Mengapa Jiraiya Tidak Pernah Dibangkitkan dengan Edo Tensei? Cek Alasannya di Sini!

Sebelum Perang Dunia Ninja ke-4, Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei meskipun dia salah satu ninja terhebat. Kenapa ya?

Jurus Edo Tensei digunakan untuk membangkitkan orang-orang yang sudah mati, namun orang-orang tersebut hanya dapat bertindak sesuai keinginan sang pembangkitnya.

Kinjutsu (jurus terlarang) yang satu ini pertama kali diciptakan oleh Tobirama Senju, sang Hokage Kedua yang turut serta menciptakan Konohagakure bersama dengan kakaknya dan orang-orang dari klan Uchiha.

aplikasi terkait

Ultimate Ninja Blazing

By BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4
starstarstarstarstar
Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei meskipun dia salah satu ninja terhebat pada serial Naruto.Kenapa? Yuk, cek alasannya di artikel ini!

Selain Tobirama, Orochimaru dan Kabuto juga dapat menggunakan jurus terlarang ini. Di dalam serial Naruto, banyak sekali ninja yang dibangkitkan oleh mereka seperti Hokage Pertama (Hashirama Senju), Hokage Ketiga (Hiruzen Sarutobi), Hokage Keempat (Minato Namikaze), dan Itachi Uchiha.

Tentu saja mereka membangkitkan ninja-ninja terkuat agar rencana mereka dapat terlaksana. Namun mengapa Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei ini? Yuk, kita cek alasannya!

1

Tubuh Jiraiya Tidak Ditemukan

jiraiya tidak dibangkitkan dengan edo tensei

Untuk dapat menggunakan Edo Tensei, sang pengguna jurus ini tidak harus memiliki mayat dari orang yang ingin dibangkitkannya. Hanya dengan memiliki sedikit DNA dari orang tersebut, maka orang tersebut dapat dibangkitkan dengan Edo Tensei.

Contohnya adalah pada kasus kematian Deidara, di mana ia meledakkan dirinya sendiri supaya tubuhnya tidak lagi ada di dunia ini. Namun Kabuto dapat membangkitkannya dengan Edo Tensei karena ia memiliki DNA milik Deidara.

Sayangnya pada kasus Jiraiya, setelah bertarung dengan Pain, ia tenggelam dan tubuhnya berada di dasar lautan yang sangat dalam dan tidak dapat dicapai karena tingginya tekanan air laut.

2

Kabuto dan Tobi Merasa Madara Sudah Cukup

jiraiya tidak dibangkitkan dengan edo tensei

Sebelum berniat untuk membangkitkan Jiraiya, Kabuto telah menyiapkan Madara terlebih dahulu. Ketika Kabuto berniat untuk mencari DNA Jiraiya, Tobi tidak setuju dengan idenya tersebut karena ia merasa keberadaan Madara sudah lebih dari cukup.

Tobi juga merasa membangkitkan Jiraiya akan sangat beresiko karena ada kemungkinan Jiraiya dapat lepas dari kendali Kabuto, sama seperti ketika Orochimaru membangkitkan Hokage Pertama. Hal ini dikarenakan Jiraiya merupakan salah satu ninja yang dapat menggunakan jurus-jurus segel Fuinjutsu.


3

Jiraiya Masih Hidup

10 Sensei terhebat di Naruto

Tidak sedikit fan Naruto yang berharap bahwa Jiraiya masih hidup. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei, karena sesungguhnya ia tidak benar-benar mati.

Spekulasi ini pun muncul karena Gamabunta (Bos Katak) yang biasa di-summon oleh Jiraiya, tidak muncul ketika Naruto berusaha men-summon-nya pada Perang Ninja. Padahal, Naruto sudah berhasil menguasai cara men-summon Gamabunta.

Sebagai pengganti Gamabunta, Gamakichi yang merupakan anak Gamabunta muncul pada Perang Ninja tersebut. Ia pun berkata pada Naruto bahwa ia menggantikan ayahnya yang sedang sibuk.

Dari sini banyak orang yang berspekulasi bahwa Jiraiya sesungguhnya masih hidup dan Gamabunta sedang berusaha merawatnya, karena tidak mungkin Gamabunta melakukan hal lain ketika Perang Ninja yang sangat penting sedang berlangsung.

4

Hubungan Jiraiya dan Naruto Sangat Dekat

guru dan murid

Alasan lainnya yang memungkinkan Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei adalah kedekatan hubungannya dengan Naruto, sang tokoh utama dari serial ini.

Dalam serialnya sudah pernah diceritakan ketika Asuma dibangkitkan dengan Edo Tensei dan harus melawan murid-muridnya sendiri. Hal ini membawa kesedihan tersendiri bagi para penggemar serial ini, karena harus melihat hubungan guru-murid yang tadinya sangat akrab ini harus hancur karena Edo Tensei.

Banyak orang yang berspekulasi bahwa Masashi Kishimoto tidak ingin membuat hubungan Jiraiya dengan Naruto sama seperti hubungan antara Asuma dengan Ino-Shika-Cho. Tentu saja Naruto sendiri akan menghadapi tekanan batin yang sangat besar jika ia harus bertarung dengan gurunya itu.

Baca Juga

Nah, bagaimana pendapat kalian tentang Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei? Jika kalian mempunyai pendapat lain, jangan lupa untuk menyuarakannya di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleWelcome December! Inilah Jajaran Grup dan Penyanyi Solo K-pop yang Comeback di Bulan Desember!
Next articleGeser Toy Story 2, Lady Bird Jadi Film Terbaik Rotten Tomatoes

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.