Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Boruto episode 35 baru memperlihatkan para murid bersiap untuk ujian kelulusan. Namun tnapa mereka sadari, Hokage Keenam mengawasi mereka!

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Pertama-tama, pembahasan Boruto episode 35 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum nonton dan anti bocoran, sebenarnya kamu masuk ke artikel yang salah.

Lalu di mana kamu bisa menonton? Crunchyroll adalah salah satu sumber legal yang tersedia. Kecuali ada halangan, situs ini menayangkan Boruto di hari yang sama dengan Jepang.

[duniaku_baca_juga]

Kalau kamu memang sudah nonton atau tidak keberatan dengan spoiler sih baca saja pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Sukea"]

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Jadi, di Boruto episode 35 Boruto harus memandu seorang reporter bernama Sukea untuk mewawancarai teman-temannya.

Boruto di episode ini masih belum memiliki motivasi untuk menjadi shinobi. Navers juga mungkin sudah tahu kalau motivasi pasti Boruto sebagai shinobi baru ia tetapkan setelah mengalahkan Momoshiki nanti.

Bersama Sukea, Boruto pun mendengar sendiri pentingnya menjadi shinobi dari teman-temannya. Bahkan ada yang memutuskan untuk tidak lanjut menjadi shinobi dan memilih pekerjaan lain.

[read_more id="349206"]

Tapi ada yang menarik dari Sukea. Navers veteran pasti sudah familier dengan pria ini dan mengetahui siapa dia sebenarnya.

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Ya, Sukea adalah penyamaran dari Hatake Kakashi. Jadi sebenarnya Boruto dan kawan-kawannya diam-diam telah diwawancara oleh mantan Hokage Keenam ini.

Di akhir, Iruka meminta Kakashi untuk tidak terlalu keras terhadap para murid. Namun Kakashi sampai suka rela menjadi penguji untuk memastikan bahwa tidak ada murid dengan kelakuan buruk yang sampai menjadi shinobi.

Kakashi sampai bertanya-tanya berapa banyak murid yang akan bertahan dari ujiannya. Jadi tampaknya Boruto, yang sudah memperhitungkan akan mendapat ujian mudah, akan benar-benar terkejut di episode berikutnya.

[page_break no="2" title="Orochimaru Datang ke Konoha"]

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Tema episode ini sebenarnya adalah pertemuan orang tua murid dengan guru. Hinata sudah menemui Shino sebelum lagu opening mengalun. Kemudian Sakura, Ino, dan yang lain pun sempat diperlihatkan kemudian.

[read_more id="348642"]

Lalu bagaimana dengan orang tua Mitsuki?

Untuk saat ini, rasanya semua penonton Boruto sudah tahu orang tua Mitsuki itu Orochimaru. Namun Boruto dan orang yang tidak termasuk staf penting Naruto rasanya belum menyadari itu. Boruto, terutama, baru akan mengetahuinya nanti setelah konflik Momoshiki.

Jadi, apakah Orochimaru akan datang ke pertemuan orang tua murid? Ternyata iya.

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Bagi Shino Aburame, pertemuan orang tua sebenarnya hanya terasa sebagai ajang reuni dengan teman-temannya. Termasuk dengan Hinata, rekan satu timnya dulu.

Tapi untuk yang ini sih istimewa. Dia harus mengobrol dengan orang yang dulu pernah menjadi ancaman Konoha. Lihat saja reaksinya di atas saat harus ngobrol dengan Orochimaru.

Meski begitu, untuk saat ini yang mengetahui Orochimaru adalah orang tua Mitsuki ya tetap para staf Hokage dan guru-guru tertentu.


Bukan itu saja hal menarik dari Boruto episode 35. Baca lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Sarada Semakin Maju Sebagai Calon Hokage"]

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Sarada sudah punya motivasi untuk menjadi shinobi: dia ingin menjadi Hokage. Namun rasanya dia belum menunjukkan tanda-tanda melatih diri sebagai pemimpin. Posisi ketua kelas masih dipegang Sumire hingga kelulusan. Lalu saat tamasya dia justru menyerahkan posisi pemimpin grup ke Boruto.

[duniaku_baca_juga]

Akhirnya, di Boruto episode 35 ini, dia mulai menunjukkan sikap nyata sebagai seorang pemimpin. Dia berhasil meyakinkan Namida, salah satu sahabat Sumire, untuk mencoba lanjut menjadi shinobi.

Sekarang mari kita lihat saja bagaimana perjalanan Sarada untuk semakin maju sebagai calon Hokage. Dia masih punya waktu banyak, namun pastinya dia akan melakukan tindakan-tindakan kecil seperti ini di masa depan.

[page_break no="4" title="Kalau Tidak Jadi Shinobi, Murid Akademi Jadi Apa?"]

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Boruto episode 35 memperlihatkan kalau ternyata ada alternatif bagi murid Akademi selain menjadi shinobi.

Yang paling jelas adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. Lalu para murid bisa menggunakan skill mereka untuk pekerjaan lain, termasuk tukang pos dan pemadam kebakaran.

[duniaku_baca_juga]

Bahkan Sukea mengungkap kalau karena dunia sedang damai, permintaan untuk shinobi terus menurun.

Mungkin karena itu juga Kawaki bisa menghancurkan Konoha di masa depan.

[page_break no="5" title="Hiashi Hyuga di Kala Tua"]

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Hiashi Hyuga dulu mungkin adalah pria yang terkesan keras dan berwibawa. Boruto episode 35 mengungkap kalau citra itu hancur saat dia menjumpai cucu-cucunya.

[read_more id="349958"]

Lihat saja penampakannya di atas. Hiashi memanjakan cucu-cucunya sampai Boruto tak menyangka kakeknya itu dulu keras kepada Hinata dan Neji.


Itulah hal-hal menarik dari Boruto episode 35. Pekan depan adalah awal dari ujian kelulusan.

Sudah tak perlu ditanya lagi apa Boruto akan lulus atau tidak. Sudah jelas dia memulai Boruto Movie sebagai genin. Tapi bagaimana dengan Iwabee dan Denki, yang sejauh ini belum jelas kabarnya? Lalu bagaimana Boruto bisa melewati ujian Kakashi? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU