Pikachu Akhirnya Bicara dalam Pokemon The Movie: I Choose You!

Pikachu akhirnya bicara dalam film terbaru Pokemon the Movie: I Choose You!. Suaranya imut dan terdengar creepy.

Pokemon the Movie: I Choose You! diterjemahkan menjadi Pokemon the Movie: Aku Memilihmu! di bioskop Indonesia. Tak banyak yang berubah dari segi cerita dan lain sebagainya. Film ini masih bercerita tentang petualangan Ash/Satoshi bersama Pikachu mengumpulkan Pokemon untuk menjadi trainer terbaik.

Baca Juga

Sejak film Pokemon the Movie: I Choose You! dirilis di muka publik, para penonton dan kritikus sama-sama kaget menonton satu adegan spesifik. Pikachu akhirnya bicara. Bukan berbunyi lucu pika-pika lagi seperti biasanya, tapi terdengar lebih menggelikan: ia berbicara dalam bahasa manusia.

Kelanjutan artikel ini akan berisi spoiler tentang cerita film Pokemon.

Kejadian Pikachu akhirnya bicara ini terjadi pada adegan saat Ash terluka akibat dibombardir Pokemon lain yang kesurupan. Ash ingin Pikachu masuk ke dalam Pokeball agar bisa terlindungi. Ketika memeluk Pikachu, Ash bertanya mengapa Pikachu ogah sekali masuk ke dalam Pokeball.

Sambil tersenyum bahagia, Pikachu berbicara dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan menjadi, “Itu karena aku selalu ingin bersamamu.”

Pikachu… yang selama ini selalu dan dikenal dengan bunyi pika pika dan kadang menyebut pikachuuu kini berbicara dalam bahasa manusia. What the hell is going on?!

pikachu akhirnya bicara
Sumber: Audio Central

Keterkejutan ini bukan berarti tidak ada Pokemon yang tidak bisa bicara. Dalam universe Pokemon, hanya ada beberapa Pokemon yang bisa berbicara dalam kalimat yang utuh seperti manusia.

Meowth, Pokemon teman setia Kojiro (James) dan Jessie Musashi (Jessie) Tim Rocket juga belajar sendiri cara berbicara seperti manusia untuk menarik perhatian Meowth lain. Keunggulan itulah yang membuat Meowth unik dibanding Pokemon lain di seluruh universe. Pokemon lain yang bisa berbicara adalah para Pokemon legendaris dan Slowking di Pokemon 2000.

Umumnya, Pokemon berkomunikasi satu sama lain atau dengan trainer-nya dengan perasaan. Kita dapat mengerti mengapa Pikachu tidak suka masuk ke dalam pokeball lewat gestur tubuh dan mimik wajahnya. Ketidakmampuan mereka berbicara juga dimanfaatkan para kreator film dan anime Pokemon untuk menekankan momen-momen emosional.

Ternyata Ini Lho Alasan Mengapa Pikachu Tidak Masuk Pokeball!

Sudah lebih dari 20 puluh tahun waralaba Pokemon menemani kita semua. Tetapi, pernahkah kamu bertanya kenapa Pikachu tidak masuk pokeball?
Baca Juga
aplikasi terkait

Pokémon GO

By Niantic, Inc.

3.5
starstarstarstar_halfstar
Jelajahi dunia Pokemon di dunia nyata dan jadilah Pokemon Master dalam game Pokemon Go!

Tetapi, film Pokemon the Movie: Aku Memilihmu! ini berbeda. Kejadian Pikachu akhirnya berbicara ini seperti ketika kamu berandai-andai kucingmu menyampaikan sepatah dua patah kata saat kamu sedang menderita; hati terasa berkecamuk.

Jika kamu ingin menonton Pikachu akhirnya bicara, berikut ini ada video penonton film Pokemon di luar negeri. Bahasanya bahasa Inggris, tetapi suaranya mirip sekali dengan versi Jepang.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSempat Tewas, Ini Kisah Kebangkitan Flash dari Kematian!
Next articleSiapa Aja Sih Orang Terpintar di DC Comics? Ini Dia Daftarnya!

Merayakan film dan mengolok Liverpool.