Last Man Sitting, Game Battle Royale Aneh dan Lucu yang Harus Kamu Tahu!

Sedang mencari game bergenre battle royale yang unik? Last Man Sitting bisa jadi alternatif yang menarik.

Last Man Sitting, Game Battle Royale Aneh dan Lucu yang Harus Kamu Tahu!

 

PlayerUnknown’s Battlegrounds, Fortnite Battle Royale, Last Man Standing, dan beberapa game battle royale lainnya tentu sudah sering didengar. Game yang menawarkan mode permainan yang sama ini terkadang tampak membosankan setelah sekian lama bermain.

Lalu, bagaimana jika mode permainan ini dibumbui dengan sedikit twist?

[duniaku_baca_juga]

Berjudul Last Man Sitting, game ini pertamakali ditampilkan hanya dalam bentuk gif saja. Gambar bergerak yang berawal dari sebuah thread di Reddit ini tersebar hanya dalam hitungan hari. Pada gambar ini, terlihat empat pria botak dengan jas serba rapi tampak duduk di kursi berwarna hijau memegang pump shotgun.

https://twitter.com/Der_Kevin/status/931872008194883585

Premisnya pun unik. Para pria yang duduk di kursi ini tidak bisa lepas dari tempat mereka duduk, dan untuk maju pun hampir tidak mungkin. Lantas, bagaimana cara mereka bergerak?

Dengan menembakkan senjata mereka, efek dari blowback tersebut akan memantulkan pria botak tersebut ke belakang. Konsep yang aneh ini dalam beberapa saat berhasil menarik perhatian banyak orang.

[read_more id="339382"]

Desainer dan artist Kevin Suckert menemukan ide secara tidak sengaja saat ia tengah mengembangkan konsep untuk top-down-shooter ala game Grand Theft Auto zaman PS1. Suckert saat itu sedang asyik mengutak-atik efek recoil yang ada. Efek recoil yang kencang berhasil membuat karakter terpental. Ide ini dikembangkan lagi dengan shotgun.

Hasilnya, Last Man Sitting pun tercipta. Diracik dengan lingkungan kantor dan para pegawai botak dengan jas yang rapi, hasil dari Last Man Sitting yang diunggah menuju Reddit dan Twitter berhasil meraih 100,000 upvote dan 10,000 likes.

Pada saat ini, Suckert merencanakan akan ada dua mode permainan yang akan dihadirkan pada game ini, deathmatch dan battle royale. Berbeda dari game battle royale yang hadir kebanyakan, mode yang dihadirkan pada Last Man Sitting dibatasi dengan area yang lebih kecil, namun dengan kekonyolan-kekonyolan yang ditampilkan, mode ini tampak seru untuk dicoba.

Tahap alpha untuk game ini direncanakan akan hadir pada Januari, dengan mode four player co-op disusul dengan online multiplayer dan level editor pada bulan kedepannya. Jika kalian ingin merasakan game-game konyol lainnya ciptaan Kevin Suckert, situs ini menyediakan game yang telah dibuat oleh Suckert, seperti Footbrawl Playground.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU