.”. Ia mengetahui kabar meninggalnya Bondan Winarno dari temannya yang sesame koki.


CONTINUE READING BELOW

Wow, ARPG Final Fantasy Awakening Akan Kedatangan Eidolon Terkuat dan 2 Hero Baru! Siapa Saja?

Ingin merasakan serunya bermain action RPG Final Fantasy? Download Final Fantasy Awakening, dan dapatkan Eidolon dan hero terkuat November ini!


Sisca terakhir kali bertemu Bondan setahun lalu pada acara Ubud Food Festival dimana Bondan memberikan penghargaan kepada Sisca.

Sebelum dikenal sebagai presenter kuliner, beliau mengawali karirnya dengan menjadi seorang penulis dan wartawan Indonesia yang serba bisa. Beliau bisa menulis kuliner, politik, sosial dan bidang lainnya.

Beliau juga memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, komunitas wisata boga yang cukup terkenal di Indonesia.

Nama Bondan Winarno melambung tinggi berkat partisipasinya dalam sebuah acara kuliner bernama Wisata Kuliner yang ditayangkan oleh Trans TV. Acara yang sempat tayang di era 2010an ini mendapatkan popularitas karena Bondan selalu mengatakan kata “Pokoe maknyus!” ketika selesai mencicipi makanan tersebut.

Kata tersebut menjadi ikonik dan menjadi kata-kata yang sering diucapkan oleh orang-orang ketika ada makanan yang enak.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara