Wah, Ternyata Ada Versi Jahat Justice League dari Earth 3, Loh!

Bagaimana jika ada kelompok seperti Justice League namun dalam versi jahatnya? Penasaran? Baca penjalasan tentang versI jahat Justice League berikut!

Justice League adalah kelompok yang didirikan oleh superhero terkuat DC seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan The Flash. Tetapi, kelompok ini punya versi jahat lho! Seperti apa sih versi jahat Justice League ini?

Kelebihan DC Comics dalam membangun ceritanya adalah universe yang dibangun di DC Comics adalah universe yang menerapkan konsep Parallel Universe. DC bisa mengembangkan cerita yang diambil berdasarkan konsep Parallel Universe dengan sangat luas. Contohnya adalah versi jahat Justice League dari Earth lain: The Crime Syndicate.

The Crime Syndicate datang dari Earth 3 untuk melakukan invasi ke Earth 0. Tujuan mereka datang ke Earth ini adalah untuk mencari tempat hidup baru yang di mana planet asal mereka telah dihancurkan oleh Anti-Monitor.

Versi Jahat Justice League

Karakter karakter yang ada di The Crime Syndicate juga memiliki banyak kesamaan dengan Justice League namun dengan identitas yang berbeda. Kalau Justice League diisi oleh Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Green Lantern; The Crime Syndicate diisi oleh Ultraman, Owlman, Johnny Quick, Superwoman, Sea King dan masih banyak lagi.

Ultraman adalah versi jahat dari Superman, Owlman versi jahat dari Batman, dan Superwoman versi jahat dari Wonder Woman. Walaupun karakter mereka semua memiliki kekuatan yang hampir mirip, tetapi para anggota The Crime Syndicate mempunyai beberapa perbedaan kisah dan kelamahan dengan anggota Justice League.

Contohnya adalah Ultraman yang tidak bisa terkena matahari karena jika dia terkena matahari, dirinya akan melamah. Berebeda dengan Superman yang akan mendapatkan kekuatan jika terkena matahari. Ultraman juga akan mendapatkan kekuatan lebih jika dirinya mengkonsumsi kyrptonie yang justru menjadi kelemahan Superman.

The Crime Syndicate

Owlman, versi jahat dari Batman, justru mengambil simbol yang berbeda dengan Batman. Batman dengan kelelawarnya, Owlman dengan burung hantunya. Orang dibalik jubah ini juga berbeda. Yang menggunakan identitas Owlman bukanlah Bruce Wayne melainkan Thomas Wayne Jr., kakak dari Bruce Wayne.

Yang menggunakan identitas Superwoman pun bukan Diana Prince, melainkan Lois Lane.

Sesuai kisah The Crime Syndicate yang diceritakan di komik Forever Evil, The Crime Syndicate melakukan invasi besar-besaran. Namun Sea King (versi jahat Aquaman) tidak berhasil selamat saat melakukan perjalan dari Earth 3 ke Earth 0.

Karena Justice League telah kalah di awal kedatangan The Crime Syndicate, para villain pun bergabung untuk mengalahkan versi jahat Justice League tersebut. Para villain yang ada di Earth 0 memutuskan untuk mengalahkan The Crime Syndicate. Walaupun mereka membenci Justice League, ternyata mereka lebih membenci The Crime Syndicate.

Lex Luthor, Black Manta, Sinestro, Black Adam, Captain Cold, Bizarro dan dibantu dengan Batman bersatu untuk melawan The Crime Syndicate.

Jadi kalian lebih suka mana Justice League atau The Crime Syndicate? Sampaikan pilihan kalian di kolom komentar ya!

Sumber: Forever Evil 

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID