Kembali Lagi, Ini 9 Lagu Jepang yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini! (Volume 9)

Untuk minggu ini lagu Jepang yang wajib kamu dengar datang dari Dean Fujioka, Okazaki Taiiku, Vickeblanka, Official Higedan DISM, Straightener x Motohiro Hata, dan Chara!

6

Kick The Can Crew – 1000% (Victor, 2017)

[youtube_embed id=”wFKvOPQyVL0″]

Kick The Can Crew merupakan grup hip hop legendaris yang membantu mempopulerkan hip hop pada era 2000an awal. Mereka terdiri dari tiga MC yaitu Little, MCU, dan Kreva.

Mereka telah terbentuk dari tahun 1996 dan sempat bubar di tahun 2004. Pada tahun 2017 mereka memutuskan untuk kembali aktif di dunia musik dan mengeluarkan album keempat mereka berjudul KICK! yang merupakan album pertama mereka setelah 13 tahun lamanya.

KICK! menampilkan lagu “1000%” yang menunjukkan hip hop jaman dahulu dengan musik yang soulful dan lirik yang membakar semangat dan menunjukkan kesungguhan seseorang dalam menjalani hidup.

7

Chara – Sympathy (Ki/oon, 2017)

[youtube_embed id=”nmp1aOAawoo”]

Chara merupakan seorang penyanyi populer yang telah merengkuh karirnya selama 27 tahun di dunia musik Jepang. Wanita kelahiran 13 Januari 1968 ini mendapatkan kepopuleran di Jepang di tahun 1996 berkat bermain di film Shunji Iwai Swallowtail Butterfly dan menyanyikan lagu temanya “Swallowtail Butterfly (Ai no Uta)” serta lagunya di tahun 1997 berjudul “Yasashii Kimochi” yang menjadi lagu cinta populer di Jepang.

Chara sendiri dikenal sebagai penyanyi alternative pop yang terus berkarya sampai sekarang. Ia dikenal dengan suaranya yang unik dan juga penampilannya yang nyentrik. Ia juga masih aktif berkarya dan terus mengeluarkan album, total ia telah mengeluarkan 15 album di sepanjang karirnya.

Album ke-15 Chara berjudul Sympathy telah dirilis pada 19 Juli 2017 kemarin dan menghadirkan lagu “Sympathy” yang bernuansa indie pop dengan suara Chara yang khas dan unik.


CONTINUE READING BELOW

9 Lagu Jepang Yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini Vol.2 (Edisi 90’an)

Sembilan Lagu Jepang yang populer di era 90'an ini dijamin bisa membawa kamu kembali ke masa lalu dan menjadi muda kembali


8

Vickeblanka – Take Me Take Out (Avex, 2017)

[youtube_embed id=”vfPX_HijqFI”]

Penyanyi yang bernama asli Junya Yamaike ini mengawali karirnya sebagai penyanyi indie yang malang melintang di sekitar Shibuya. Penyanyi yang lahir di Perfektur Aichi mendapat kepopuleran berkat mini album pertamanya TUBERKULIN yang sering diputar di FM802Osaka. Kepopulerannya terus berlanjut dan membawanya mendapatkan kontrak dengan Avex Trax dan mengisi lagu iklan untuk Google Play Music.

Ia menjadi artis Jepang yang paling sering disorot Spotify Jepang pada tahun 2016. Vickeblanka sering disebut “Mika dari Jepang” karena kesamaan falsetto suaranya yang tinggi serta musik piano rock yang dibawakan.

Ia telah merilis album perdananya berjudul FEARLESS pada 5 Juli 2017 dan menghadirkan lagu “Take me Take out” yang bernuansa piano rock yang asyik dan juga membuat pendengarnya bergoyang.

9

Official Higedandism – Inu ka Cat kade Shinumade Kenkashiyou! (Lastrum, 2017)

[youtube_embed id=”IzyrINr2Xj4″]

Meskipun namanya mengandung kata kumis tetapi semua personilnya tidak mempunyai kumis sama sekali.

Official Higedandism merupakan grup piano pop dengan pendekatan musik klasik dan pop rock yang catchy serta melodius. Band yang terbentuk dari alumni Universitas Shimane ini telah mengeluarkan dua mini album dan satu EP. Mini album kedua mereka MAN IN THE MIRROR berhasil masuk ke posisi satu di iTunes Album Rock Chart di Jepang.

Mini album terbaru mereka REPORT telah dirilis pada 19 April 2017, album tersebut membuat nama mereka disorot di Asia berkat masuk ke dalam jajaran playlist Spotify yang mempromosikan musik Jepang ke Asia.

Salah satu lagu mereka di album ini “Inu ka Cat kade Shinumade Kenkashiyou!” menunjukkan kepiawaian mereka dalam membuat lagu pop rock yang asyik dan lezat.

Diedit oleh Fachrul Razi


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara