Dari Trailer Infinity War, Sepertinya Soul Stone Ada di Wakanda!

Kalau melihat apa yang terjadi di trailer Infinity War, tampaknya jelas di mana Soul Stone tersimpan: Wakanda, kampungnya Black Panther!

Malam hari tanggal 29 November 2017, netizen bersorak begitu trailer Infinity War dirilis. Untuk beberapa orang, newsfeed medsos mereka bahkan sepenuhnya tertelan oleh gambar-gambar dan tautan video trailer.

Bagaimana tidak? Setelah lama dinanti, akhirnya penonton mendapat gambaran film Infinity War akan seperti apa. Sejauh ini yang terlihat sih benar-benar epik. Semua tokoh utama dari Marvel Cinematic Universe diperlihatkan di sana, bahkan yang di semesta jauh seperti Guardians of the Galaxy.

Salah satu adegan paling heboh di trailer sih pasti ini.

Soul Stone di Wakanda

Di gambar ini ada dua pahlawan dari Team Cap (Winter Soldier dan Cap sendiri), pahlawan dari Team Iron Man (Black Panther, Black Widow, …War Machine?), serta pahlawan dari Revengers-nya Thor Ragnarok (Hulk). Semuanya bersatu untuk menghadapi pasukan Thanos, dibantu prajurit-prajurit Wakanda.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Avengers Infinity War Dirilis, Perlihatkan Perang dengan Skala Besar!

Kostum baru Spider-Man? Kematian Vision? Kembalinya Hulkbuster? Trailer Avengers Infinity War akhirnya resmi dirilis! Tonton trailer-nya di sini!


Namun kamu pasti akan bertanya-tanya: kenapa Wakanda sampai diserang oleh pasukan yang begitu besar? Kemungkinan besar karena Soul Stone ada di Wakanda.

alasan thanos

Sejauh ini, satu-satunya Infinity Stone yang belum jelas lokasinya memang hanya Soul Stone. Banyak yang berspekulasi kalau batu yang satu ini dimiliki oleh Hela. Namun setelah Thor: Ragnarok berlalu, sudah jelas kalau wanita itu tak memilikinya.

Oh iya, kalau kamu suka dengan Infinity War, kamu pasti suka dengan game MARVEL Future Fight dari Netmarble. Dalam game action-RPG ini, kamu bisa memainkan lebih dari 100 karakter game marvel, termasuk The Avengers, Guardians of the Galaxy, Inhumans, Defenders, X-Men, Spider-Man, dan lainnya.

Dalam game ini diceritakan kalau Nick Fury mengirimkan pesan dari masa depan mengenai kehancuran dunia. Kita diminta untuk mempersiapkan dan merekurt superhero untuk mempersiapkan becana tersebut.

Fitur lain yang ada di game ini adalah kemampuan untuk meningkatkan level karakter dan skill yang dimilikinya. Sebagai tambahan, kita juga bisa memilih Uniform untuk memperkuat karakter kita. Langsung download aja yuk di link di bawah, gratis!

Kembali ke trailer Infinity War, dalam waktu singkat terlihat jelas kalau Thanos menyerang tempat-tempat yang memiliki batu akik incarannya. Contohnya adalah New York, di mana Vision berada. Lalu Asgard, seperti yang terlihat di mid-credits Thor: Ragnarok sebelumnya dan efeknya sepertinya bisa terlihat di trailer ini.

Sudah jelas kalau Thanos tidak sembarang bergerak. Setelah membuang waktu terlalu lama untuk mengumpulkan Infinity Stone, tidak mungkin dia mengerahkan pasukan besar-besaran hanya untuk menunjukkan kejahatannya. Pasti ada yang dia incar di sana.

trailer black panther

Jadi, tampaknya inilah pengungkapan yang akan kamu lihat di film Black Panther nanti. Soul Stone ada di Wakanda.


CONTINUE READING BELOW

Wawancara Eksklusif Developer Final Fantasy Awakening: Terima Kasih kepada Semua Pemain!

Final Fantasy Awakening mendapat sambutan yang sangat hangat di Indonesia. Tidak heran, Square Enix membuat video wawancara untuk mengucapkan terima kasih!


Di komik sih Black Panther benar-benar terhubung dengan dewa Panther. Kalau itu juga terjadi di film, maka tampaknya hubungan itu tercipta karena Soul Stone ada di Wakanda. Soul Stone juga tampaknya menjadi alasan kenapa Wakanda bisa begitu maju.

Apakah Cap dan Hulk akan sukses melindungi Wakanda? Mungkin tidak, mengingat Thanos sepertinya sudah ditakdirkan untuk memiliki semua Infinity Stone. Tapi kita nantikan saja saat Infinity War rilis nanti!

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.