Review: Demo Our Feelings, 10 Menit Selesai?

Demo Our Feelings
Sumber: Kickstarter

Setelah dikabarkan bahwa Vazurea Studio menerbitkan versi demo dari game visual novel-nya, yaitu Our Feelings, penulis akan mencoba me-review demo Our Feelings.

Dilansir pada artikel sebelumnya bahwa Vazurea Studio akan membuat visual novel terbaru yang berjudul Our Feelings. Saat ini, melalui kampanyenya di kickstarter.com, Vazurea Studio mengunggah versi demo Our Feelings.

Bagi kamu yang ingin mencoba game visual novel karya tim Indo-Amrik ini meskipun hanya berupa demo, ada baiknya kamu bisa membaca review demo Our Feelings ini.

SPOILER ALERT!!!

Menu Utama

Demo Our FeelingsUntuk menu utama saat ini, ditampilkan karakter utama, yaitu Hiyoko, hujan bunga sakura yang berguguran yang repetitif, dan berlatar belakang di atap sekolah. Saat dilihat-lihat, terdapat patahan pada animasi hujan daun sakura.

Atap sekolah pada latar belakang menu utama dapat kamu temukan juga dalam salah satu skenario visual novel versi demo ini.

Untuk musik latar menu utama, game ini menggunakan instrumen dari original soundtrack-nya yang berjudul Kono Kimochi Ha Kawaranai atau dalam bahasa Inggris disebut This Feeling will Never Change yang merupakan lagu produksi dalam studio.

aplikasi terkait

DarkStory - The Demon Slayers

The Skynet Co., Ltd.

4.1
starstarstarstarstar
Mainkan juga game DarkStory di smartphone-mu

Hanya saja, di menu utama game ini, versi yang diputar adalah versi penuhnya dan terus diputar ulang. Untuk versi pendeknya kamu bisa lihat di halaman kickstarter.com atau kamu bisa kunjungi kanal SoundCloud-nya.

Cerita

Untuk versi demo Our Feelings, kamu akan langsung melompat ke Chapter 1 – Part B dimana Hiyoko sudah tidak di ruang UKS lagi, melainkan bersama 3 temannya di dunia itu, Miyuki, Yukiko, dan Aiko, di atap sekolah beberapa hari setelah Hiyoko tersadar dari pingsannya.

Cerita bermula dengan Miyuki yang punya ide untuk tidur siang di atap sekolah. Hanya saja karena semuanya menolak, Miyuki kembali jahil dengan ide untuk tidur di rumah Yukiko karena katanya lebih nyaman.

Hiyoko penasaran apa yang dilakukan Miyuki bersama Yukiko. Miyuki langsung menjawab bahwa mereka melakukan sesuatu yang rahasia dan… ia bilang pertama kali dan perasaannya deg-degan. Sontak Hiyoko dan Aiko kaget, namun itu hanya bercanda saja.

Dari bercandaan itu, terlihat bahwa kreator game ini memancing pemainnya untuk berpikir bahwa ini memang cerita girl’s love. Hal ini dirasa cukup efektif karena dialog Miyuki menjelaskan apa yang mereka lakukan di kamar Yukiko memang cukup ambigu. Penulis pun jadi berpikir macam-macam akibat perkataan tersebut.

Setelah menyelesaikan salah paham diatas, kamu akan ditujukan terhadap sebuah pilihan.

Hanya ada satu kesempatan memilih

Dalam versi demo ini, kamu hanya punya satu kesempatan memilih untuk menentukan bagaimana kelanjutan ceritanya. Pilihan pertama adalah “Choose to be quiet” dan pilihan kedua adalah “Choose to be honest“.

Dari sini kamu akan dituntut untuk memilih apakah kamu akan jujur bahwa kamu berasal dari dunia lain di masa depan atau kamu akan diam dan tetap mengikuti alur Hiyoko di masa tersebut.

Hanya saja masing-masing pilihan akan memberikan konflik yang berbeda. Jika kamu memilih untuk jujur, mereka turut akan memahami masalah Hiyoko, namun Miyuki justru masih cukup curiga dengan Hiyoko.

Miyuki curiga kalau Hiyoko sebenarnya adalah jiwa dari masa depan, tapi di dunia yang sama. Tapi kedengarannya Miyuki seperti sedang bercanda lagi, menimbang penulis lihat Miyuki memang karakter yang suka bercanda.

Jika kamu diam, maka kehidupanmu sebagai Hiyoko di dunia itu akan berlanjut normal. Hiyoko diajak ke kafe dekat sekolah yang merupakan milik kepala sekolah di dunia itu. Hanya saja kamu akan disuguhkan dengan pembicaraan di mana Yukiko kebetulan tahu akan apa yang akan terjadi kurang dari 3 tahun mendatang.

Sebetulnya penulis cukup bingung bagaimana konflik ini berawal karena cerita dipotong saat konflik sepertinya baru akan dimulai.

Meskipun konfliknya sudah terlihat, untuk versi demo ini kamu dapat menyelesaikan kedua rute masing-masing dibawah 10 menit. Itu pun jika kamu melakukan teknik membaca cepat.

Dari sini penulis sudah tulis bagaimana proses permainan berlangsung. Berikutnya penulis akan tuliskan beberapa hal yang ditemukan dari visual novel demo our feelings ini.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Story
Visual
BGM

SHARE
Previous articleGokil! Album Melodrama Lorde Masuk Museum Louvre di Prancis Loh!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: deck Gemini Fiend (Bagian 2)

Senang dengan Game FPS dan Action. Hampir di setiap game, role-nya adalah Ranger (selama bukan pakai busur panah). Suka jalan-jalan ke event, fotografi cosplay, dan Zaku.