EZ! 6 Game Jadul yang Menyenangkan untuk Dimainkan jika Pakai Cheat

EZ game! Ini dia 6 game jadul yang ternyata lebih menyenangkan jika dimainkan menggunakan cheat atau cara curang.

EZ! 6 Game Jadul yang Menyenangkan untuk Dimainkan jika Pakai Cheat

Sering pakai cheat saat bermain game? Sebenarnya sah-sah saja, selama tidak merugikan pemain lain dan terkadang bisa lebih menyenangkan lho!

Sebuah game bisa menjadi hal yang buruk bagi banyak orang. Mungkin salah satu alasannya adalah terlalu sulit atau mungkin juga pihak pengembang lupa menyertakan petunjuk penting untuk memainkan game buatan mereka.

[duniaku_baca_juga]

Pakai cheat dalam sebuah game mungkin tidak akan memperbaiki elemen buruk dalam sebuah game seperti grafis, alur cerita, atau kontrol yang tidak responsif. Justru pakai cheat dalam sebuah game bisa "menyelamatkan" game dari kelalaian pengembang dan dalam beberapa kasus bisa memberikan pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

Bermain pakai cheat mungkin bukan sebuah hal yang diharapkan oleh tim game designer saat mereka pertama kali mengembangkan gamenya, tapi bersenang-senang adalah tujuan game itu dibuat kan? Setuju?

[read_more id="350403"]

Berikut adalah 6 game jadul yang justru lebih menyenangkan jika kamu pakai cheat atau cara curang:

[page_break no="1" title="SimCity 2000"]

EZ! 6 Game Jadul yang Menyenangkan untuk Dimainkan jika Pakai Cheat Sumber: Geek[/caption]

Tak hanya di dunia nyata, hal paling tidak menyenangkan di SimCity 2000 adalah pajak. Jika pajak terlalu tinggi (biasanya memang selalu tinggi), maka warga akan mengeluh dan bisa jadi tidak ada penduduk baru yang pindah ke kotamu.

Sementara jika kamu menerapkan pajak yang rendah, maka kamu akan cepat kehabisan uang, sehingga tidak mungkin bisa membangun kota impianmu.

Untuk mewujudkan impianmu tersebut dan menyeimbangkannya dengan isi kantongmu, maka ada solusi mudah yaitu pakai cheat dengan mengetik "imacheat" kapanpun selama kamu bermain dan secara ajaib ada "dermawan misterius" yang akan menyetor uang ke rekeningmu sebesar USD500 ribu. Mantap kan?

[page_break no="2" title="Final Fantasy VIII"]

EZ! 6 Game Jadul yang Menyenangkan untuk Dimainkan jika Pakai Cheat Sumber: Games Movies[/caption]

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Final Fantasy VIII memang berbeda. Dalam seri sebelumnya, pengembangan karakter bekerja dengan cara yang konsisten seperti mendapatkan exp poin untuk menaikkan level karakter, membuatnya lebih kuat, sambil melengkapi equip yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Final Fantasy VIII menggunakan sebuah sistem yang disebut Junction System. Squall dan teman-temannya tidak secara inheren mengetahui tentang magic apapun. Sebagai gantinya mereka mencuri magic dari musuh, yang bisa mereka simpan atau gunakan untuk musuh.

Tapi di Final Fantasy VIII, magic bukan hanya untuk pertempuran jika kamu ingin menyelesaikan game ini, kamu juga perlu mengkoleksi magic di berbagai karakter, yang intinya semakin banyak magic yang kamu miliki di inventory, maka karakter kamu semakin kuat.

[read_more id="342605"]

Secara teori ini adalah sistem yang menarik, namun dalam praktiknya, ini akan membuat Final Fantasy VIII menjadi sebuah game yang tak berujung atau mungkin bisa menghabiskan banyak waktu kamu yang akhirnya membuatnya menjadi membosankan dan tidak menyenangkan.

Tampaknya Square Enix juga menyadari hal itu, karena dalam perilisan ulang Final Fantasy VIII di PC baru-baru ini, game ini hadir dengan sejumlah cheat untuk mengurangi proses grinding yang berat tersebut.

Alih-alih menghabiskan seluruh waktu kamu untuk memilih monster saat mengumpulkan magic, kamu bisa mengumpulkan semua magic yang dibutuhkan hanya dengan sebuah tombol. Ini membuat permainan jadi jauh lebih cepat dan tentu jauh lebih menyenangkan.

[page_break no="3" title="Mortal Kombat"]

Pada awal 90an, saat game fighting menguasai video game di dunia, Steet Fighter II adalah raja arcade yang tak terbantahkan lagi. Bukan hanya karena ini merupakan game fighting modern pertama, tapi juga memiliki karakter yang penuh warna dan menarik seperti Ryu, Guile, dan Chun-Li.

Tapi ada satu hal yang tidak dimiliki oleh Street Fighter II, tapi ada di Mortal Kombat, yaitu game ini lebih gore atau brutal dan berdarah-darah.

Namun, ketika Mortal Kombat bermigrasi dari arcade ke konsol rumah seperti Super Nintendo dan Sega Genesis, Nintendo dan Sega memiliki beberapa pilihan sulit, di mana mereka harus membuat citra yang baik untuk permainan tersebut agar tidak membuat khawatir para orang tua.

[read_more id="346744"]

Akhirnya mereka menyematkan sebuah solusi paling buruk menurut kami, yaitu membuat darah menjadi warna abu-abu. WTF?

Sementara Sega juga mengikuti langkah tersebut, tapi dasar anak-anak 90an yang memiliki otak MacGyver (nama tokoh film jadul yang cerdik dan kreatif), mereka melakukan booting Sega Genesis, menekan A, B, A, C, A, B dan B pada layar Code of Honor untuk membuka Mortal Kombat versi penuh dan kembali menjadi game yang berdarah-darah.

Masih ada 3 game jadul lagi yang lebih menyenangkan jika kita memainkannya pakai cheat! Apa saja? Yuk langsung buka halaman 2.

[page_break no="4" title="Guitar Hero 3"]

Banyak orang yang bermain video game pada pertengahan tahun 2000an mungkin memiliki setumpuk "instrumen" plastik (kontroler) di lemari mereka.

Sementara kontroler berbentuk gitar mungkin saat ini sudah tidak populer lagi, Guitar Hero masih menjadi sebuah game yang menyenangkan. Dan Guitar Hero 3 adalah seri terbaik yang pernah ada. Dengan 73 lagu terpisah dan beberapa pengaturan tingkat kesulitan yang berbeda, Guitar Hero 3 memiliki cukup konten untuk membuat kamu sibuk untuk membukanya.

Masalahnya sebagian besar lagu tidak tersedia atau kamu harus grinding mengumpulkan uang dalam game untuk meng-unlock dan mengakses semua kontennya.

[read_more id="339941"]

Proses membuka lagu-lagu favorit kamu mungkin akan menjadi sebuah momen yang tidak menyenangkan dan kamu akan dibuat bosan dengan lagu-lagu yang ada sebelum pada akhirnya kamu bisa mendapatkan beberapa lagu terbaik di Guitar Hero 3.

Untungnya, ada solusi mudah. Kamu cukup pakai cheat dengan memasukkan chord khusus untuk meng-unlock semua lagu secara instan!

[page_break no="5" title="Turok"]

Pada tahun 1997 game FPS belum terlalu populer di konsol game. Turok rilis beberapa bulan sebelum game GoldenEye: 007 dan kehadirannya memberikan kontras yang bagus untuk Nintendo 64.

Pada saat itu memang mudah memaafkan grafis yang kacang, sesi platforming yang aneh, atau banyak kabut yang membatas penglihatan yang memang bertujuan untuk menutupi kekurangan dari kemampuan hardware Nintendo 64.

Sampai saat ini Turok merupakan game yang masih mengasyikan untuk dimainkan. Dan yang paling menyenangkan adalah disco mode yang bisa kamu akses dengan pakai cheat Turok dengan pergi ke menu dan masukkan kode SNFFRR yang akan mengubah dunia Turok menjadi seperti ruang disko dengan banyak lampu berkedip.

Jika kamu tidak memiliki Nintendo 64, atau konsol ini telah menghilang entah kemana, jangan khawatir! Kamu bisa mencoba versi remaster-nya tahun 2015 di mana telah mencakup disco mode. Selamat mencoba!

[page_break no="6" title="Mario Kart DS"]

Sebagai game Mario Kart pertama dengan fitur online, Mario Kart DS bisa dikatakan sebagai juara.

Sejak Mario Kart 64, pemain bisa mendapatkan sedikit speed boost saat melakukan drifting. Awalanya, untuk mendapatkan efek boost ini, kamu perlu sedikit menjentikan joystick controller (atau D-pad) ke arah berlawanan, sambil menahan tombol drift.

Gunakan teknik ini dengan sukses, maka knalpot kart kamu akan berubah dari putih menjadi oranye. Lakukan lagi, akan membuat asapnya menjadi biru dan tingkatkan kecepatan kart kamu untuk sementara waktu setelah melepaskan tombol drift.

Mini boost atau sebuah teknik yang dikenal sebagai "snaking" ini akan membuat pemain belajar bagaimana menggunakan trik drift dan boost secara efektif tak hanya di jalur berbelok tapi jalur lurus pun masih bisa!

[read_more id="348361"]

Hal ini mengakibatkan multiplayer di Mario Kart DS menjadi broken, di mana pemain yang tidak menguasai teknik ini akan sulit untuk menang atau pasti tertinggal.

Mungkin ini bukan cheat yang memodifikasi game tersebut, tapi jika mengartikan cheat sebagai kata curang, maka ini salah satu cara curang dengan memanfaatkan glitch dari game tersebut untuk mengungguli pemain lain.


Ada game jadul lain yang lebih menyenangkan dimainkan jika menggunakan cheat atau cara curang? Beritahu kami lewat komentar ya!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU