Meriah! 15 Artis Sukses Menghibur Para Penggemar dalam Konser I Love Anisong AFASG 2017!

Selain berbagai showcase menarik di area exhibition, talkshow dan screening menarik di area stage, tentunya ada lagi highlight wajib dari event Anime Festival Asia Singapura 2017, yaitu konsernya yang bertajuk I Love Anisong. Konser yang diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 hingga 26 November 2017 di Suntec Convention & Exhibition Center ini meriah dengan […]

Selain berbagai showcase menarik di area exhibitiontalkshow dan screening menarik di area stage, tentunya ada lagi highlight wajib dari event Anime Festival Asia Singapura 2017, yaitu konsernya yang bertajuk I Love Anisong.

Konser yang diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 hingga 26 November 2017 di Suntec Convention & Exhibition Center ini meriah dengan datangnya 15 artis yang perform selama tiga hari. Tentunya yang datang juga bukan artis sembarangan, tapi artis-artis yang memang begitu populer di Jepang dan juga dalam industri anime, seperti Iris, FLOW, Nogizaka46, Tomohisa Sako, Shiena Nishizawa, Moso Calibration, Suzuki Konomi, TRUE, ClariS, nano, Luce Twinkle Wink, fripSide, Egoist, Mashiro Ayano, Chiahara Minori (secret guest) dan May’n.

Di hari pertama konser, artis yang tampil adalah Iris sebagai opening act, FLOW, Nogizaka46, dan Shiena Nishizawa. Penampil pertama tentunya adalah Iris, yang memang berperan sebagai opening act. Sebelum Iris muncul di panggung, ditayangkan dulu video perkenalan Iris, di mana dia adalah artis asal Malaysia yang kemudian di-scout untuk berkarir musik di Jepang. Di sini, Iris tampil membawakan dua lagu andalannya, di mana salah satunya adalah lagu tema dari movie Code Geass pertama yang baru-baru ini tayang di Jepang.

Iris setlist:
1. I Love Me
2. Aka Dake Ga Tarinai

Penampil kedua setelah iris adalah FLOW, yang tampil begitu enerjik dengan lagu-lagunya, dari berbagai anime seperti Code Geass, Naruto, Eureka Seven, dan sebagainya. Yang menarik, menjelang akhir penampilannya, FLOW mengumumkan bahwa ada special guest yang akan tampil bersama mereka di atas panggung. Bukan, bukan GRANRODEO, tapi ternyata dari Real Akiba Boyz.

FLOW setlist:
1. WORLD END
2. Sign
3. BraveBlue
4. COLORS
5. Hikari Oikakete
6. AiAiAi ni Utarete ByeByeBye (collab Keitan & GEAR)
7. CHA-LA HEAD-CHA-LA (collab RAB)
8. GO!!!
9. Kaze no Uta

Usai FLOW, Nogizaka46 yang sudah ditunggu-tunggu oleh para wota-nya langsung muncul di atas panggung. Nogizaka46 sendiri merupakan sebuah grup idol yang tak kalah populer dengan AKB48 di Jepang, dan tentu saja ini membuat banyak fans-nya di Singapura heboh dan mendukung mereka habis-habisan di atas panggung, bahkan ikut melakukan chant layaknya show mereka di Jepang. Nogizaka46 tidak membawa semua member-nya, hanya beberapa saja. Di sini, mereka membawakan 10 lagu.

Nogizaka46 setlist:
1. Hadashi de Summer
2. Taiyou Knock
3. Hashire Bicycle
4. Seifuku no Mannequin
5. Nandome no Aozora ka?
6. Barette
7. Kimi no na wa Kibou
8. Guru Guru Curtain
9. Oide Shampoo
10. Itsuka Dekiru Kara Kyou Dekiru

Selepas Nogizaka46, giliran penyanyi solo Tomohisa Sako yang naik panggung, membawakan lagu-lagu populer dari anime Pokemon dan juga vocaloid.

Tomohisa Sako setlist:
1. Mahou no Yoru to Fushigi na Waltz
2. Colorful World
3. Renai Saiban
4. Calc.
5. Futari Boshi
6. Sugar Song to Bitter Step
7. Floria
8. Getta Ban Ban

Terakhir yang sudah ditunggu-tunggu dan juga sekaligus penutup untuk hari pertama, Shiena Nishizawa muncul ke atas panggung. Tampil menghentak, Shiena pun membawakan lagu-lagu andalannya seperti Break Your Fate, The Asterisk War, dan sebagainya, lalu seperti biasa, ditutup dengan Feel the Moment. Ini adalah penampilan pertama Shiena di Singapura.

Shiena Nishizawa setlist:
1. Break Your Fate
2. Fubuki
3. Shark
4. Gemini
5. Brilliant Star
6. KIKAN
7. Brand-new World
8. The Asterisk War
9. Feel This Moment

Hari kedua konser I Love Anisong AFASG 2017, bisa dibilang memiliki line up terbaik dibandingkan dua hari lainnya. Di hari kedua ini ada Moso Calibration, Suzuki Konomi, TRUE, ClariS, dan juga nano.

Buka halaman selanjutnya untuk tahu keseruan di hari kedua!

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.