EZ! 6 Game Jadul yang Menyenangkan untuk Dimainkan jika Pakai Cheat

Sering pakai cheat saat bermain game? Sebenarnya sah-sah saja, selama tidak merugikan pemain lain dan terkadang bisa lebih menyenangkan lho!

Sebuah game bisa menjadi hal yang buruk bagi banyak orang. Mungkin salah satu alasannya adalah terlalu sulit atau mungkin juga pihak pengembang lupa menyertakan petunjuk penting untuk memainkan game buatan mereka.

Baca Juga

Pakai cheat dalam sebuah game mungkin tidak akan memperbaiki elemen buruk dalam sebuah game seperti grafis, alur cerita, atau kontrol yang tidak responsif. Justru pakai cheat dalam sebuah game bisa “menyelamatkan” game dari kelalaian pengembang dan dalam beberapa kasus bisa memberikan pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

Bermain pakai cheat mungkin bukan sebuah hal yang diharapkan oleh tim game designer saat mereka pertama kali mengembangkan gamenya, tapi bersenang-senang adalah tujuan game itu dibuat kan? Setuju?

Cepet Tamat! 10 Game Pendek Terbaik Tahun 2017 yang Wajib Kamu Coba!

Lagi cari game bagus tapi tidak punya waktu yang banyak untuk memainkannya? Kamu bisa mencoba 10 game pendek yang telah Duniaku.net rangkum berikut ini...
Baca Juga

Berikut adalah 6 game jadul yang justru lebih menyenangkan jika kamu pakai cheat atau cara curang:

1

SimCity 2000

pakai cheat
Sumber: Geek

Tak hanya di dunia nyata, hal paling tidak menyenangkan di SimCity 2000 adalah pajak. Jika pajak terlalu tinggi (biasanya memang selalu tinggi), maka warga akan mengeluh dan bisa jadi tidak ada penduduk baru yang pindah ke kotamu.

Sementara jika kamu menerapkan pajak yang rendah, maka kamu akan cepat kehabisan uang, sehingga tidak mungkin bisa membangun kota impianmu.

aplikasi terkait

SimCity BuildIt

By Electronic Arts

4.5
starstarstarstarstar_half
Suka membangun kota impian seperti SimCity 2000 ini? Kamu bisa coba SimCity BuildIt ini juga!

Untuk mewujudkan impianmu tersebut dan menyeimbangkannya dengan isi kantongmu, maka ada solusi mudah yaitu pakai cheat dengan mengetik “imacheat” kapanpun selama kamu bermain dan secara ajaib ada “dermawan misterius” yang akan menyetor uang ke rekeningmu sebesar USD500 ribu. Mantap kan?

2

Final Fantasy VIII

pakai cheat
Sumber: Games Movies

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Final Fantasy VIII memang berbeda. Dalam seri sebelumnya, pengembangan karakter bekerja dengan cara yang konsisten seperti mendapatkan exp poin untuk menaikkan level karakter, membuatnya lebih kuat, sambil melengkapi equip yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Final Fantasy VIII menggunakan sebuah sistem yang disebut Junction System. Squall dan teman-temannya tidak secara inheren mengetahui tentang magic apapun. Sebagai gantinya mereka mencuri magic dari musuh, yang bisa mereka simpan atau gunakan untuk musuh.

Tapi di Final Fantasy VIII, magic bukan hanya untuk pertempuran jika kamu ingin menyelesaikan game ini, kamu juga perlu mengkoleksi magic di berbagai karakter, yang intinya semakin banyak magic yang kamu miliki di inventory, maka karakter kamu semakin kuat.

Gak Perlu RIG High-End, Ini Dia Spesifikasi PC Final Fantasy 15!

Setelah banyak informasi palsu tentang spesifikasi PC Final Fantasy 15, akhirnya kamu bisa melihat spesifikasi resmi game besutan Square Enix ini
Baca Juga

Secara teori ini adalah sistem yang menarik, namun dalam praktiknya, ini akan membuat Final Fantasy VIII menjadi sebuah game yang tak berujung atau mungkin bisa menghabiskan banyak waktu kamu yang akhirnya membuatnya menjadi membosankan dan tidak menyenangkan.

Tampaknya Square Enix juga menyadari hal itu, karena dalam perilisan ulang Final Fantasy VIII di PC baru-baru ini, game ini hadir dengan sejumlah cheat untuk mengurangi proses grinding yang berat tersebut.

Alih-alih menghabiskan seluruh waktu kamu untuk memilih monster saat mengumpulkan magic, kamu bisa mengumpulkan semua magic yang dibutuhkan hanya dengan sebuah tombol. Ini membuat permainan jadi jauh lebih cepat dan tentu jauh lebih menyenangkan.

3

Mortal Kombat

Pada awal 90an, saat game fighting menguasai video game di dunia, Steet Fighter II adalah raja arcade yang tak terbantahkan lagi. Bukan hanya karena ini merupakan game fighting modern pertama, tapi juga memiliki karakter yang penuh warna dan menarik seperti Ryu, Guile, dan Chun-Li.

Tapi ada satu hal yang tidak dimiliki oleh Street Fighter II, tapi ada di Mortal Kombat, yaitu game ini lebih gore atau brutal dan berdarah-darah.

Namun, ketika Mortal Kombat bermigrasi dari arcade ke konsol rumah seperti Super Nintendo dan Sega Genesis, Nintendo dan Sega memiliki beberapa pilihan sulit, di mana mereka harus membuat citra yang baik untuk permainan tersebut agar tidak membuat khawatir para orang tua.

Haruskah Pemilik PS4 Khawatir dengan Rilisnya Xbox One X?

Konsol game paling kuat Xbox One X telah resmi diluncurkan. Haruskah pemilik PS4 khawatir dengan konsol buatan Microsoft ini?
Baca Juga

Akhirnya mereka menyematkan sebuah solusi paling buruk menurut kami, yaitu membuat darah menjadi warna abu-abu. WTF?

Sementara Sega juga mengikuti langkah tersebut, tapi dasar anak-anak 90an yang memiliki otak MacGyver (nama tokoh film jadul yang cerdik dan kreatif), mereka melakukan booting Sega Genesis, menekan A, B, A, C, A, B dan B pada layar Code of Honor untuk membuka Mortal Kombat versi penuh dan kembali menjadi game yang berdarah-darah.

Masih ada 3 game jadul lagi yang lebih menyenangkan jika kita memainkannya pakai cheat! Apa saja? Yuk langsung buka halaman 2.