Geser Toy Story 2, Lady Bird Jadi Film Terbaik Rotten Tomatoes

lady bird
Sumber: VOX

Film Lady Bird jadi film terbaik dengan review sempurna di situs Rotten Tomatoes setelah mengalahkan Toy Story 2. Seperti apa filmnya?

Selamat untuk Lady Bird (2017) jadi film terbaik dengan review sempurna di situs pengumpul review Rotten Tomatoes. Hingga hari ini, ia masih memegang skor 100% dari 180 review para kritikus. Hal ini berarti Lady Bird disukai dan direkomendasikan oleh semua kritikus yang dihimpun Rotten Tomatoes.

Baca Juga

Lady Bird menggeser animasi keluaran Pixar, Toy Story 2 (1999). Film animasi petualangan Woody dan Buzz tersebut juga meraih skor 100% dari 163 review, kalah 17 review dari Lady Bird.

Jumlah ini masih bisa berkembang mengingat filmnya masih tayang di sejumlah bioskop di Amerika. Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan skornya bisa turun jika ada kritikus yang memberi nilai buruk. Film mafia Godfather (1972) contohnya, yang harus puas dengan skor 99% karena ada satu kritikus yang memberi penilaian rotten.

Sumber: IndieWire

April Wolfe dari L.A. Weekly menyebut Lady Bird sebagai “cerita coming of age yang dengan sempurna memotret transisi dari remaja menjadi dewasa. Selain itu, Stephanie Zacharek dari TIME Magazine mengatakan, “Lady Bird sama-sama murah hati dan riang, tapi sekalinya ia menusuk, ia menusuk sangat dalam.”

Bertempat di Sacramento, California, Lady Bird bercerita tentang hubungan naik-turun seorang remaja SMA bernama Christine “Lady Bird” McPherson dengan ibunya, Marion. Jika dilihat dari trailer-nya, si Christine ini cewek yang eksentrik dengan kepribadian unik.

Aktris keturunan Irlandia, Saoirse Ronan (Atonement, The Grand Budapest Hotel) berperan sebagai Lady Bird sementara ibunya diperankan Laurie Metcalf.

aplikasi terkait

Letterboxd — Your life in film

By Letterboxd

starstarstarstarstar
Buat kamu yang suka nonton, wajib pakai aplikasi khusus moviegoers ini!

Setelah dirilis 3 November lalu, film ini meraup box office sebesar $12 juta (Rp 162 miliar) dari modalnya sebesar $10 juta. Meskipun kelihatannya sedikit, tetapi angka tersebut termasuk besar karena Lady Bird hanya tayang dengan jumlah layar terbatas.

Lady Bird juga telah meraih sejumlah penghargaan. Mereka di antaranya Gotham Awards kategori aktris terbaik untuk Saoirse Ronan dan National Boards of Review kategori sutradara dan film terbaik untuk Greta Gerwig.

Review Good Time: Penampilan Robert Pattinson yang Menggila!

Robert Pattinson membintangi thriller kriminal penuh adrenalin bertajuk Good Time ini. Seperti apa filmnya? Simak ulasannya di sini!
Baca Juga

Selain, Lady Bird dan Toy Story 2, film lain yang juga mendapat skor 100% dengan jumlah review di atas 100 di Rotten Tomatoes adalah Things to Come (2016) dan Man on Wire (2008).

Belum ada kabar apakah film ini akan dirilis di Indonesia. Film-film produksi studio A24 jarang sekali masuk bioskop dalam negeri. Maka, semoga kabar Lady Bird ini bisa mendorong importir untuk membawanya Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani