Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Starlight Membership berhadiah Skin Alucard bertepatan dengan Nerf item Deadly Blade! Kebetulan? Simak di Complete Guide Mobile Legends Hero: Hero Alucard!

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Starlight Membership berhadiah Skin Alucard bertepatan dengan Nerf item Deadly Blade! Kebetulan? Simak di Complete Guide Mobile Legends Hero: Hero Alucard!

Dikarenakan bonus Starlight Membership pada bulan Desember ini adalah Skin Alucard, maka kali ini saya akan membagikan Complete Guide Mobile Legends untuk hero Alucard juga.

Menariknya disini adalah munculnya bonus Starlight Membership Skin Alucard bertepatan dengan nerf item Deadly Blade pada patch terakhir (Patch 1.2.34) Mobile Legends! Dimana, item Deadly Blade adalah momok bagi hero Alucard!

Seperti yang kita ketahui, hero Alucard tidak bisa bertindak banyak jika musuh mempunyai item Deadly Blade. Hal ini karena lifesteal Alucard akan menurun drastis ketika terkena serangan basic attack/skill hero yang memiliki item Deadly Blade.

Nah, pada patch terakhir (Patch 1.2.34), item Deadly Blade hanya berfungsi pada basic attack saja dan tidak berfungsi ketika hero tersebut menggunakan skill-nya! Hal ini memungkinkan hero Alucard kembali bersinar lagi!

[read_more id="348237"]

Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan Complete Guide Mobile Legends pada Hero Alucard, untuk dapat membantumu memainkan hero ini dengan tepat dan benar sehingga dapat memenangkan pertarungan melawan musuh.

Seperti sebelumnya, Complete Guide Mobile Legends ini akan membahas tentang Role, Laning, Battle Spell, Counter Hero, dan Item yang tepat untuk hero Alucard.

Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero Alucard ini, simak penjelasan berikut ini.

Role

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Alucard merupakan hero Charger yang sangat baik dan kuat. Sekali berhasil melakukan lock ke musuh, musuh tidak akan dapat lolos dari cengkramannya. Hal ini karena skill passive yang dimilikinya yaitu Pursuit.

Skill passive tersebut memungkinkan Alucard untuk melompat ke target setelah berhasil mengeluarkan skill yang dimilikinya. Dikarenakan cooldown skill 1 dan 2 Alucard cukup rendah, maka ia akan selalu berhasil charge/lock hero musuh dengan skill passive-nya!

Kemampuan lock ini juga didukung dengan skill 1-nya, yaitu Groundsplitter—melompat dan menyerang musuh di area yang ditarget. Kemampuan ini dapat digunakan untuk mengejar musuh yang mencoba meloloskan diri dengan menggunakan kemampuan blink, melompat, atau juga Flicker.

Jika keadaan darurat atau mendesak, kamu juga bisa gunakan Groundsplitter untuk kabur dan meloloskan diri.

[duniaku_baca_juga]

Selain menjadi Charger, Alucard juga bisa berperan sebagai Crowd Control. Jika kamu berhadapan dengan banyak hero musuh sekaligus, Alucard malah bisa menjadi hero yang sangat mengerikan!

Kenapa? Karena dengan menyerang banyak hero sekaligus menggunakan skill AOE yang dimilikinya, ia akan mendapatkan lifesteal yang sangat besar juga! Hal ini akan membuat hero Alucard menjadi cukup tanky.

Laning

Lane yang paling tepat saat menggunakan Alucard adalah Solo Lord's Lane. Dengan menempati Solo Lord's Lane, kamu akan mendapatkan level dan juga Gold dengan cepat.

Tugasmu di Solo Lord's Lane adalah menghancurkan Tower musuh dan menggagalkan hero Solo musuh jadi. Kamu bisa mencuri Creep hutan musuh untuk mengurangi gold per minute hero Solo musuh.

Alucard merupakan hero Solo yang cukup kuat! Hal ini karena ia memiliki lifesteal yang sangat tinggi saat menggunakan skill ultimate-nya! Hal ini akan membantumu bertahan lebih lama di lane saat melawan hero Solo musuh yang cukup tangguh.

Saya sarankan membeli Haas's Claws untuk item pertama kamu! Item ini sangat membantumu dalam mendominasi lane kamu. Dengan item ini, sangat memungkinkan kamu untuk memenangkan satu versus satu di lane kamu! Pertarungan satu versus satu ini akan sering terjadi, apalagi ketika kamu berencana mengambil Creep hutan musuh.

Battle Spell

  • Retribution

Untuk dapat melakukan fast farming di Solo Lord's Lane, maka saya rekomendasikan menggunakan Retribution. Dengan Battle Spell ini, kamu juga akan sangat mudah melakukan pencurian Creep di hutan musuh.

Jika terjadi perebutan Creep di hutan, akan sangat sulit mendapatkan Creep tersebut jika kamu tidak memiliki Battle Spell Retribution! Apalagi ketika musuh memiliki Battle Spell ini!

  • Purify

Salah satu kelemahan Alucard adalah dengan men-disable-nya! Nah, satu-satunya Battle Spell yang dapat menangkal disable tersebut adalah Purify! Dengan Battle Spell ini, kamu dapat terlepas dari efek seperti Stun, Airbone, dan sebagainya.

Lanjut ke halaman 2!

Counter Hero

Dulunya, cara paling ampuh men-counter Alucard adalah dengan menggunakan hero Saber. Selain dapat men-stun Alucard, dengan skill Flying Sword dan item Deadly Blade, Alucard tidak akan dapat berkutik sama sekali.

Saber dapat mengurangi lifesteal Alucard dari jarak jauh menggunakan skill Flying Sword dan item Deadly Blade! Setelah itu, tim musuh akan sangat mudah menghabisi Alucard.

Tetapi tidak untuk setelah ini! Setelah patch terbaru (nerf Deadly Blade), Skill Flying Sword Saber tidak akan men-trigger efek Deadly Blade! Hal ini sedikit menyulitkan Saber untuk mengurangi lifesteal Alucard. Hal ini pastinya dapat memberikan sedikit kesempatan Alucard untuk berjaya kembali!

Tetapi perlu diketahui, tidak hanya item Deadly Blade yang menjadi momok bagi hero Alucard. Necklace of Durance juga merupakan item yang dapat mengurangi lifesteal Alucard!

Item ini biasanya digunakan oleh hero Mage! Jadi kamu juga harus berhati-hati dengan hero Mage yang menggunakan item satu ini! Apalagi ketika Mage tersebut memiliki skill dengan cooldown yang cukup rendah.

Gear

Tidak hanya item Deadly Blade yang berubah pada patch terbaru Mobile Legends, item Jungle sekarang ini tidak dapat me-reset Battle Spell Retribution ketika di upgrade menjadi level 2! Hal ini mungkin merubah persepsi beberapa orang untuk membeli item Jungle level 2 ini.

Menurut saya, beberapa hero masih memerlukan item Jungle level 2. Selain menambah Exp, kamu juga akan mendapatkan beberapa status penting (tergantung jenis item) untuk hero kamu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan bonus regen HP dan Mana setiap berhasil membunuh Creep hutan.

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Menurut saya, Pillager Axe sangat berguna untuk Alucard! Item tersebut dapat sedikit memperkeras hero Alucard, sehingga ia dapat lebih bertahan di lane-nya. Jadi saya sangat merekomendasikan membeli Pillager Axe untuk hero Alucard di awal permainan.

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Setelah itu, kamu dapat build item seperti gambar di atas, simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Haas's Claws

Item pertama yang wajib di beli oleh hero Alucard! Selain menambah attack Alucard, item ini menjadi kunci utama untuk mendominasi lane.

  • Warrior Boots

Sepatu yang paling cocok digunakan oleh Alucard. Item ini dapat memperkeras dirimu dari serangan fisik, sehingga ketika bertarung dengan team musuh, kamu tidak akan mati seketika saat terkena serangan fisik musuh.

  • Berserker's Fury

Untuk dapat meningkatkan DPS Alucard semakin lebih tinggi lagi, maka kamu membutuhkan Critical Damage boost! Selain meningkatkan Chance Critical, item ini juga meningkatkan Critical Damage! Sangat cocok digunakan oleh Alucard, apalagi skill yang dimilikinya dapat Critical juga!

  • Endless Battle

Selain meningkatkan lifesteal, item ini juga dapat meningkatkan movespeed ketika berhasil menggunakan skill. Selain itu, item ini juga dapat menghasilkan true damage ke musuh-musuhmu!

  • Malefic Roar

Jika musuh sudah memiliki banyak defense fisik, maka kamu membutuhkan item Malefic Roar untuk menembusnya! Dengan item ini, kamu akan tetap menghasilkan damage yang cukup besar meskipun musuh memiliki banyak defense fisik.

  • Wings of the Apocalypse Queen

Item yang memiliki efek baru ini sangat cocok digunakan oleh Alucard! Ia akan menjadi keras ketika memiliki HP di bawah 40%! Selain itu, ia juga akan mendapatkan tambahan lifesteal dari item ini.

Alternative Gear

Item berikut adalah item alternatif yang bisa kamu gunakan ketika menghadapi hero tertentu atau kondisi tertentu:

  • Rose Gold Meteor

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Item ini sangat baik digabungkan dengan Wings of the Apocalypse Queen! Ketika efek Wings of the Apocalypse Queen dan Rose Gold Meteor aktif, Alucard akan sangat sulit untuk ditumbangkan!

  • Blade of Despair

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alucard

Item alternatif terakhir di Complete Guide Mobile Legends hero Alucard adalah Blade of Despair! Ketika musuh hanya memiliki satu hero tank saja, kamu dapat mengganti Malefic Roar dengan item ini.

Itulah Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Alucard! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU