Inilah Para Idol Cowok yang Berperan Sebagai “Ibu” Di Grupnya. Apakah Oppa Favorit Kalian Masuk Dalam List Ini?

Sumber: Onehallyu

Tak jarang para idol Korea memulai training dan debut dengan usia yang masih belia. Ketika itu, sebagian dari mereka harus meninggalkan keluarganya demi mengejar mimpinya. Sehingga, trainee dan member yang debut bersama mereka akan secara tak langsung akan menjadi keluarga barunya.

Dalam keluarga baru ini, biasanya pasti ada member yang belum bisa mengurus diri mereka sendiri. Nah dari situlah biasanya sosok seorang”ibu” akan muncul dari antara mereka.

Berikut adalah para idol cowok yang berperan sebagai ibu di grupnya. Kira-kira oppa kalian masuk nggak ya?

1

Suho (EXO)

Selain berperan sebagai leader, Suho juga adalah single mother-nya EXO yang sangat tegar mengurusi 8 orang “anaknya” yang cakep-cakep. Dia dikatakan sebagai single mother karena sebelum Kris meninggalkan EXO, ia merupakan leader dari EXO-M dan berperan sebagai ayah di grup bentukan S.M. Entertainment tersebut.

aplikasi terkait

Mystic Messenger

By Cheritz Co., Ltd

4
starstarstarstarstar
Rasakan kisah romantis seperti di K-drama lewat Mystic Messenger!

Sifat keibuan Suho muncul ketika ia mengomeli Chanyeol dan Baekhyun ketika mereka sangat berisik di dorm. Dan juga si maknae Sehun yang terkadang suka pulang malam.

2

Jin (BTS)

Ibu dari BTS yang super narsis ini tak hanya bertugas untuk memasak dan bersih-bersih, ia juga tak hentinya mengeluarkan lelucon ala bapak-bapak yang menurut Suga “garing” banget. Ia juga rela menjadi bahan ledekan member BTS lain hingga mendapat julukan “cool mom”.

3

Taeyong (NCT)

Tak hanya sebagai leader, Taeyong juga adalah nanny-nya NCT. Bagaimana tidak mulai memasak hingga bersih-bersih semua dilakukan oleh pria kelahiran 1995 ini. Jika ada personel NCT yang sedang menghadapi masalah, Taeyong lah yang selalu memberi mereka support dan dukungan. Bener-bener leader paker lengkap deh Taeyong ini.

4

Yoon Jisung (Wanna One)

Sifat keibuan Jisung sudah terlihat sejak mengikuti survival show Produce 101 Season 2. Jisung terkenal akan sifatnya yang tulus menyayangi dan perhatian terhadap peserta lainnya. Hal ini masih terbawa sampai ia lolos menjadi 11 besar ajang itu dan debut dalam Wanna One.

Bahkan Kang Daniel yang sudah lama mengenalnya, sampai memanggilnya dengan sebutan “eomma”.

5

Jinyoung (GOT7)

Jinyoung memang bukanlah leader di GOT7. Namun sang leader yang berperan sebagai ayah di grup itu yaitu JB, sangat membutuhkan Jinyoung untuk membantunya mengurus 5 member lainnya, terutama Bamban dan Jackson yang super aktif.

Namun Jinyoung sedikit berbeda dengan “ibu-ibu” di atas. Dia adalah tipe cool-mom yang sedikit terlihat dingin, namun sebenarnya sangat perhatian terhadap “anak-anaknya”.

6

Key (SHINee)

Key adalah tipe “ibu” yang doyan banget ngomelin anak-anaknya. Jenis omelan yang biasa dilontarkannya adalah “Bersihin kamar!”, “Cuci piring!”, “Kenapa begadang terus?”, “Kamu harus mencuci beras”.

7

Leeteuk (Super Junior)

Bisa dibilang beban Leeteuk sebagai ibu sudah tidak seberat dulu, mengingat usia member Super Junior yang rata-rata sudah berkepala 3. Namun ketika usia personel Suju masih kecil-kecil, Leeteuk lah yang bertugas mengurusi mereka layaknya seorang ibu.

Bahkan sebelum ayah Donghae meninggal, Leeteuk diserahi tugas olehnya untuk menjaga dan mengurus Donghae.

8

N (VIXX)

Satu lagi nih idol cowok yang memiliki peran ganda sebagai leader maupun “ibu” di grupnya. N selalu menunjukan perhatian dan selalu ada setiap saat ketika para personel VIXX membutuhkannya. Sebagai contoh saat si visual Hongbin lagi kesusahan memasang celemek dan ia dengan sigap membantunya.

9

Jeonghan (SEVENTEEN)

Idol cowok yang berperan sebagai ibu yang terakhir adalah Jeonghan. Meskipun Jeonghan masih kadang bersikap kekanak-kanakan dan hobi ngeledekin member SEVENTEEN yang lebih muda darinya, namun tak jarang kalian dapat melihatnya menunjukan perhatian dan kasih sayangnya di depan umum terutama kepada di maknae, Dino.

Jeonghan selalu mengganggap kalau Dino adalah bayinya. Dan Dino selalu kesal ketika Jeonghan sudah berkata, “Dino, bayinya siapa?” karena ia harus mejawabab “Bayinya Jeonghan-ie hyung.” #kasihan banget si baby Dino.

Friendly Banget! Inilah Barisan Idol Korea yang Supel dan Dikenal Sebagai Social Butterfly

Tak semua orang terlahir sebagai social butterfly, tapi tidak dengan para idola ini. Berikut adalah 11 idol korea yang supel dan berkepribadian friendly.
Baca Juga

Nah itu tadi 9 idol cowok yang berperan sebagai ibu di grupnya. Apakah idol favorit kalian masuk dalam list tersebut?

Diedit oleh Fachrul Razi