Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Jika kita membahas tentang anime tema game, tentunya Sword Art Online akan muncul pertama kali di pikiran kita. Namun, masih ada 5 anime tema game lainnya yang tidak kalah menarik daripada Sword Art Online loh. Yuk kita cek!

Anime tema game memang sangat menarik untuk ditonton karena selain mengangkat unsur fantasi, kadang-kadang mereka juga diselipkan dengan unsur romantis dan komedi. Jika kamu seorang gamer dan sedang mencari anime untuk ditonton, keenam anime di bawah ini sangat direkomendasikan.

1

Sword Art Online

A-1 Pictures

Sword Art Online merupakan salah satu anime tema game yang paling terkenal. Season pertama dari anime ini tayang pada bulan Juli sampai dengan Desember 2012 sebanyak 25 episode.

Anime yang diangkat dari light novel ini menceritakan kehidupan di tahun 2022 di mana orang-orang bermain game MMORPG menggunakan alat virtual reality. Setelah mereka menggunakan teknologi bernama NerveGear, mereka dapat mengontrol game yang mereka mainkan menggunakan pikiran mereka sendiri.

Baca Juga

Salah satu game yang booming dimainkan pada saat itu bernama Sword Art Online, dan sang tokoh utama, Kirito, merupakan satu di antara 10.000 orang pemainnya.

Sayangnya, masalah yang timbul dari game ini adalah mereka tidak dapat log out dari game tersebut sampai mereka menyelesaikan semua level di dalamnya. Hal yang lebih mengerikan lagi adalah apabila mereka mati di dalam game, mereka akan mati juga di kehidupan nyata mereka. Jadi, seluruh pemain Sword Art Online berusaha agar tetap dapat hidup di dalam gamenya.

Selang 2 tahun kemudian, season kedua dari anime ini ditayangkan sebanyak 24 episode dan menceritakan kisah Kirito yang telah lepas dari game Sword Art Online namun memainkan game baru bernama Gun Gale Online.

Mengenali si Jurnalis Sukea, Salah Satu Penyamaran Hatake Kakashi!

Di Boruto episode 35, Hatake Kakashi menggunakan penyamaran Sukea. Ini bukan pertama kalinya Kakashi menggunakan penyamaran itu, lho!
Baca Juga

Pada game yang satu ini, Kirito berusaha menghentikan seseorang bernama Death Gun yang dapat membunuh orang di kehidupan nyata ketika ia menembak lawannya di dalam game. Bersama dengan Sinon, seorang penembak jitu di dalam game ini, mereka bersama-sama berusaha menghentikan kejahatan yang dibuat oleh Death Gun.

2

Accel World

anime tema game

Accel World diangkat dari light novel yang dibuat oleh Reki Kawahara, yang juga menulis light novel Sword Art Online. Anime ini tayang sebanyak 24 episode pada bulan April sampai dengan September 2012 yang lalu dan menceritakan kisah Haruyuki Arita yang merupakan tokoh utamanya.

Berbeda dari anime-anime lainnya yang memiliki tokoh utama yang ganteng dan keren, Haruyuki Arita merupakan seseorang yang pintar namun gendut dan selalu di-bully oleh teman-teman sekolahnya. Namun, ia menemukan kebahagiaan tersendiri ketika bermain game online.

aplikasi terkait

FINAL FANTASY BRAVE EXVIUS

By SQUARE ENIX INC

4.5
starstarstarstarstar_half
Final Fantasy Brave Exvius termasuk game FF mobile paling digemari saat ini. Alasannya? Kamu bisa cek sendiri kualitas gamenya!

Suatu hari, nilai-nilai Haruyuki yang biasanya menduduki peringkat paling tinggi dikalahkan oleh seseorang bernama Kuroyukihime. Ketika ia menghampiri Kuroyukihime, Haruyuki dikenalkan dengan program Brain Burst yang dapat membantu para penggunanya untuk mempercepat kemampuan otak mereka.

Sebagai gantinya, Kuroyukihime meminta bantuan Haruyuki untuk mengalahkan pemimpin dari game yang dimainkan oleh mereka agar dapat bertemu dengan pencipta program Brain Burst tersebut.

3

No Game No Life

anime tema game

No Game No Life merupakan anime tema game yang mengangkat kisah kakak beradik bernama Sora dan Shiro. Keduanya merupakan NEET (Not in Employment, Education, or Training) alias pengangguran dan menghabiskan waktu mereka bermain game. Meskipun mereka berdua bukanlah saudara kandung, tapi hubungan di antara mereka sangatlah dekat.

Sora dan Shiro memiliki tingkat kejeniusan yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan berbagai macam game dengan mudahnya. Selain ahli bermain game catur, kedua kakak beradik ini telah memenangkan 280 game lainnya. Di dalam dunia game, mereka berdua membuat sebuah tim dengan menggunakan nickname Blank.

Suatu hari, mereka menerima sebuah e-mail yang membawa kedua kakak beradik ini pindah ke dunia game bernama Disboard. Di sana, mereka bertemu dengan Tet yang merupakan Dewa Game di dunia itu.

Sora dan Shiro tidak hanya bermain game di Disboard, melainkan harus menyatukan 16 ras yang ada di dunia itu. Selain itu, mereka juga berniat untuk mengalahkan Tet dan menjadi Dewa Game yang baru.

Anime yang tayang sebanyak 12 episode di tahun 2014 ini memang belum mencapai akhir dari ceritanya. Hingga kini, para penggemarnya masih menunggu dirilisnya season berikutnya dari No Game No Life.



Yuk cek halaman berikutnya untuk mengetahui 3 anime tema game lainnya!