Inilah 5 Kesalahan Fatal Universe 6 di Tournament of Power!

Memang sulit untuk menyusun dan mempertahankan taktik di Tournament of Power. Namun kesalahan fatal Universe 6 ini benar-benar merugikan mereka!

Sebelumnya, membahas kesalahan fatal Universe 6 ini tentunya mengandung spoilerJadi untuk yang belum nonton Tournament of Power, dianjurkan untuk tidak melanjutkan membaca.

Kalau kamu memang sudah mengetahui sendiri semua kesalahan fatal Universe 6, atau tak keberatan dengan bocoran, baru silakan baca pembahasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Kurang Koordinasi Memanfaatkan Saonel dan Pirina

Setelah sempat tidak menonjol di kemunculan pertama mereka, Saonel dan Pirina akhirnya unjuk gigi di Dragon Ball Super 118. Ternyata keduanya telah melakukan Namek Fusion dengan banyak sekali bangsa Namek Universe 6. Akhirnya, masing-masing sebenarnya bisa disebut One Man Army.

Meski begitu, Saonel dan Pirina butuh waktu cukup lama untuk menyesuaikan diri dengan kekuatan baru mereka. Kekuatan mereka baru berkembang kira-kira saat turnamen tinggal 15 menit.

Kalau saja Universe 6 main lebih defensif, sehingga minimal masih ada Caulifla, Kale, dan Hit di menit-menit akhir ini, mereka bisa bertahan lebih lama.

Masalahnya ya… penulis merasa kalau tim produksi Dragon Ball Super juga baru menetapkan kemampuan Saonel dan Pirina saat turnamen sudah berjalan. Itu sebabnya mereka tidak mendapat perkembangan karakter hingga episode 118.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 118: Dua Semesta Musnah dengan Mengharukan!

Ternyata benar, ada dua semesta yang musnah sekaligus di Dragon Ball Super 118! Siapa sajakah mereka? Ini pembahasannya !


Itu juga sepertinya kenapa Hit tidak membuat rencana untuk melindungi keduanya.

2

Mengincar Petarung Universe 7 yang Salah

Dragon Ball Super 116

Kesalahan paling mendasar para semesta di Tournament of Power bisa dibilang adalah menarget orang-orang yang salah.

Dari semuanya, hanya Frost yang memiliki ide tepat: incar para petarung yang lemah, lengah, atau sudah terluka. Dengan taktik ini, Frost dapat mengeliminasi Krillin dan membuat Master Roshi terpaksa menyingkirkan diri karena terluka parah.

Caulifla dan Kale memutuskan untuk menarget Goku, lalu terkena batunya. Demikian pula dengan Botamo, yang terlalu percaya diri mengincar Gohan yang saat itu masih prima.

Bahkan sebenarnya, mungkin akan lebih baik bila Universe 6 mengincar semesta selain Universe 7 dulu. Dengan kemampuan mereka, sepertinya mereka ini pasti bisa menyingkirkan Universe 2, 3, dan 4 tanpa masalah.

3

Merekrut Dr. Rota

Hit, Frost, Kale, Caulifla, Cabba, Botamo, Auta Magetta, Saonel, Pirina. Sembilan nama ini memiliki peran sendiri-sendiri untuk membuat Universe 6 terasa sangat kuat.

Bahkan di luar Hit dan para Saiyan pun petarung Universe 6 sebenarnya oke. Auta Magetta masih super kuat, terutama saat pendengarannya ditutup. Tubuh Botamo yang sulit dilukai juga sempat membuat repot. Gohan hanya menang karena dia sudah tahu cara mengatasinya.

Lalu ada makhluk yang satu ini.

Jujur, Doctor Rota membuat Universe 6 terasa seperti hanya bertarung dengan sembilan petarung saja. Dia tereliminasi begitu cepat dan mudah sampai kekuatannya bahkan tidak diketahui.


Cek lanjutan pembahasan kesalahan fatal Universe 6 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.