Review Mau Jadi Apa?: Kisah Persahabatan Mahasiswa Era 90-an

Soleh Solihun, salah satu komika terkenal di Indonesia akhirnya melakukan debut-nya sebagai sutradara di layar lebar. Seperti apa filmnya? Simak review Mau Jadi Apa? berikut ini.

Sinopsis

Baca Juga

Mau Jadi Apa? merupakan film Indonedosia yang menceritakan tentang petualangan Soleh dan beberapa temannya untuk mencari jati diri. Mereka masuk ke Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran di tahun 1997 dan berpikir masing-masing “mau jadi apa” kelak lulus kuliah nanti.

Soleh bersama lima temannya: Lukman, Marsyel, Eko, Fey, dan Syarif membuat sebuah majalah kampus bernama Karung Goni. Di dalam majalah tersebut, banyak rubrik yang dibicarakan di majalah tersebut mulai dari musik, film, olahraga, hingga gosip-gosip di kampus.

Perjuangan Soleh dan teman-teman tentunya memiliki cerita yang dituangkan dalam film Mau Jadi Apa? ini. Mulai dari konflik, hingga asmara yang menghalangi menjadi salah satu unsur dalam film ini.

aplikasi terkait

Lawak Kampus : Dimension Drift

Kadokawa Gempak Starz Sdn Bhd

4.6
starstarstarstarstar
Lawak Kampus: Dimension Drift adalah game unik yang dikemas dengan gameplay menarik!

Berbagai Komika Menjadi Aktor dalam Film Ini

Film Mau Jadi Apa? mayoritas pemerannya merupakan pelawak dari acara Stand up Comedy Indonesia. Tidak hanya Soleh Solihun sja, melainkan ada Boris Bokir yang berperan sebagai Lukman.

Ada juga Adjis Doaibu yang sebelumnya berkecimprung di dunia akting melalui film Jomblo Ngenes dan Cek Toko Sebelah berperan sebagai Lukman. Andi Wijaya atau Awwe berperan sebagai Eko. Ricky Wattimena yang berperan sebagai Syarif. Tak ketinggalan ada juga Uus dan Ernest Prakasa.

Review Jomblo (2017): Remake yang Tidak Perlu

Falcon Pictures mendaur ulang film populer Jomblo (2006). Tapi menilai hasilnya, sepertinya itu tidak perlu. Simak dalam review Jomblo (2017) berikut.
Baca Juga

Lawakan dan Ceritanya ‘Ngena’ Buat yang Pernah Merasakan Jadi Mahasiswa

Sebagai film komedi, tentu yang paling ditanya-tanya adalah apa film tersebut lucu dan membuat para penontonnya terbahak-bahak? Well, film Mau Jadi Apa? ini memang bercerita tentang suasana kampus dan kehidupannya di sana.

Kalau kamu pernah merasakan kuliah rantau dan menjadi anak kos-kosan, ada nilai lebih yang membuat kamu pasti tersenyum. Akan tetapi jika kamu belum pernah merasakan kuliah, lawakannya masih oke untuk diterima.

Sifat Soleh yang lugu, lemas, dan letoy pada film ini membuat ia menjadi bahan tawaan nomor satu. Tidak hanya itu, teman-temannya seperti Fey yang sangat energetic dan juga Marsyel yang selalu ‘ditikung’ membuat kamu akan tertawa sambil menonton.


Penasaran kelanjutan review Mau Jadi Apa? Langsung simak halaman berikutnya yuk.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Film
75 %

SHARE
Previous articleSiapa Nih yang Akan Jadi Anggota Ketujuh Justice League di DCEU?
Next articleEXO-L Petisi Pemerintah Korea Selatan untuk Menghentikan Ajang Penghargaan MAMA!

I play games, but when i lose I blame it on the lag.