Bila Universe 6 Musnah, Apakah Penyebabnya Adalah Kesalahan Hit?

Kalau Universe 6 musnah, maka salah satu penyebab utamanya adalah kesalahan Hit. Lho kok bisa? Ini pembahasannya!

aplikasi terkait
Coba mainkan Final Fantasy Awakening, ARPG yang resmi dilisensi oleh Square Enix!

Sebelumnya, pembahasan mengenai kesalahan Hit yang bisa menyebabkan Universe 6 musnah ini tergolong spoiler. Jadi kalau kamu termasuk golongan yang anti bocoran, sebenarnya kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang rajin mengikuti Dragon Ball Super, terutama sudah menyaksikan episode 111 kemarin, berarti tidak ada masalah bila kamu lanjut membaca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Kesalahan Fatal Hit

Sebagai pembunuh bayaran, Hit adalah sosok yang dingin, pragmatis, dan profesional. Dia dipekerjakan untuk memastikan Universe 6 selamat melalui Tournament of Power. Dia pun bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan hal tersebut.

Sayangnya, kesalahan fatal Hit justru bisa jadi akan membuat Universe 6 musnah di episode 118.

Inilah kesalahan fatal Hit yang penulis maksud. Saat dia mencoba memanfaatkan momentum Jiren mengalahkan Goku untuk menyerang petarung terkuat Universe 11 itu.


CONTINUE READING BELOW

Wow, ARPG Final Fantasy Awakening Akan Kedatangan Eidolon Terkuat dan 2 Hero Baru! Siapa Saja?

Ingin merasakan serunya bermain action RPG Final Fantasy? Download Final Fantasy Awakening, dan dapatkan Eidolon dan hero terkuat November ini!


Saat Hit memutuskan menyerang Jiren, Universe 6 masih memiliki enam petarung: Hit, Cabba, Caulifla, Kale, serta duo Namek Saonel serta Pirina. Itu jumlah yang tergolong masih banyak di Tournament of Power. Mereka hanya selisih satu petarung dari Universe 7.

Logika Hit mungkin masuk akal: kalau dia sukses menyingkirkan Jiren, maka Universe 6 mungkin akan memiliki peluang untuk menang. Tidak ada ancaman dari makhluk berkekuatan dewa itu, yang bisa mendadak mengeliminasi semua petarung lain.

Tapi kalau saja Hit memutuskan untuk bersabar, situasi Tournament of Power bisa jauh berbeda.

Justru Universe 7 yang Akan Terdesak

Kalau Hit tidak memutuskan menyerang Jiren, maka penulis yakin Jiren akan berteleportasi mendekati Goku lalu menggunakan serangan pamungkasnya untuk mengeliminasi petarung terkuat Universe 7 itu.


CONTINUE READING BELOW

Akan Ada Semesta Musnah di Dragon Ball Super 118. Tapi yang Mana?

Dari judul episodenya sih bakal ada semesta musnah di Dragon Ball Super 118. Bahkan mungkin lebih dari satu. Yang mana nih?


Goku sendiri saat itu sedang kelelahan dan terluka parah. Ia tidak akan berdaya menghadapi serangan terakhir Jiren. Vegeta dan Frieza mungkin masih berniat membantu, tapi di hadapan kekuatan Jiren rasanya kedua petarung itu pun tak bisa berbuat banyak.

Kalau setelah ini Jiren memutuskan untuk meditasi, Universe 7 sudah kehilangan kekuatan utama mereka. Bisa dibayangkan Kale dan Caulifla dapat mengeliminasi petarung lain, termasuk Vegeta dan Frieza, jika mereka menggunakan Potara.

Memangnya Jiren tidak akan mengejar? Menurut penulis sih tidak. Hit mungkin adalah salah satu musuh yang diperhitungkan oleh Jiren, namun kalau saja Hit tidak langsung menyerangnya, penulis merasa Jiren akan lanjut meditasi sesudah sukses mengeliminasi Goku.

Setelah itu, mungkin para petarung Universe 6 yang tersisa bisa mencoba mengeroyok Jiren dan bertahan hingga durasi waktu turnamen berakhir.


Tapi mungkin kesalahan Hit yang bisa menyebabkan Universe 6 musnah bukanlah melawan Jiren. Cek lanjutan pembahasan di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.