Memiliki Reputasi Buruk, Inilah 4 Shinobi yang Melindungi Konoha dari Balik Layar!

Secara tidak langsung, kedamaian Konoha terjamin sedikit banyak berkat jasa mereka yang melindungi Konoha dari balik layar. Inilah 4 shinobi tersebut!

 

Kedamaian dan kesejahteraan tentu saja menjadi cita-cita sang pendiri Konoha. Tekad api yang mementingkan kepentingan desa daripada kepentingan yang lain menjadi motivasi tersendiri bagi mereka.

Dalam anime manga Naruto, tokoh-tokoh berikut ini dikisahkan sebagai sosok yang tidak terlalu penting bahkan jahat. Namun sebenarnya, mereka berjasa secara tidak langsung melindungi Konoha dari balik layar untuk tetap mendapatkan kedamaian. Inilah 4 shinobi berikut!

1

Shisui Uchiha

Shishui merupakan salah satu anggota klan Uchiha yang memiliki pandangan luas dan visi yang benar. Dia selalu mementingkan kepentingan desa di atas kepentingan klannya. Shisui berusaha menjaga perdamaian di Konoha dengan upayanya menghentikan kudeta klan Uchiha yang direncanakan.

Dia menggunakan jutsu Kotoamatsukami untuk mengendalikan pikiran Fugaku dengan harapan membatalkan kudeta. Namun, Danzo memiliki pandangan lain dan tidak percaya bahwa hal tersebut dapat mengubah keadaan. Danzo kemudian mencuri matanya.

Perjuangan Shisui tidak berhenti di situ, dia memberikan mata yang satunya lagi kepada Itachi dengan pesan untuk melanjutkan perjuangannya. Mata tersebut kemudian ditanam dalam burung gagak yang berfungsi menjaga perdamaian Konoha. Selain itu, kematiannya juga membangkitkan Mangekyou Sharingan milik Itachi yang membuatnya makin kuat.

2

Hizashi Hyuga

Hizashi Hyuga merupakan sosok yang menjaga perdamaian Konoha saat terjadinya konflik antar negara. Salah satu shinobi Kumogakure terbunuh dengan orang yang mempunyai Byakugan, yang artinya merupakan klan Hyuga.


CONTINUE READING BELOW

Wow, ARPG Final Fantasy Awakening Akan Kedatangan Eidolon Terkuat dan 2 Hero Baru! Siapa Saja?

Ingin merasakan serunya bermain action RPG Final Fantasy? Download Final Fantasy Awakening, dan dapatkan Eidolon dan hero terkuat November ini!


Untuk meredam konflik tersebut, Hizashi sebagai kasta bawah klan Hyuga memutuskan untuk menyerahkan diri ganti Hiashi Hyuga (kakek Boruto) dan tewas sebagai tumbal kedamaian antar kedua negara. Usahanya mengorbankan nyawa demi kedamaian desa patut diapresiasi.

3

Itachi Uchiha

shinobi

Sepanjang perjalanan cerita Naruto, Itachi dikenal sebagai penjahat kelas kakap namun selalu membuat kalian terkagum karena gaya bertarungnya yang sangat dingin. Bahkan sosok seperti Shin Uchiha masih mengidolakannya sebagai penjahat besar.

Di balik kejahatannya sebagai anggota Akatsuki, ternyata Itachi Uchiha berusaha menyelamatkan desa dari kudeta yang direncanakan oleh klan Uchiha. Itachi bersedia menjadi tumbal, dengan sedih dan susah hati membunuh saudara-saudara seklan bahkan ayah dan ibunya sendiri.

Kesepian dan kesendirian ditanggungnya setelah dibenci oleh adiknya yang menjadi saksi keberingasan dirinya. Namun, jasa Itachi sungguh tidak dapat dikesampingkan. Dia menyelamatkan Konoha, membuat Sasuke kuat, dan mengakhiri Edo Tensei Kabuto bersama Sasuke saat dibangkitkan.

4

Danzo Shimura

Dari sekian banyak tokoh jahat, mungkin Danzo adalah salah satu yang paling kalian benci. Dia adalah dalang pembantaian klan Uchiha, pencuri Sharingan milik Shishui, serta memimpin organisasi kotor Root atau Ne yang berada di bawah Anbu.

Namun patut juga disadari bahwa dirinya secara tidak langsung menjaga kedamaian Konoha dari ancaman musuh di luar dan di dalam. Ne bersedia melakukan hal kotor untuk Konoha seperti melenyapkan orang atau misi-misi tertentu. Meskipun dimotivasi dengan ambisi yang berlebihan dan cara yang salah Danzo merupakan salah satu penjaga Konoha.


Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan daftar para shinobi di atas? Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa, bahkan di antaranya menjadi sosok yang dibenci dan dikutuk oleh para pecinta Naruto meski sebenarnya secara tidak langsung menyelamatkan Konoha dari balik layar.

Apakah menurutmu ada tokoh lain yang melakukan hal serupa?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS