Dipenuhi Drama dan Komedi, Ini Daftar Film Indonesia Bulan Desember!

film indonesia bulan desember
Sumber: Si Juki

Film Indonesia bulan Desember ini akan dipenuhi oleh genre drama dan komedi. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut ini!

Desember adalah musimnya film-film Indonesia meraup banyak penonton, tentunya selain Lebaran. Pasalnya, bulan ini punya dua hari libur yang berdekatan, Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga

Hollywood punya istilah sendiri untuk film-film yang khusus rilis di akhir bulan nanti: Christmas Movie. Temanya tak jauh-jauh dari film tentang keluarga, natal, yang dibalut oleh komedi ringan yang menghangatkan hati. Home Alone (1990) dan Love Actually (2003) contohnya.

Inilah film-film Indonesia bulan Desember:

1

Chrisye

Film Indonesia bulan Desember dibuka oleh Chrisye. Film ini adalah film biografi (fibio) untuk musisi legendaris, almarhum Chrisye. Dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia, film Chrisye ini akan mengangkat sisi lain Chrisye yang tak pernah diumbar kepada publik.

Trailer Film Chrisye Tampilkan Sisi yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Salah satu musisi legendaris Indonesia, Chrisye, diabadikan menjadi sebuah film biografi. Film Chrisye mengisahkan sisinya yang tak diketahui banyak orang.
Baca Juga

Lewat trailer-nya di atas, film tersebut akan menampilkan perjuangan Chrisye ketika meniti kariernya sebagai musisi, khususnya dalam penciptaan lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Lagu yang  liriknya diambil dari Surah Yasin Ayat 65 tersebut adalah lagu yang punya ikatan emosional dengan kehidupan Chrisye.

Chrisye akan tayang di bioskop pada 7 Desember mendatang.

2

Satu Hari Nanti

Film Indonesia bulan Desember selanjutnya adalah Satu Hari Nanti. Ditulis dan disutradarai oleh penulis naskah film Laskar Pelangi hingga Jomblo, Salman Aristo, film ini berkisah tentang konflik dua pasangan.

Pertengkaran pasangan Alya (Adinia Wirasti) dan Bima (Deva Mahenra) ternyata berpengaruh pada pasangan lain, Din (Ringgo Agus Rahman) dan Chorina (Ayushita). Film berlatar Swiss dan memiliki rating penonton khusus 21+ ini akan berbicara tentang kejujuran brutal hubungan asmara.

Satu Hari Nanti akan tayang di bioskop pada 7 Desember mendatang.

3

5 Cowok Jagoan

Anggy Umbara is back! Sutradara di balik Warkop DKI Reborn dan trilogi Comic 8 ini akan memandu film komedi stylish, 5 Cowok Jagoan. Film ini bercerita tentang seorang cleaning service bernama Yanto (Ario Bayu) yang ingin menyelamatkan pacarnya, Dewi (Tika Bravani) yang diculik.

Yanto kemudian meminta bantuan pada keempat temannya, seorang hansip gendut Dedy (Dwi Sasono), penipu ulung Danu (Arifin Putra), ahli komputer Lilo (Muhadkly Acho), dan mantan preman Reva (Cornelio Sunny). Mereka juga dibantu cewek jagoan Debby (Nirina Zubir).

5 Cowo Jagoan akan tayang di bioskop pada 14 Desember mendatang.

aplikasi terkait

Letterboxd

Letterboxd Limited

4.0
starstarstarstarstar
Buat kamu yang suka nonton, wajib pakai aplikasi khusus moviegoers ini!
4

Ayat-ayat Cinta 2

Ayat-ayat Cinta (2008) adalah film yang memulai gelombang film Islami modern di bioskop-bioskop Indonesia. Ia sangat populer pada waktu itu dan berhasil meraup angka 3,6 juta penonton. Kini, film yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini dibikinkan sekuelnya.

Trailer Ayat-Ayat Cinta 2: Fahri Diperebutkan Tiga Wanita

Masih ingat Ayat-Ayat Cinta? Film terlaris tahun 2008 itu telah dibuatkan sekuelnya. Simak poster dan trailer Ayat-Ayat Cinta 2 berikut.
Baca Juga

Fahri (Fedi Nuril) yang dalam film pertama masih menjadi mahasiswa Al-Azhar kini sudah jadi dosen di Edinburg, Skotlandia. Ia masih digilai para wanita, terutama Hulya (Tatjana Saphira) dan Kiera (Chelsea Islan). Akan tetapi, hati Fahri masih tertuju pada Aisa, yang tak diketahui rimbanya setelah menebus perbatasan Palestina.

Ayat-ayat Cinta 2 akan tayang di bioskop pada 21 Desember mendatang.

5

Susah Sinyal

Jawara film Indonesia bulan Desember tahun lalu, Ernest Prakasa kembali lewat film Susah Sinyal. Ia juga kembali menggandeng istrinya, Meira Anastasia, untuk menulis naskah film ini.

Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sukses yang juga orang tua tunggal. Ia jarang menghabiskan waktu dengan anaknya, Kiara (Aurora Ribero). Suatu ketika, Ellen diberi waktu untuk quality time dengan Kiara untuk jalan-jalan di Sumba.

Mirip Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal sepertinya akan kembali berbicara tentang keluarga dengan bumbu-bumbu komedi segar. Film ini akan tayang 21 Desember mendatang.

6

Surat Cinta untuk Starla

Tahun Reza Rahadian sudah lewat, tahun ini adalah tahunnya Jefri Nichol. Ia memulai debutnya dalam film Pertaruhan (2017) dan langsung melejit membintangi lima film lainnya, seperti Dear Nathan hingga One Fine Day.

Film ini berkisah tentang hubungan asmara remaja antara Hema (Jefri Nichol) dan Starla (Caitlin Halderman). Film ini diangkat dari web series berjudul sama juga diangkat dari judul Surat Cinta untuk Starla yang dinyanyikan Virgoun “Last Child”.

Surat Cinta untuk Starla akan tayang di bioskop 28 Desember mendatang.

7

Si Juki The Movie

Si JukThe Movie adalah pilihan yang unik di antara film-film Indonesia bulan Desember lain. Film animasi ini diangkat dari komik populer Si Juki karya Faza Meonk. Film ini memilih menggunakan animasi 2D, dan gaya gambarnya mengingatkan kita pada film-film Nickelodeon seperti Rugrats.

Si Juki The Movie diisi suaranya oleh aktor populer Indonesia, seperti Indro Warkop DKI, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, dan lain-lain. Sebagai film unik bulan Desember ini, dan didukung oleh popularitas komik Si Juki, film ini akan meramaikan variasi film Indonesia liburan nanti.

Si Juki The Movie akan tayang di bioskop pada 28 Desember mendatang.