Kenapa Sakura Memanggil Ino dengan Binatang Haram ini? Ternyata Ada Arti Khusus!

Sakura dan Ino adalah rival. Masing-masing dari mereka memiliki julukan untuk satu sama lain, kenapa Sakura memanggil Ino dengan julukan binatang haram ini? Ternyata ada alasan khususnya, lho, apa itu?

Sakura dan Ino adalah rival sejak kecil, dan masing-masing memiliki julukan satu sama lain. Tetapi, kenapa Sakura memanggil Ino dengan nama binatang haram ini? Ternyata ada arti khusus, lho!

Ino yang saat ini sudah menjadi ibu dari Inojin adalah rival dari Sakura, yang juga telah menjadi ibu dari Sarada sejak mereka kecil. Awalnya, kedua Kunoichi ini berteman, dan tanpa sadar menyukai orang yang sama, yaitu Sasuke.

Meskipun mereka sulit akut saat disatukan bersama, namun sebenarnya mereka adalah teman dekat dan saling peduli serta memikirkan satu sama lain. Sebagai rival, tentunya mereka juga memiliki julukan ‘buruk’ untuk satu sama lain.

Ino

Ino memanggil Sakura dengan julukan Dekorin (デコリーン) atau si jidat lebar. Tentu julukan Sakura sudah sangat jelas, mengingat saat kecil, Sakura memang memiliki jidat yang lebar, terutama karena dia memiliki gaya rambut belah tengah yang membuat jidatnya terlihat.


CONTINUE READING BELOW

Siapakah Karakter Wanita yang Menjadi Favorit Masashi Kishimoto di Naruto?

Banyak karakter wanita di serial Naruto, setiap karakter memiliki penggemarnya sendiri, lalu bisakah kamu menebak karakter wanita favorit Masashi Kishimoto?


Bagaimana dengan panggillan Sakura untuk Ino? Panggilan Sakura untuk Ino bisa dibilang “kasar” untuk budaya Indonesia, yaitu Ino-Buta (ぶた) atau Ino-Babi. Jelas sekali jika di Indonesia, panggilan ini sangat kasar dan tidak layak digunakan untuk memanggil orang lain.

Ino

Sebenarnya, panggilan Ino-Buta ini memiliki alasan khusus, apa saja? Pertama, nama Ino sendiri bisa diambil dari Inoshishi (イノシシ) yang berarti hewan babi dalam bahasa Jepang.

Tidak hanya arti namanya yang bisa disambungkan dengan hewan babi, Ino juga sangat menyukai daging babi saat memakan Yakiniku bersama dengan timnya. Sakura juga sering meledek jika terlalu sering memakan daging babi, Ino bisa menjadi babi sungguhan, namun Ino tidak peduli.

Jika kita melihat simbol dari keluarga Yamanaka, Nara, dan Akimichi, atau InoShikaCho, maka masing-masing dari klan ini memiliki simbol hewan. InoShikaCho sendiri diambil dari permainan kartu Hanafuda, dengan nama yang sama.

Ino

Ino memiliki simbol babi, Shika adalah rusa, dan Cho adalah kupu-kupu. Masing-masing dari hewan ini pernah berhubungan dengan karakter Ino, Shikamaru, dan Choji, namun sepertinya hanya Ino yang pendekatannya kurang baik ya.

Itulah arti nama Ino-Pig yang sering diucapkan Sakura untuk Ino. Sekarang jelas kan? Bagaimana pendapatmu? Tulis di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.