Berhati-hatilah! 7 Orang Buta ini Sangat Berbahaya di Dunia Anime

Orang buta sering dianggap remeh oleh masyarakat sekitar. Namun hal itu tak berlaku bagi ketujuh karakter ini. Mereka membuktikan bahwa tak memiliki penglihatan bukanlah halangan untuk menjadi petarung yang berbahaya.

Kita pasti hafal betul dengan karakter superhero Daredevil. Yup, sang pahlawan ini memiliki ciri khas yaitu indera-inderanya kecuali mata memiliki sensitifitas yang mencapai tingkat superhuman. Tanpa mata, ia masih sanggup bertarung melawan musuh-musuhnya dari berandalan sampai mafia bersenjata sekalipun.

Demikian pula dengan para karakter anime satu ini. Mereka adalah sedikit contoh bahwa tak memiliki mata itu adalah berkah. Semua petarung buta ini mampu mengenali dunia sekitarnya hanya dengan mengandalkan panca indera yang tersisa. Bahkan dengan ilmu tertentu, para karakter ini memiliki sensitifitas melebihi manusia biasa.

aplikasi terkait

Ultimate Combat Fighting

By Hyperkani

4.5
starstarstarstarstar_half
Mainkan juga game yang satu ini di smartphone-mu!

Siap sajakah orang buta yang paling berbahaya di dunia anime? Simak ulasannya di bawah ini!

1

Okada Nizou

Salah satu mantan penjahat yang pernah dikalahkan Gintoki ini dulunya adalah samurai yang sering melakukan praktek tsujigiri. Ia mengalami kebutaan sejak kecil akibat demam yang dideritanya. Namun kejadian tersebut justru memotivasi Nizou untuk bangkit menjadi seorang samurai.

Ia melatih semua inderanya secara intensif. Berkat pelatihannya, Nizou berhasil menjadi petarung yang ditakuti banyak orang dan direkrut oleh Hashida Kahei sebagai pengawalnya. Setelah kalah di arc Infant Strife, ia direkrut oleh Takasugi Shinsuke yang tertarik dengan kekuatannya.


Tidak hanya kepekaan inderanya saja yang berbahaya, Nizou juga memiliki bakat Iai-jutsu yang sangat cocok bagi seorang pembunuh seperti dirinya. Hanya saja, ia memiliki reputasi yang memalukan : dikalahkan Gintoki dua kali.

Namun namanya kembali mengharum saat ia turut serta membantu usaha Takasugi mengalahkan pihak Amanto di Arc Silver Soul. Jiwa pemimpinnya yang kembali bersih turut mempengaruhi pandangannya terhadap dunia ini.

2

Kaname Tousen

Memiliki Reputasi Buruk! Para Shinobi yang Melindungi Konoha dari Balik Layar

Secara tidak langsung, kedamaian Konoha terjamin sedikit banyak berkat jasa mereka yang melindungi Konoha dari balik layar. Inilah 4 shinobi tersebut!
Baca Juga

Dewa kematian berambut gimbal ini dulunya adalah seorang kapten divisi 9 sebelum ia berkhianat kepada Soul Society. Meskipun terlahir buta, hal itu tak menghalangi niatnya untuk terus menegakkan keadilan.

Benar saja, Tousen adalah salah satu dari sedikit karakter yang berhasil melukai Kenpachi Zaraki. Berkat bankainya yang mampu menonaktifkan semua sensor baik indera maupun energi spiritual, ia sukses membabat Zaraki sampai pedangnya sendiri disentuh oleh kapten divisi 11.

Parahnya lagi setelah berhasil melakukan Ressurection, Tousen berubah menjadi arogan dan tak setenang dirinya dulu hanya karena bisa kembali melihat. Hal itu tentu saja membuatnya harus kalah di depan kombinasi dua mantan temannya, Komamura dan Hisagi.


Dua wanita ini membuktikan kebutaan bukanlah alasan bagi masyarakat untuk merendahkan mereka? Siapa saja mereka? Klik halaman selanjutnya