Yahuuu! Monster Hunter Stories HD Mendarat di Smartphone!

Salah satu game unggulan Nintendo 3DS kembali dirilis untuk smartphone. Kali ini Monster Hunter Stories HD dari Capcom hadir untuk Android dan iOS di Jepang!

Monster Hunter Stories yang menjadi spin-off dengan genre RPG untuk Nintendo 3DS dirilis juga untuk smartphone! Lebih menariknya seri smartphone kali ini akan memiliki kualitas grafis High Definision loh! Jadi game ini dipastikan akan memberikan kualitas permainan yang lebih baik. Pihak Capcom merilis Monster Hunter Stories HD ini untuk Android dan iOS. Hanya saja, game ini masih hanya tersedia dalam bahasa Jepang saja saat ini.

Perlu kamu ingat, Monster Hunter Stories HD ini akan berbeda dengan Monster Hunter Stories: Ride-On yang sebelumnya juga dirilis untuk Android dan iOS loh! Game ini merupakan port dari Monster Hunter Stories versi Nintendo 3DS yang sebelumnya dirilis pada tanggal 8 Oktober 2016 lalu di Jepang. Sedangkan untuk versi global (bahasa inggris) baru saja dirilis pada awal September 2017 lalu.

Monster Hunter Stories Mobile Tampilkan Game Puzzle Berelemen RPG

Monster Hunter Stories Mobile menjadi bukti bahwa Capcom ingin mengembangkan lebih jauh spin-off Monster Hunter bertema RPG - Anime tersebut!
Baca Juga

Game ini sendiri dibandrol seharga 1.900 yen atau sekitar 210 ribu rupiah saja. Menariknya selain grafis yang lebih keren dan yahud, Capcom juga melakukan perubahan interface yang membuat permainan semakin nyaman dimainkan di smartphone. Terlebih di versi smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem auto-save yang akan menjaga pemain dalam menyimpan data permainan dari hasil petualangan mereka.

Monster Hunter Stories HD

Oh ya, bagi kamu yang ingin mencoba seri game ini terlebih dahulu sebelum membeli, Capcom juga menyediakan versi demo yang bisa diunduh gratis loh! Versi demo untuk smartphone ini dijuluki  Monster Hunter Stories: Tabidachi no Shou.

Kamu bisa mengunduhnya melalui link berikut ini secara gratis: demo versi Android dan demo versi iOS.

aplikasi terkait

starstarstarstarstar
Yuk, mainkan Monster Hunter Stories: Tabidachi no Shou sekarang!

Monster Hunter Stories HD mengisahkan petualangan para Rider, pemburu yang bekerjasama dengan para monster dalam berburu. Menelusuri kegelapan dunia baru dan mencoba menemukan kekuatan tersembunyi dari Kizuna Stone adalah tugas kamu.

Bersama dengan Nabiru, rekan seperjuangannya kamu saat ujian Rider, kamu akan memulai petualangan. Oh ya, ada banyak Rider dan Hunter yang juga akan membantu petualanganmu!

Monster Hunter Stories HD

Game ini memungkinkan pemain untuk bisa bekerjasama dengan para monster yang disebut Otomon. Mereka akan menjadi temanmu dalam berpetualang di alam bebas. Akan ada banyak monster lain yang berkeliaran.

Untuk menyerang mereka, kamu cukup mendekati mereka untuk masuk ke mode battle. Sistem pertempuran Monster Hunter Stories ini bersistem turn-based dan setiap turn kamu bisa memilih satu diantara tiga atribut.

Atribut ini terbagi menjadi POWER, TECHNIQUE, dan SPEED. Ketiganya bekerja saling mengalahkan, misalnya ketika pemain memilih atribut POWER dan musuh memilih SPEED, maka serangan pemain akan gagal.

Di sini, otomon akan membantumu dalam mengalahkan monster lain. Setelah mengalahkan monster lawan, kamu dan otomon-mu akan mendapatkan tambahan EXP serta beberapa item drops.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleIngin Industri Kreatif Berkembang? Belajar Jualan Karya, Yuk!
Next article4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Net-Juu No Susume jika Kamu Seorang Gamer!

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.