EXO VS BTS! Lewat Ilustrasi Ini Netter Korea Bandingkan Kesuksesan EXO dan BTS

Beberapa waktu lalu, netizen Korea membuat geger media sosial dengan membuat perbandingan kesuksesan boy band populer EXO dan BTS lewat sebuah ilustrasi!

EXO VS BTS! Lewat Ilustrasi Ini Netter Korea Bandingkan Kesuksesan EXO dan BTS

EXO VS BTS! Lewat Ilustrasi Ini Netter Korea Bandingkan Kesuksesan EXO dan BTS

Beberapa waktu lalu, netizen Korea membuat geger media sosial dengan membuat perbandingan kesuksesan boy band populer EXO dan BTS lewat sebuah ilustrasi.

Hal ini bermula saat seorang pengguna internet mengunggah sebuah ilustrasi yang mengambarkan kesuksesan EXO dan BTS di melalui situs Pann.

[duniaku_baca_juga]

Dalam ilustrasi tesebut digambarkan boy band EXO sebagai seorang anak dari keluarga kaya yang sedang menaiki mobil orang tuanya. Mobil yang dinaiki oleh anak tersebut diumpamakan oleh netter itu sebagai agensi EXO, S.M. Entertainment.

Di sisi lain, Bangtan Boys atau BTS digambarkan seolah-olah adalah seorang sarjana yang dengan susah payah menarik kedua orang tuanya yang miskin dengan menggnakan gerobak. Gerobak di sini diumpamakan sebagai Big Hit Entertainment. Hal itu dikarenakan sebelum BTS populer, Big Hit "hanyalah" sebuah agensi kecil jika dibandingkan dengan S.M. Entertainment.

EXO VS BTS! Lewat Ilustrasi Ini Netter Korea Bandingkan Kesuksesan EXO dan BTS Sumber: http://pann.nate.com[/caption]

Paska ilustrasi itu beredar luas di dunia maya, tanggapan pro dan kontra pun bermunculan di kalangan netizen.

Beberapa warga net yang membela salah satu sisi dengan berkata, "Bangtan Boys bisa sukses karena kualitas lagu mereka yang bagus, sehingga agensi kecil tidak akan menjadi penghambat mereka."

"EXO debut dengan jumlah fans yang besar tapi sampai sekarang jumlah penggemarnya hanya segitu, sedangkan BTS fandomnya berkembang jauh lebih besar,” tutur salah seorang warga net.

"Usaha EXO bisa jadi lebih besar daripada BTS. Usaha sulit dihitung secara kuantitatif." sahut lainnya.

[read_more id="345333"]

Namun ada juga netter yang bersikap netral dan memilih untuk tidak berpihak kepada EXO maupun BTS. "Fighting EXO dan BTS :) mereka semua bertalenta kok", tutur seorang netizen.

"EXO keren, BTS juga keren. Mereka sukses dengan cara mereka sendiri. Kalau kalian bilang EXO sukses karena berasal dari agensi besar? Memang sih ada pengaruhnya. Tapi asal kalian tahu aja EXO-M pernah kena black ocean waktu tampil di Indonesia, mereka nggak instan pertama debut langsung terkenal, mereka juga butuh waktu sampai jadi idol dengan fandom yg besar seperti sekarang ini. BTS juga idol yang hebat, dengan agensi kecil tapi mereka bisa buktikan mereka punya bakat dan keren." tulis lainnya


Nah kalau kalian guys? Bagaimana tanggapan kalian soal ilustrasi yang membandingkan kesuksesan EXO dan BTS ini?

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU