Masa Early Access DayZ Segera Berakhir, Versi Konsol Menyusul

Setelah 4 tahun bertahan di early access, Bohemia Interactive akan merilis versi beta dari DayZ bersamaan dengan versi konsolnya.

Masa Early Access DayZ Segera Berakhir, Versi Konsol Menyusul

Masa Early Access DayZ Segera Berakhir, Versi Konsol Menyusul

Tampaknya tidak hanya PlayerUnknown's Battlegrounds saja yang akan segera mengakhiri fase early access mereka. Kali ini, Bohemia Interactive juga akan mengakhiri masa masa early access DayZ.

[duniaku_baca_juga]

Biasanya, game yang masuk ke dalam fase early access akan tetap berada dalam masa tersebut sampai tanggal yang tidak ditentukan, dan tidak banyak yang akhirnya dirilis secara penuh. Namun, Bohemia Interactive yang memegang game zombie survival akhirnya segera melepas masa early access DayZ pada tahun depan!

Game yang dirilis melalui early access tampaknya sudah menjadi satu hal yang umum bagi pengembang untuk merilis game yang belum sepenuhnya jadi. Namun, terkadang para pengembang tersebut lupa untuk merilis game tersebut secara penuh, dan ini sering terjadi pada kebanyakan game yang tidak pernah selesai dari masa early access.

[read_more id="352046"]

Tidak banyak game potensial yang berhasil keluar dari jeratan early access, contohnya adalah Assetto Corsa yang dikembangkan oleh Kunos Simulazioni dan PlayerUnknown's Battlegrounds yang baru-baru ini diumumkan akan keluar dari masa early access. Setelah PUBG, tampaknya Bohemia Interactive juga ikut untuk ambil giliran.

DayZ, sebuah game multiplayer zombie survival, sudah dikenal sejak lama oleh gamer. Game yang telah hadir sejak tahun 2013 ini sudah duduk selama 4 tahun dalam tahap early access. Selama tahun-tahun tersebut, game ini hadir dengan segala permasalahan, alhasil game ini menerima total rating sebesar 6/10 di Steam.

Empat tahun bertahan sebagai game early access, akhirnya Bohemia Interactive mengumumkan perilisan untuk versi beta setelah mereka menjanjikan akan merilis para 2015 yang lalu. Tidak hanya itu, Bohemia juga menjanjikan versi konsol yang akan rilis pada 2018 mendatang yang kemungkinan akan dirilis secara bersamaan dengan versi beta untuk PC.

Jangan senang dulu, Eugen Harton sebagai produser pimpinan dari DayZ menyatakan bahwa versi beta ini tidak akan menghadirkan fitur-fitur yang lengkap. Eugen sendiri menambahkan mereka akan memfokuskan dalam pembenahan pada segi gameplay. Ini berarti fitur-fitur baru tidak akan ditambahkan hingga versi 1.0 dirilis.

Early access atau tidak, tampaknya DayZ masih akan membutuhkan perjalanan yang sangat panjang sebelum game ini bisa tampil sebagai zombie survival yang bersih dari bug.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU