Segera Hadir, Visual Novel Fantasi Buatan Lokal Xagia Wars!!

Visual novel buatan lokal yang telah ditunggu-tunggu oleh para penikmat visual novel, Xagia Wars akan segera hadir ke pasaran dan telah membuat halaman Steam mereka sendiri. 

Visual novel buatan lokal yang telah ditunggu-tunggu oleh para penikmat visual novel, Xagia Wars akan segera hadir ke pasaran dan telah membuat halaman Steam mereka sendiri. 

Setelah lama dinantikan, visual novel lokal berjudul Xagia Wars garapan Next Heaven Circle telah resmi terdaftar di platform Steam. Visual Novel perdana dari Next Heaven yang akan diterbitkan oleh Vifth Floor ini direncanakan akan rilis di Steam pada tahun 2018 mendatang.

Berikut sinopsis dari Xagia Wars

Bertahun-tahun silam, Cahos sang dewa kehancuran yang menganggap dunia ini hanya pantas dihuni oleh para dewa berupaya menguasai dunia dan mendominasi manusia. Dewa Xagia yang berpihak pada kedamaian tidak tinggal diam; ia mengutus makhluk mistis bernama Leonhart serta menganugerahi manusia dengan kekuatan sihir untuk berperang melawan Cahos dan pasukannya. Pada akhir perang, Xagia berhasil menyegel Cahos dalam bentuk Kristal, dan dunia kembali damai.

Jauh setelah perang besar berakhir, beberapa manusia masih bisa menggunakan sihir dan hidup damai di Kota Magna, kota penuh kekuatan magis dan keajaiban. Tersebutlah seorang pemuda bernama Isaac Victor. Memiliki kemampuan sihir yang baik serta nilai diatas rata-rata di akademi sihir, kehidupan Isaac nampak begitu damai dan jauh dari bencana. Sampai suatu saat terjadi sebuah insiden yang mempertemukan Isaac dengan seorang pria misterius yang ingin membangkitkan Cahos. Pertemuan tersebut mengancam tak hanya kedamaian hidup Isaac, namun juga kedamaian dunia.

[youtube_embed id=”lozdjn-bHJw”]

Dalam rangka promosi dan menggalang dana, pihak Next Heaven akan melakukan crowdsourcing di website pengumpul dana Kickstarter yang direncanakan mulai pada awal Desember 2017. Info lebih lanjut mengenai waktu dan detail pelaksanaan Kickstarter akan disampaikan di halaman Facebook Xagia Wars.

Xagia Wars sendiri merupakan visual novel dengan genre fantasi. Xagia Wars sendiri sebelumnya telah mencuri perhatian di berbagai macam event Jejepangan populer seperti pada Creators Super Fest 2017 dan Comifuro 9 yang telah diadakan pada 2 – 3 September 2017 kemarin.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Eidolon Final Fantasy XV Muncul di Game Final Fantasy Awakening! Download Sekarang Juga!

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga! Final Fantasy Awakening hari ini sudah update ke versi terbaru, dan kamu bisa menggunakan Titan dari FFXV!


Laman Facebook Xagia Wars sendiri telah berhasil mendapatkan 2 ribu likers per 28 November 2017 jam 17:15 dan merupakan visual novel lokal yang paling sering diperbincangkan saat ini.

Visual novel ini menggabungkan dua lingkar kreatif independen yang telah populer di bidangnya masing-masing yaitu Next Heaven dan Vifth Floor. Next Heaven sendiri sudah terkenal di kalangan pecinta Jejepangan berkat terus memberikan gambar yang membuat para pecinta Jejepangan jatuh hati dan terpukau.

Sementara itu Vifth Floor merupakan developer game yang berbasis di Jakarta. Mereka mendapatkan perhatian dari pecinta visual novel setelah salah satu karya mereka VOID diterbitkan dengan bantuan Sekai Project yang populer berkat menjadi publisher visual novel populer seperti Nekopara.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara