Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Dalam serial anime, yang menceritakan tentang cinta segitiga, biasanya harus ada satu yang kalah atau mengalah, dan biasanya Best Girl. Kenapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Mungkin ini yang terjadi

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Mengapa Best Girl selalu kalah di anime? Apakah Best Girl milikmu juga termasuk?

Dalam kisah anime yang memiliki premis kisah cinta segitiga, terutama dengan formasi dua perempuan dan satu laki-laki, pasti harus ada yg kalah atau mengalah. Biasanya, karakter wanita yang memiliki kepribadian baik dan disukai oleh beberapa penonton yang akan kalah.

Kenapa sih Best Girl dalam anime biasanya sering kalah, padahal dia baik dan sangat lembut pada si tokoh utama? Kalah di sini adalah, sang tokoh utama biasanya lebih memilih karakter wanita lainnya, yang mungkin bagi beberapa penonton kurang pantas dengan si tokoh utama dibandingkan dengan si Best Girl.

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Selain itu, pola dari Best Girl dalam serial anime biasanya sama, seperti apa? Best Girl adalah karakter wanita yang sudah lebih dahulu ditemui oleh si tokoh utama. Best Girl juga biasanya sudah menyukai si tokoh utama, tanpa diketahui oleh si tokoh utama itu sendiri.

Bersama dengan jalannya cerita, tokoh utama wanita lainnya akan datang, dan menjadi saingan cinta dari si Best Girl. Tidak selalu, namun biasanya tokoh utama wanita ini memiliki sifat yang kasar pada si tokoh utama, namun di akhir cerita, si tokoh utama akan memilih wanita ini dibandingkan Best Girl, kenapa?

[page_break no="1" title="Sudah Dianggap Sahabat, Bahkan Saudara"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Jika karakter wanita kesukaanmu adalah Best Girl, maka dia punya kemungkinan 60% untuk kalah. Ditambah dia adalah teman kecil dari si tokoh utama, maka kemungkinan kalahnya meningkat hingga 90%.

Sang tokoh utama sudah sering sudah sering bertemu dengan Best Girl sejak mereka kecil, tentunya jika perasaan cinta tidak tumbuh, maka yang tumbuh adalah perasaan memiliki seperti seorang saudara. Jika sudah menjadi saudara, tentunya sulit untuk meningkat ke jenjang yang lain.

[page_break no="2" title="Bosan dan (Mungkin) Membosankan"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Berkaitan dengan poin di atas, sang tokoh utama mungkin sudah merasa bosan dengan si Best Girl. Mereka sudah sering bertemu, bertatapan wajah, dan membahas banyak hal, tentunya perasaan bosan bisa saja timbul.

Selain merasa bosan, bisa juga si Best Girl sangat membosankan bagi sang tokoh utama. Best Girl biasanya adalah gadis baik-baik dari keluarga baik-baik yang sangat tenang, lembut, dan terkesan tak mau melawan. Bagi di lelaki di dunia nyata, gadis seperti ini adalah impain, namun berbeda dengan tokoh utama anime.

Tokoh utama anime biasanya memiliki sifat yang aktif dan berisik, gadis tenang dan baik mungkin tidak cocok bagi mereka sendiri (namun Naruto telah mematahkan teori ini, karena bagi penulis, tokoh utama aktif dan berisik membutuhkan pasangan yang tenang agar seimbang, tapi tokoh utama di anime berkata lain).


Bagaimana dengan sudut pandang dari sang tokoh utama wanita yang sering berakhir dengan kemenangan? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="3" title="Best Girl Terlalu Baik"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Ya, mereka terlalu baik untuk si tokoh utama, hanya itu. Berkaitan juga dengan poin kedua yang membosankan, karena mereka baik, jadinya tidak cocok dengan kehidupan si tokoh utama.

Biasanya, yang terlalu baik memang sering ditolak, bukan?

[page_break no="4" title="Tsundere Lebih Menarik"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Entah mengapa, namun karakter bersifat Tsundere atau malu-malu namun sedikit kasar itu digemari oleh beberapa orang (penulis sendiri juga tidak masalah), dan tokoh utama wanita yang menang biasanya bersifat Tsundere.

Kenapa Tsundere lebih menarik? Jawabannya karena membuat penasaran. Tsundere biasanya tak pernah mengutarakan apa yang ada di dalam pikirannya secara lugas.

Biasanya mereka akan berputar-putar dalam mengutarakan sesuatu. Sebagai contoh, dia ingin memberikan bekal untuk si tokoh utama, namun dia akan berkelak dengan mengatakan bahwa dia membawa bekal berlebih, jadi dia bisa memberikannya pada si tokoh utama.

Sudah jelas bahwa tokoh utama wanita ini berbohong, karena tujuan sebenarnya memang ingin memberikan ke tokoh utama. Gerak tubuh yang ditunjukan juga mengindikasikan tentang kebohongan ini, namun memang dasarnya si tokoh utama bodoh, dia tidak menyadarinya.

Meskipun tidak disadari, namun sifat Tsundere ini sukses membuat penasaran, karena dia tidak langsung mengutarakan apa yang ada di dalam hatinya, sementara yang ada di dalam hatinya masih misterius.

[read_more id="346338"]

[page_break no="5" title="Memang Dasarnya Cantik"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Ini adalah poin yang paling tidak bisa dipungkiri. Tokoh utama wanita yang menang, dalam anime biasanya digambarkan sebagai karakter wanita yang cantik, seperti contohnya Chitoge dari Nisekoi, Emilia dari Re:Zero, atau Mashiro dari Sakurasou no Pet na Kanojo.

Lawannya, atau si Best Girl biasanya bukan digambarkan sebagai karakter yang cantik, melainkan manis, mengikuti sifatnya yang baik dan lemah lembut. Bagi sebagian lelaki, disukai oleh gadis yang cantik tentunya sulit untuk menolak.

Karena alasan ini juga, biasanya sang tokoh utama sudah jatuh cinta terlebih dahulu dengan si tokoh utama wanit sejak pertemuan pertama mereka, dan tentunya bisa langsung melupakan si Best Girl yang biasanya selalu membantu sang tokoh utama.

Contoh lainnya datang bukan dari dunia anime, namun sinetron lokal, Si Doel Anak Sekolahan. Di sini Doel lebih memilih Sarah, yang tentu bagi sebagian orang, Zaenab jelas sosok Best Girl. Namun jika dia sudah suka dengan Sarah, maka itulah yang terjadi.


Diantara Best Girl dan tokoh utama wanita yang menang, sebenarnya siapa yang layak dan salah dalam kisah cinta segitiga ini? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="6" title="Memang Sudah Dibuat Sejak Awal"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Sebagai penggemar karakter Best Girl, sulit dan menyebalkan memang, namun harus mengakuinya bahwa pasangan dari sang tokoh utama dan tokoh utama wanita memang sudah direncanakan sejak awal cerita.

Mari kita tarik kesimpulan. Jika sang tokoh utama menyukai Best Girl, dalam kasus ini si Best Girl adalah teman kecil, maka konflik mungkin akan berbeda, dan bisa saja selesai dengan cepat.

Contohnya adalah serial Nisekoi. Jika Raku sudah menyatakan perasaannya pada Onodera sejak awal, dan Onodera menang, maka konflik cinta segibanyak yang terjadi dalam manga Nisekoi tidak akan terjadi.

[page_break no="7" title="Tokoh Utama Pria yang Menyebalkan"]

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Dilihat dari poin-poin di atas, sebenarnya Best Girl maupun tokoh utama wanita tidak ada yang salah, namun sering disalahkan hingga para penggemar membentuk kubu dari karakter perempuan kesukaan mereka masing-masing.

Sebenarnya, tokoh utama pria lah yang paling menyebalkan. Biasanya, mereka memiliki level keberuntungan yang tidak manusiawi. Bukan hanya dua gadis cantik yang memperebutkannya, kadang lebih dari itu.

Contohnya adalah Kirito, dia memiliki lebih dari dua gadis yang menyukainya, bahkan bisa dibilang, hampir setiap gadis yang muncul dalam kisah Sword Art Online, maka ada kemungkinan 60% untuk menyukai Kirito.

[read_more id="330911"]

Selain disuka banyak gadis dengan wajah cantik, biasanya si tokoh utama juga tidak sadar saat ada gadis yang menyukainya. Bodoh dan beruntung dalam anime memang sering terjadi.


Itulah beberapa alasan yang mungkin saj amenyebabkan kekalahan dari Best Girl. Bagaimana menurutmu? Apakah Best Girl milikmu juga kalah? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU