Petisi untuk Cabut Lisensi Star Wars dari EA Capai 80,000 Pendukung!

Para penggemar Star Wars yang kesal dengan tindakan EA akhirnya melayangkan petisi agar LucasFilm segera cabut lisensi Star Wars dari EA!

cabut lisensi star wars ea

Semakin bencinya para penggemar Star Wars terhadap EA semakin terlihat jelas setelah kontroversi Battlefront 2. Para penggemar yang tidak ingin seri tersebut semakin rusak melayangkan petisi untuk memaksa EA cabut lisensi Star Wars.

Mengingat kontroversi Star Wars Battlefront 2 yang sudah berlalu, tentu seharusnya permasalahan ini sudah reda, bukan? Keputusan EA untuk mematikan microtransaction setidaknya sudah cukup untuk meredakan amarah pemain, namun tampaknya penggemar yang belum puas dengan keputusan tersebut datang dengan petisi untuk meminta EA cabut lisensi Star Wars.

Petisi yang dinamakan [outbound_link text=”Revoke EA’s Star Wars License” link=”https://www.change.org/p/lucasfilm-revoke-ea-s-star-wars-license”] ini datang dari kekecewaan para penggemar seri Star Wars. Diunggah melalui situs petisi change.org, John Hunt mengekspresikan kekesalannya terhadap EA yang menurutnya telah menggunakan franchise Star Wars untuk meraup sejumlah uang dari para pemain.


CONTINUE READING BELOW

EA Tutup Visceral Games, Kemanakah Arah Game Star Wars?

Bertahan selama 19 tahun, Visceral Games sebagai studio yang tengah mengembangkan Star Wars akhirnya ditutup oleh EA. Lalu, bagaimana nasib Star Wars?


Jika diselidiki lebih lanjut, sang penulis petisi tidak hanya menjabarkan permasalahan perihal kontroversi Star Wars Battlefront 2, namun juga mengenai game-game Star Wars yang sebelumnya dikembangkan oleh EA juga. John menganggap harga yang diberikan EA untuk game yang ‘setengah jadi’ sangatlah tidak masuk akal.

Salah satu game yang disebutkan, Star Wars Battlefront yang dirilis pada tahun 2015, dijual dengan harga $60. Harga ini mungkin dirasa wajar jika konten yang diberikan melimpah, namun Battlefront saat pertama rilis hanya menawarkan 5 lokasi multiplayer dan 4 mode permainan. Hal ini dianggap tidak sebanding dengan harga yang ditawar.

Tidak hanya itu saja, John menambahkan permasalahan perihal review copy yang diberikan untuk media besar serta perbedaan mencolok dengan versi retail. Pada versi yang diberikan untuk review, EA dengan sengaja mengurangi credit yang dibutuhkan untuk membuka karakter agar para reviewer tidak melayangkan komplain perihal microtransaction yang tersembunyi.

Dan tentu saja, Visceral Games yang dimatikan oleh EA. Siapa yang tidak ingat dengan Visceral yang sedang mengembangkan game Star Wars? Studio pengembang ini harus ditutup oleh EA dengan alasan bahwa game yang sedang dikembangkan dirasa terlalu linear dan tidak sejalan dengan apa yang mereka inginkan.

Saat ini, petisi yang telah dibuka oleh John telah berhasil mencapai 100,000 pendukung dari total 150,000 yang dibutuhkan. Para penggemar yang ikut menandatangani petisi ini berharap LucasFilm akan langsung menindaklanjuti. Jika petisi ini berhasil, LucasFilm bisa saja cabut lisensi Star Wars dari EA dan memberikannya pada pengembang lain.

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.