Namie Amuro dan Taylor Swift Berhasil Menjual 1 Juta Kopi Album di Minggu Pertamanya!

Di era penjualan album yang sedang lesu, dua diva dari Amerika Serikat dan Jepang yaitu Taylor Swift dan Namie Amuro malah berhasil membukukan penjualan album yang luar biasa di minggu pertamanya.

Penjualan album di seluruh dunia memang lagi menurun drastis. Pergantian kebiasaan orang mengonsumsi sebuah musik di era digital di mana orang lebih memilih mendengarkan satu lagu ketimbang album secara keseluruhan menjadi penyebab menurunnya penjualan album. Tetapi hal itu tidak terjadi dengan dua penyanyi populer dan legendaris Taylor Swift dan Namie Amuro.

Kedua diva dari Amerika Serikat dan Jepang, yaitu Taylor Swift dan Namie Amuro masih bisa menjual album mereka dengan angka yang cukup fantastis dan meyakinkan. Kedua diva ini berhasil menjual album mereka sebanyak satu juta kopi di minggu pertamanya dan bersaing ketat memperebutkan tahta penjualan album di seluruh dunia.

taylor swift reputation

Taylor Swift berhasil menjual album keenamnya berjudul Reputation sebanyak 1,61 juta kopi di minggu pertamanya. Penjualan album Taylor Swift paling banyak berada di Amerika Serikat dengan jumlah 1,23 juta kopi, lalu diikuti dengan penjualan di Inggris sebanyak 83,6 ribu kopi, Kanada 81 ribu kopi, Australia 55 ribu kopi, dan Jepang dengan 37 ribu kopi.


Album ini menjadi album keempat Taylor Swift yang berhasil terjual sebanyak satu juta kopi di minggu pertamanya dan menjadi artis pertama di Amerika Serikat yang berhasil menjual empat albumnya sebanyak jutaan kopi. Dengan penjualan yang luar biasa ini, Reputation berhasil menjadi album terlaris sepanjang 2017 di Amerika Serikat.

finally namie amuro

Diva asal Jepang Namie Amuro yang baru saja merilis album terakhirnya sebelum pensiun dari dunia musik berjudul Finally yang terjual sebanyak 1,13 juta kopi di minggu pertamanya. Penjualan album Namie Amuro sendiri murni di Jepang.

Wow, Namie Amuro Berhasil Menjual Album Jutaan Kopi Dalam Empat Generasi!

Queen of Japanese Pop Namie Amuro berhasil membuat rekor baru dengan menjadi artis terlaris lintas generasi melalui album perpisahannya Finally
Baca Juga

Lewat album Finally, Namie Amuro berhasil menjadi artis pertama yang menjual album sebanyak jutaan kopi di minggu pertamanya selama empat generasi. Album Finally juga berhasil menjadi album Jepang terlaris sepanjang 2017 dan menjadi album Jepang terlaris sepanjang dekade 2010-an—mengalahkan Ikimonogakari dengan album kompilasinya berjudul Ikimonobakari ~Member’s Best Selection~ pada 3 November 2010.

Penjualan album yang fantastis tersebut membuat Taylor Swift dan Namie Amuro menduduki posisi satu dan kedua di penjualan album dunia hasil penghitungan data dari Media Traffic.

namie amuro

Penjualan album mereka juga masih mengagumkan di minggu keduanya, Taylor Swift berhasil menjual Reputation sebanyak 366 ribu kopi dan Namie Amuro berhasil menjual Finally sebanyak 322 ribu kopi di minggu keduanya.

Ada sedikit persamaan kenapa album Taylor Swift dan Namie Amuro bisa terjual dengan angka yang mencengangkan, kedua artis tersebut lebih memilih menahan perilisan albumnya di ranah digital dan streaming.

Taylor Swift menahan Reputation selama beberapa minggu di situs penyedia layanan streaming seperti Spotify dan Apple Music sementara Namie Amuro menahan Finally selama beberapa minggu di situs musik digital seperti iTunes, Recochoku, dan Mora.

Baca Juga

Mengingat penjualan album global yang sekarang sedang mandek, merupakan sebuah prestasi bahwa kedua artis ini masih bisa menjual album dengan angka yang fantastis dan sensasional. Kedua artis ini semakin mengukuhkan status legenda mereka yang sudah dipegang di album-album sebelumnya.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articlePerbandingan Para Pemain Meteor Garden Taiwan dan Korea, Mana yang Terbaik?
Next articleAgate Academy: IGRS adalah Langkah Pemerintah Mendukung Developer Lokal

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara