Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!

Pasangan Stand ini dikenal karena memiliki kemampuan yang nyaris serupa. Ingin tahu bagaimana bisa mereka dianggap hampir sama? Simak pembahasannya!

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!

Pasangan Stand ini dikenal karena memiliki kemampuan yang nyaris serupa. Yang membedakan mereka hanyalah cara kerjanya dan efek yang ditimbulkan. Ingin tahu bagaimana bisa mereka dianggap hampir sama? Simak ulasannya!

Beberapa kalian yang membaca manga atau menonton anime Jojo Bizarre Adventure pasti sering menyadari ada banyak Stand dengan kekuatan yang serupa tapi tak sama. Ada Stand yang sama-sama mengambil elemen air sebagai basis kekuatannya, ada yang bisa mengendalikan peluru, memanipulasi magnetisme, memulihkan objek dan lain sebagainya.

[duniaku_baca_juga]

Ingin tahu pasangan Stand apa yang dianggap memiliki kemampuan serupa? Ikuti terus pembahasannya!

[page_break no="1" title="Emperor & Sex Pistol"]

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!Bagi yang sudah menonton serial Stardust Crusaders, pasti sudah mengenal Stand Emperor. Stand yang dimiliki Hol Horse ini memang dikenal memiliki kemampuan serangan jarak jauh yang mematikan. Dia bisa menembak peluru sesuka hatinya selama energi jiwa Hol Horse masih ada.

Selain itu, Emperor juga bisa mengendalikan arah laju pelurunya sesuka hati. Hal itu disebabkan karena pelurunya sendiri masih dianggap sebagai bagian Emperor. Hol Horse tak perlu takut untuk meleset selama ia tahu target yang diincarnya.

[duniaku_adsense]

Namun kemampuan mengendalikan peluru tersebut ternyata juga dimiliki oleh Sex Pistol. Bedanya, jika Emperor bisa mengendalikan pelurunya seperti rudal kendali, stand milik Guido Mista hanya bisa mengubah arah amunisinya dengan menendang. Jadi lajunya terlihat seperti memantul-mantul, tak sefleksibel milik Emperor.

Tentu saja akan menjadi hal yang seru jika Hol Horse dan Guido Mista adu tembak dengan menggunakan Stand mereka. Emperor menang dari segi fleksibilitas, tapi Sex Pistol bisa mengunggulinya dengan mode kejutan.

[page_break no="2" title="Geb & Aqua Necklace"]

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!Sama-sama berelemen air dan dimiliki oleh para penjahat. Mungkin hal itu yang akan terbayang di benak kalian saat mengingat Geb dan Aqua Neckplace.

Meskipun kekuatannya serupa, Geb dan Aqua Neckplace memiliki beberapa perbedaan yang mendasar. Geb memiliki wujud yang tak tetap dan bisa berubah sesuai keinginan penggunanya. Ia bisa menyayat logam seperti pisau mengiris buah. Jarak jangkauan juga tergolong sangat jauh, hampir mencapai setengah kilometer.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/10/16/hero-mobile-legends-termahal/" title="5 Hero Mobile Legend Termahal yang Harus Kamu Mainkan!"]

Namun Stand satu ini juga memiliki kelemahan. Walaupun bisa mengiris besi sekalipun, Geb rentan akan serangan panas seperti api milik Magician Red. Selain itu, Geb tak memiliki kemampuan menjadi uap air. Berbeda dengan Aqua Necklace yang bisa berbaur dengan uap air sehingga nyaris tak bisa disentuh Stand sekelas Star Platinum.

Akan tetapi, Aqua Necklace tak memiliki kemampuan memotong seperti Geb. Selain itu, jangkauan kendalinya juga berada di bawah Stand milik N’doul, hanya sekitar beberapa puluh meter. Oleh karena itu, jika ada Aqua Necklace maka Angelo juga pasti berada di sekitar tempat itu.


Ada pasangan Stand yang memiliki kemampuan yang sama mengerikannya. Ada juga yang bisa dijadikan sebagai tempat persembunyian. Penasaran? Klik halaman selanjutnya pasangan terkuat Stand lainnya!

[page_break no="3" title="Cream & The Hand"]

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!

Kalian yang mengetahui Cream pasti mengetahui kengerian yang ditimbulkannya. Bagaimana tidak? Stand ini merupakan satu-satunya yang mampu menghabisi Avdol dan Iggy dengan mudah. Dia memiliki kekuatan melenyapkan apapun dengan selubung kegelapan yang menyelimuti seluruh tubuhnya.

Kekuatan semacam ini tentu saja tergolong overpower di antara para Stand lainnya. Dia bisa melubangi apapun tak peduli seberapa keras material yang menyusunnya. Selain itu, Cream juga bisa menyedot target baik Stand maupun makhluk hidup tak peduli sebesar apapun ukurannya. Tak ada perisai yang sanggup menghalangi kekuatan Void dari Stand satu ini.

[duniaku_adsense]

Namun Cream juga memiliki satu kelemahan. Penggunanya tak akan bisa melihat selama ia bersembunyi di dalam Stand tersebut. Hal itulah yang menjadi celah Polnareff untuk mengalahkan Vanilla Ice. Selain itu, Cream juga tak bisa menghapus dimensi ruang seperti The Hand.

Berbeda dengan The Hand, ia bisa menghapus objek dan ruang tanpa meninggalkan jejak apapun. Ia juga bisa berteleport hanya dengan menghapus ruang antara pengguna dan target yang diincar. Sayangnya, serangan The Hand masih bisa dihentikan dengan menyegel tangan kanannya. Selain itu, kecepatannya juga tergolong masih rata-rata.

Padahal jika digunakan baik-baik, The Hand bisa saja mengalahkan Cream.

[page_break no="4" title="Mr. President & Burning Down The House"]

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!Dua Stand ini juga memiliki kemampuan yang nyaris serupa. Mr. President dan Burning Down The House sama-sama memiliki dimensi alternatif yang membuat orang yang masuk ke dalamnya sukar terlacak oleh siapapun termasuk pengguna Stand.

Tentu saja yang membedakan keduanya bukan gaya bertarungnya, tapi ke bentuk interior yang dimilikinya. Jika kalian ingin bersantai sambil menonton televisi, Mr. President merupakan pilihan yang tepat. Ia memiliki satu set televisi yang berfungsi tanpa harus mengubungkan ke sumber listrik di luar dan juga tempat minuman.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/05/05/inspirasi-desain-karakter-mobile-legends-bagian-1/" title="Para Tokoh yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legend"]

Namun jika kalian benar-benar ingin bersembunyi dari kejaran musuh, Burning Down The House adalah solusi yang tepat. Begitu masuk, kalian bisa memutuskan semua kontak ke dunia luar tanpa takut tersadap. Konon Stand ini juga memiliki koneksi dengan beberapa lokasi dan item spesial.

Namun ada kabar buruk bagi kalian yang suka tak tahan buang air. Mr. President dan Burning Down The House sama-sama tak memiliki kamar mandi dan toilet di dalamnya.


Ingin sembuh tanpa bayar mahal ke dokter, dua Stand ini mungkin menjadi pilihan yang cocok untukmu! Klik halaman terakhir untuk pasangan terkuat Stand selanjutnya!

[page_break no="2" title="Bastet & Tomb of The Boom"]

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!Membuat magnet semudah membalik telapak tangan jika memiliki kedua Stand ini. Tergantung cara kerja dan efisiensinya saja yang membedakan keduanya.

Bastet dan Tomb of The Boom sama-sama memiliki kemampuan magnetisme. Mereka sanggup mengubah objek apapun yang melakukan kontak fisik menjadi magnet hidup berkekuatan tinggi. Joseph dan Avdol saja pernah kerepotan oleh Stand semacam ini.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/30/film-turah-penghargaan/" title="Bikin Bangga! Film Turah Raih Penghargaan Internasional"]

Jika kamu tipe pemancing yang sabar, Bastet bisa menjad ipilihan yang tepat. Kamu tinggal memasang Bastet di lokasi tertentu di mana target akan menyentuhnya. Tentunya, pengguna Bastet harus pintar-pintar memilih mangsa karena tak semua target memiliki kepribadian usil seperti Joseph.

Tapi jika kamu tipe yang suka frontal, Tomb of The Boom menjadi opsi yang bijak. Kau bisa menyentuh apapun menjadi magnet sesuka hatimu, bahkan hingga ke tetes darah sekalipun. Jika dilihat dari keefektifannya, stand ini tentu saja lebih unggul dari Bastet.

[page_break no="1" title="Crazy Diamond & Gold Experience"]

Mirip Tapi Tak Sama, Inilah 6 Pasangan Stand dengan Kemampuan Nyaris Serupa!Ingin sembuh tanpa perlu masuk rumah sakit? Ada dua opsi yang patut dipertimbangkan. Dipulihkan oleh Crazy Diamond secara instan atau diobati oleh Gold Experience.

Crazy Diamond dan Gold Experience sama-sama memiliki kemampuan penyembuhan yang melebihi teknologi medis manapun. Namun tetap saja, ada sejumlah perbedaan besar di antara keduanya. Hal itu bisa dilihat dari cara kerja kekuatannya.

Crazy Diamond bisa memulihkan luka apapun selama target belum menjadi mayat. Patah tulang, luka robek, gigi hancur bahkan hingga sampai tubuh melebur menjadi abu masih bisa dipulihkan asalkan dipulihkan pada waktu yang tepat. Sayangnya Crazy Diamond tak bisa membangkitkan tubuh yang sudah mati atau luka yang diderita penggunanya sendiri.

Sedangkan Gold Experience memiliki metode yang terbatas pada benda organik. Ia bisa membuat daging atau organ baru untuk memulihkan kerusakan yang diderita target. Selain itu, Stand ini juga bisa mendeteksi benda asing yang bisa saja berada di dalam tubuh.


Itulah daftar pasangan stand dengan kemampuan yang nyaris serupa. Jika ada tambahan, cantumkan di kolom komentar yah!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU