Superman Menjadi Anak Buah Darkseid di Naskah Asli Justice League!

Wow! Kisah Justice League di naskah versi tahun 2011 ini jauh lebih kompleks dan epik!!

Superman Menjadi Anak Buah Darkseid di Naskah Asli Justice League!

Naskah asli Justice League dari tahun 2011 memiliki kisah yang jauh berbeda dengan versi 2017, tanpa Aquaman, Superman menjadi jahat, serta Batman dan Wonder Woman yang memiliki anak! Simak detail naskahnya di sini!

[duniaku_baca_juga]

Dilansir dari situs The Wrap yang mendapatkan kesempatan untuk membacanya, draft naskah Justice League dari tahun 2011 yang ditulis oleh Will Beal memiliki kisah yang jauh berbeda dengan naskah milik Chris Terrio, yang digunakan sebagai dasar untuk film Justice League (2017).

Naskah milik Beal ini ditulis sebelum adanya DC Extended Universe, sebelum Man of Steel yang dirilis tahun 2013, serta satu tahun sebelum The Dark Knight Rises dirilis. Berbeda dengan naskah Terrio, naskah Beal memiliki kisah dengan skala yang jauh lebih besar dan bukan sebuah origin story. Berikut ringkasan kisahnya!

[read_more id="349763"]

Di versi ini, Justice Legue sudah lama terbentuk (dan diimplikasikan sudah bubar) dengan Batman, Superman, dan Wonder Woman menjadi anggota-anggota pendiri tim superhero ini.

Tidak seperti di Batman v Superman: Dawn of Justice, Batman dan Superman di sini memiliki hubungan yang baik dan bahkan bisa dibilang mereka bersahabat layaknya inkarnasi di berbagai macam seri komik dan animasi DC.

Tidak hanya itu, John Stewart/Green Lantern dan Katar Hol/Hawkman juga muncul di film ini, sementara Barry Allen/The Flash adalah anggota baru yang direkrut oleh Batman dan Superman. Uniknya, Aquaman dan Cyborg; dua tokoh utama di Justice League 2017 tidak hadir di naskah versi tahun 2011 ini.

Superman Menjadi Anak Buah Darkseid di Naskah Asli Justice League!

Alih-alih Steppenwolf yang menjadi tokoh penjahat utama seperti di Justice League 2017, Darkseid-lah yang menjadi lawan terbesar dari tokoh-tokoh superhero semesta DC di film ini. Tidak hanya itu, ia berhasil mencuci otak Superman yang kemudian menjadi pengabdi setia sang supervillain.

Setelah Superman diculik oleh Darkseid, Bruce kemudian pergi ke Themyscira untuk merekrut kembali Diana Prince/Wonder Woman. Uniknya lagi, sepertinya Batman dan Wonder Woman di sini pernah memiliki hubungan romantis di masa lalu. Di Justice League 2017, memang terlihat ada sedikit percikan-percikan romansa di antara mereka berdua, meskipun masih belum berkembang sepenuhnya.

Nasib tragis juga menimpa Green Lantern Corps di naskah ini, di mana Darkseid berhasil membantai seluruh anggota kepolisian luar angkasa tersebut dan hanya menyisakan satu anggota yakni John Stewart. Tanpa penjagaan Green Lantern Corps, Darkseid kemudian memulai invasinya ke Bumi.


Terus gimana? Baca lanjutannya di halaman kedua!

Superman Menjadi Anak Buah Darkseid di Naskah Asli Justice League!

Dalam pertempuran besar-besaran antara anggota Justice League dan pasukan Darkseid, Batman dan Wonder Woman berhasil membaskan Superman dari manipulasi pikiran Darkseid. Dalam perkembangan yang mengejutkan, Superman kemudian melakukan perjalanan waktu ke 11 tahun di masa depan lewat boom tube.

[duniaku_baca_juga]

Di masa depan, Batman dan Wonder Woman memimpin sebuah gerakan perlawanan yang bersumpah untuk mengalahkan Darkseid, setelah sang pemimpin planet Apokolips tersebut berhasil memusnahkan 80% penduduk Bumi. Yang paling menarik, di masa depan ini Batman dan Wonder Woman memiliki anak laki-laki yang diberi nama Clark Wayne!

[read_more id="351159"]

Lex Luthor; yang di masa depan ini menjadi sekutu Justice League kemudian memutuskan untuk mengirim The Flash yang sudah menua ke masa lalu, untuk memperingatkan mereka akan invasi besar-besaran Darkseid. Dengan bantuan boom tube, ia kembali ke masa lalu sebelum invasi Darkseid namun setelah Superman diculik.

Meskipun akhirnya The Flash yang sudah tua meninggal, ia berhasil memperingatkan dirinya yang masih muda akan ancaman Darkseid.

Para anggota Justice League kemudian menyerang planet Apokolips untuk menyelamatkan Superman yang akan dicuci otaknya, serta menghentikan ancaman invasinya. Seluruh Green Lantern Corps serta suku Amazons dari Themyscira juga ikut serta dalam pertarungan klimaks ini.

Superman Menjadi Anak Buah Darkseid di Naskah Asli Justice League!

Naskah Justice League milik Will Beal ini awalnya akan dijadikan film, bahkan Ben Affleck; pemeran Batman di DCEU sempat menjadi kandidat sutradaranya. Namun setelah kegagalan Green Lantern di tahun yang sama, sepertinya Warner Bros mengurungkan niat mereka dan berencana untuk memulai sebuah franchise baru yang dimulai dengan film Man of Steel.

Akan menarik sekali bila film ini jadi dibuat. Apakah akan menggunakan aktor-aktor pemeran superhero DC di masa pra-DCEU seperti Brandon Routh, Christian Bale, Adrianne Palicki, dan Ryan Reynolds? Atau akan menjadi semesta yang sepenuhnya baru? Yang jelas, naskah Beal ini memiliki kisah yang lebih kompleks dan mungkin lebih baik dari naskah yang digunakan untuk Justice League 2017.

Bagaimana menurut pembaca Duniaku.net? Berikan opini kalian di bagian komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

ARTIKEL TERBARU