Alasan Konyol Kenapa Rambut Super Saiyan Berwarna Kuning Emas!

Kenapa sih rambut Super Saiyan berwarna kuning? Ternyata ada alasan konyol nan menggelikan dibalik warna tersebut!

alasan kenapa rambut super saiyan berwarna kuning

Kenapa sih rambut Super Saiyan berwarna kuning emas? Ternyata ada alasan konyol nan menggelikan dibalik warna tersebut!

Rambut bangsa Saiya selalu berubah-ubah menyesuaikan dengan form-nya. Menurut Vegeta sendiri, bangsa Saiya sejati memiliki warna rambut hitam. Tetapi, warna rambut tersebut berubah ketika menjadi Super Saiyan. Nah, tahukah kamu, kenapa rambut Super Saiyan berwarna kuning emas?

Dalam sebuah wawancara bersama Akira Toriyama yang dimasukkan ke dalam guidebook berjudul Dragon Ball Super Exciting Guide: Story Volume, sang kreator menjelaskan mengapa dia membuat rambut Super Saiyan berwarna kuning emas. Begini jawaban dari Toriyama:

Aku memutuskan desain Super Saiyan untuk, sejujurnya… alasan sederhana ini akan membuatmu terkejut sembari berkata “Apa?”. Aku memiliki seorang asisten, Asisten-kun, yang membantuku mengerjakan manga.  Waktu kerja Asisten-kun selalu habis untuk memberi warna hitam pada rambut Goku, jadi alasan terbesar adalah untuk menghemat waktu.

“Karena saat Goku berubah menjadi Super Saiyan, kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk mewarnai rambutnya. Ini juga membuat kita lebih mengenali Goku yang menjadi lebih kuat hanya dengan melihat penampilannya, jadi seperti melempar dua burung dengan satu batu.

“Hanya saat itu aku berpikir kalau kekuatannya menjadi 50x lipat saat menjadi Super Saiyan. Tetapi rasanya itu sedikit terlalu berlebihan. Perasaanku sebagai seorang kreator adalah, saat menggambarnya, kurasa kekuatannya menjadi 10x lipat saat pertama kali dia berubah.

Jadi begitulah, ternyata alasan rambut Super Saiyan berwarna kuning emas adalah untuk menghemat waktu! Seperti yang kita ketahui, warna kuning dalam manga tidak perlu diberi warna alias hanya putih belaka. Haha.

Sebenarnya, kita juga tidak bisa bilang bahwa Toriyama malas dengan mengambil keputusan ini. Bagi kamu yang belum tahu, jadwal mangaka sangatlah padat—apalagi bagi manga yang terbitnya mingguan. Memang, banyak mangaka yang memiliki asisten untuk membantu perkejaan mereka. Tetapi, dalam kasus Akira Toriyama, dia hanya memiliki seorang asisten, lho!

Dalam dunia manga Jepang, memiliki satu asisten itu sangatlah jarang alias tidak normal! Tetapi untungnya Toriyama dapat bertahan hanya dengan satu asisten tersebut, ya! Haha.


CONTINUE READING BELOW

Wawancara Eksklusif Developer Final Fantasy Awakening: Terima Kasih kepada Semua Pemain!

Final Fantasy Awakening mendapat sambutan yang sangat hangat di Indonesia. Tidak heran, Square Enix membuat video wawancara untuk mengucapkan terima kasih!


Warna rambut Super Saiyan sendiri kini semakin beragam semenjak memasuki seri Dragon Ball Super, ada yang berwarna merah (Super Saiyan God) dan bahkan biru (Super Saiyan Blue). Untuk Super Saiyan God sendiri, belum ditemukan informasi kenapa Toriyama memutuskan warnanya demikian.

Akan tetapi, untuk Super Saiyan Blue (atau bernama asli Super Saiyan God Super Saiyan), Toriyama memutuskan warna biru supaya berbeda dengan warna musuh yang dia hadapi saat itu (Frieza). Toriyama mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin membuat Super Saiyan God Super Saiyan berwarna putih.

Wujud Super Saiyan manakah yang paling kamu sukai sejauh ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Kanzenshuu

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.