Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Kemampuan hero Roger memang hampir sempurna sebagai hero Carry di team! Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger!

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Kemampuan hero Roger memang hampir sempurna sebagai hero Carry di team! Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger!

Complete Guide Mobile Legends kali ini akan membahas tentang hero Roger. Hero satu ini sebenarnya adalah hero yang tergolong sebagai Fighter, tetapi ia juga bisa berubah menjadi Marksman. Jika didasarkan pada buff yang didapatkannya setelah berhasil membunuh buff creep di hutan, Roger merupakan hero Fighter.

[read_more id="351756"]

Hal ini juga bisa dilihat dari status awal yang di miliki oleh Roger, ia memiliki status armor lebih besar dari Marksman lainnya. Tentu saja, hal ini membuat Roger dapat bertahan lebih lama di lane daripada Marksman lainnya.

Selain itu, Roger juga memiliki skill passive yang sangat kuat ketika berubah menjadi serigala. Menurut saya, Roger merupakan hero carry yang sangat kuat dengan mekanisme pertahanan yang hampir sempurna.

[duniaku_baca_juga]

Sangat disayangkan sekali jika kamu memainkan hero yang hampir sempurna ini dengan cara yang salah. Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan Complete Guide Mobile Legends hero Roger untuk membantumu bermain dengan cara yang tepat dan benar.

Seperti sebelumnya, Complete Guide Mobile Legends ini akan membahas tentang Role, Laning, Battle Spell, Counter Hero, dan Item yang tepat untuk hero Roger. Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero Roger ini, simak penjelasan berikut ini.

Role

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Seperti yang saya katakan di atas, Roger merupakan hero carry yang sangat kuat. Maka dari itu, Role kamu disini pastinya adalah sebagai carry! Semua skill yang dimiliki Roger sangatlah berguna sebagai hero carry. Misalnya saja, skill Hunter's Steps (skill 2 Wujud Manusia) dapat kamu gunakan untuk mengejar atau meloloskan diri dari sergapan musuh.

Mekanisme pertahanan seperti skill tersebut sangatlah penting! Kamu harus menjaga dirimu untuk tetap hidup dan mempertahan Gold per minute-mu sehingga nantinya dapat meng-carry team kamu dan bersinar di late game.

Menurut saya, wujud serigala adalah mode menyerang Roger. Jadi, gunakan wujud serigala ketika bertarung melawan tim musuh atau melakukan satu lawan satu melawan hero musuh. Gunakan wujud manusia untuk meloloskan diri atau mengejar musuh ketika semua skill wujud serigala sedang dalam keadaan cooldown.

Skill passive Roger saat dalam wujud serigala adalah Full Moon Curse, efeknya adalah basic attack-nya memberikan damage tambahan yang akan semakin besar ketika current HP musuh semakin sedikit.

Skill passive inilah yang membuat Roger sangat berbahaya! Menurut saya, Roger adalah salah satu hero melee dengan DPS paling besar di game Mobile Legends.

Laning

Lane yang paling tepat saat menggunakan Roger sebagai hero carry adalah Solo Lord's Lane. Hal ini berguna untuk mendapatkan exp dan gold dengan sangat cepat sehingga kamu dapat mengungguli/mendominasi hero musuh baik di awal permainan dan juga late game.

Seperti yang saya bahas dalam Complete Guide Mobile Legends sebelum-sebelumnya, tugas kamu di Solo Lord's Lane adalah fokus farming sampai Gear-mu jadi dan kalau bisa menghancurkan Tower musuh di lane tersebut.

Jangan pusing memikirkan lane lain ataupun ganking! Karena hal tersebut bukanlah tugas kamu atau bagian kamu. Kamu dapat ganking ke lane lain jika kamu sudah benar-benar mendominasi lane kamu, di mana creep hutan/lane milikmu dan musuh benar-benar habis.

Seperti yang saya katakan di atas, Roger merupakan hero yang cukup keras di bandingkan dengan Marksman-Marksman lainnya. Hal ini membuat Roger dapat mempertahankan lane-nya dengan sangat baik! Ia juga merupakan hero yang dapat menghabisi creep di lane/hutan dengan sangat cepat!

Tipsnya, gunakan semua skill wujud serigala Roger untuk menghabisi creep lane/hutan dengan cepat!

Battle Spell

  • Retribution

Combo skill 1 Roger Lycan Pounce (wujud serigala) dan Battle Spell Retribution adalah combo yang sangat cocok digunakan untuk memastikan mendapatkan atau mencuri creep hutan musuh!

Damage yang dihasilkan combo ini cukup besar, jadi kemungkinan kamu mendapatkan creep tersebut sangatlah besar! Untuk mendapatkan damage maksimal, tipsnya adalah gunakan Retribution dulu di awal lalu Skill 1 ke creep tersebut. Retribution merupakan Battle Spell yang sangat saya rekomendasikan untuk hero Roger.

  • Purify

Jika kamu merasa farming dengan hero Roger sudahlah cepat dan tidak membutuhkan Retribution, maka saya merekomendasikan Battle Spell Purify. Battle Spell ini sangat baik digunakan ketika tim musuh memiliki banyak sekali skill disable.

Lanjut ke halaman 2!

Counter Hero

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Counter Roger tentu saja adalah item Deadly Blade! Dengan item tersebut, lifesteal yang dimilikinya akan berkurang setengah! Hal ini pasti akan menyulitkan Roger untuk bertahan ketika berperang dengan team musuh, apalagi ia harus menyerang dalam jarak dekat untuk memaksimalkan DPS-nya.

Kalau kamu bertarung satu versus satu melawan Roger, pasti akan sulit sekali! Roger memiliki DPS yang sangat tinggi, hero apapun akan sangat kesulitan mempertahankan damage yang dihasilkannya. Maka dari itu, kamu harus menggunakan hero yang dapat menyerang tetapi tidak dapat tersentuh!

[duniaku_adsense]

Ya, Hayabusa-lah yang dapat menangkal hero satu ini!

Dalam mempertahankan Solo Lord's Lane, Hayabusa merupakan salah satu hero yang kuat! Ia dapat menangkal bahkan mengalahkan Roger dalam pertempuran satu versus satu di Solo Lord's Lane.

Meskipun begitu, Roger tetap memiliki kesempatan memenangkan pertempuran tersebut. Pastinya, ini juga tergantung pada skill pemain! Jika Roger dapat mendominasi creep lane dan creep hutan dengan sangat baik, Roger masih mampu mengalahkan Hayabusa, lho!

Gear

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Seperti biasa, awali item-mu dengan item jungle terlebih dahulu! Lalu kamu bisa meng-upgrade-nya menjadi Pillager Axe atau Nimble Blade.

Upgrade item jungle ini tergantung hero lawan yang kamu hadapi, jika kamu berhadap dengan hero yang memiliki burst damage yang cukup tinggi, maka saya sarankan untuk meng-upgrade item Jungle-mu menjadi Pillager Axe.

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Setelah itu, kamu dapat build item seperti gambar di atas, simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Scarlet Phantom

Dikarenakan skill passive yang dimiliki Roger terdapat penambahan damage setiap hit-nya, maka ada baiknya kamu awali item Roger yang dapat boost attack speed! Yang tak lain adalah item Scarlet Phantom.

  • Swift Boots

Untuk dapat mengejar attack speed lebih tinggi lagi, maka kamu membutuhkan sepatu Swift Boots!

  • Berserker's Fury

Untuk dapat boost DPS Roger lebih tinggi lagi, kamu wajib untuk membeli item satu ini! Selain meningkatkan Critical Chance, item ini juga meningkatkan Critical Damage!

  • Haas's Claws

Sebenarnya, item ini bisa kamu jadikan menjadi item pertama kamu! Hal ini agar kamu dapat bertahan lebih lama di lane dan mempertahan gold per minute kamu. Tetapi jika kamu sangat mendominasi lane bahkan tanpa perlu lifesteal, maka saya sarankan mengikuti urutan item seperti di atas.

  • Rose Gold Meteor

Jika musuh memiliki hero-hero burst damage yang sangat besar, maka saya sangat sarankan menggunakan item ini! Selain menambah lifesteal, item ini dapat melindungi kamu saat HP Roger sedang kritis!

  • Blade of the 7 Seas

Selain dapat meningkatkan attack speed dan movespeed Roger, item ini juga dapat mengurangi Physical Defense musuh! Jika tim musuh memiliki banyak Mage, item ini adalah salah satu item yang wajib untuk di beli.

Alternative Gear

Item berikut adalah item alternatif yang bisa kamu gunakan ketika menghadapi hero tertentu atau kondisi tertentu:

  • Demon Hunter Sword

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Jika musuh memiliki banyak hero Tank (biasanya dua), maka item ini bisa menjadi pilihan kamu saat menggunakan Roger. Selain itu, skill passive wujud serigala dan efek item ini juga berjalan lurus.

Item ini dapat kamu beli sebagai item pertama kamu. Karena item ini memiliki efek yang hampir sama dengan lifesteal, item ini dapat membuatmu bertahan lebih lama di lane ketika kamu gunakan sebagai item pertama.

  • Malefic Roar

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Satu item lagi yang dapat mengatasi banyak hero Tank pada tim musuh! Jika kamu berencana menggunakan Demon Hunter Sword, saya tidak merekomendasikan kamu untuk membeli item satu ini.

Alasannya sederhana saja, Malefic Roar membutuhkan Physical Attack yang tinggi untuk dapat memaksimalkan damage. Sedangkan damage yang dihasilkan dari Demon Hunter Sword adalah dari besar HP musuh dan tidak terpengaruh dengan Armor yang dimiliki musuh, terlebih lagi Demon Hunter Sword memiliki status Physical Attack yang rendah.

Maka dari itu, saya sarankan untuk membeli salah satu dari kedua item ini untuk melawan banyak hero Tank pada team musuh. Kedua item ini dapat menggantikan item Blade of the 7 Seas di atas.

  • Blade of Despair

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Item alternatif terakhir pada Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Blade of Despair! Item ini bisa kamu beli untuk menggantikan Rose Gold Meteor atau Blade of the 7 Seas, terutama ketika memasuki late game.

Itulah Complete Guide Mobile Legends mengenai hero Roger! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU