Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Sword Art Online merupakan anime tema game yang paling terkenal. Yuk cek 5 anime tema game lainnya yang tidak kalah menarik dari Sword Art Online!

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Jika kita membahas tentang anime tema game, tentunya Sword Art Online akan muncul pertama kali di pikiran kita. Namun, masih ada 5 anime tema game lainnya yang tidak kalah menarik daripada Sword Art Online loh. Yuk kita cek!

Anime tema game memang sangat menarik untuk ditonton karena selain mengangkat unsur fantasi, kadang-kadang mereka juga diselipkan dengan unsur romantis dan komedi. Jika kamu seorang gamer dan sedang mencari anime untuk ditonton, keenam anime di bawah ini sangat direkomendasikan.

[page_break no="1" title="Sword Art Online"]

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Sword Art Online merupakan salah satu anime tema game yang paling terkenal. Season pertama dari anime ini tayang pada bulan Juli sampai dengan Desember 2012 sebanyak 25 episode.

Anime yang diangkat dari light novel ini menceritakan kehidupan di tahun 2022 di mana orang-orang bermain game MMORPG menggunakan alat virtual reality. Setelah mereka menggunakan teknologi bernama NerveGear, mereka dapat mengontrol game yang mereka mainkan menggunakan pikiran mereka sendiri.

[duniaku_baca_juga]

Salah satu game yang booming dimainkan pada saat itu bernama Sword Art Online, dan sang tokoh utama, Kirito, merupakan satu di antara 10.000 orang pemainnya.

Sayangnya, masalah yang timbul dari game ini adalah mereka tidak dapat log out dari game tersebut sampai mereka menyelesaikan semua level di dalamnya. Hal yang lebih mengerikan lagi adalah apabila mereka mati di dalam game, mereka akan mati juga di kehidupan nyata mereka. Jadi, seluruh pemain Sword Art Online berusaha agar tetap dapat hidup di dalam gamenya.

Selang 2 tahun kemudian, season kedua dari anime ini ditayangkan sebanyak 24 episode dan menceritakan kisah Kirito yang telah lepas dari game Sword Art Online namun memainkan game baru bernama Gun Gale Online.

[read_more id="352916"]

Pada game yang satu ini, Kirito berusaha menghentikan seseorang bernama Death Gun yang dapat membunuh orang di kehidupan nyata ketika ia menembak lawannya di dalam game. Bersama dengan Sinon, seorang penembak jitu di dalam game ini, mereka bersama-sama berusaha menghentikan kejahatan yang dibuat oleh Death Gun.

[page_break no="2" title="Accel World"]

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Accel World diangkat dari light novel yang dibuat oleh Reki Kawahara, yang juga menulis light novel Sword Art Online. Anime ini tayang sebanyak 24 episode pada bulan April sampai dengan September 2012 yang lalu dan menceritakan kisah Haruyuki Arita yang merupakan tokoh utamanya.

Berbeda dari anime-anime lainnya yang memiliki tokoh utama yang ganteng dan keren, Haruyuki Arita merupakan seseorang yang pintar namun gendut dan selalu di-bully oleh teman-teman sekolahnya. Namun, ia menemukan kebahagiaan tersendiri ketika bermain game online.

Suatu hari, nilai-nilai Haruyuki yang biasanya menduduki peringkat paling tinggi dikalahkan oleh seseorang bernama Kuroyukihime. Ketika ia menghampiri Kuroyukihime, Haruyuki dikenalkan dengan program Brain Burst yang dapat membantu para penggunanya untuk mempercepat kemampuan otak mereka.

Sebagai gantinya, Kuroyukihime meminta bantuan Haruyuki untuk mengalahkan pemimpin dari game yang dimainkan oleh mereka agar dapat bertemu dengan pencipta program Brain Burst tersebut.

[page_break no="3" title="No Game No Life"]

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

No Game No Life merupakan anime tema game yang mengangkat kisah kakak beradik bernama Sora dan Shiro. Keduanya merupakan NEET (Not in Employment, Education, or Training) alias pengangguran dan menghabiskan waktu mereka bermain game. Meskipun mereka berdua bukanlah saudara kandung, tapi hubungan di antara mereka sangatlah dekat.

Sora dan Shiro memiliki tingkat kejeniusan yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan berbagai macam game dengan mudahnya. Selain ahli bermain game catur, kedua kakak beradik ini telah memenangkan 280 game lainnya. Di dalam dunia game, mereka berdua membuat sebuah tim dengan menggunakan nickname Blank.

Suatu hari, mereka menerima sebuah e-mail yang membawa kedua kakak beradik ini pindah ke dunia game bernama Disboard. Di sana, mereka bertemu dengan Tet yang merupakan Dewa Game di dunia itu.

Sora dan Shiro tidak hanya bermain game di Disboard, melainkan harus menyatukan 16 ras yang ada di dunia itu. Selain itu, mereka juga berniat untuk mengalahkan Tet dan menjadi Dewa Game yang baru.

Anime yang tayang sebanyak 12 episode di tahun 2014 ini memang belum mencapai akhir dari ceritanya. Hingga kini, para penggemarnya masih menunggu dirilisnya season berikutnya dari No Game No Life.

[duniaku_adsense]


Yuk cek halaman berikutnya untuk mengetahui 3 anime tema game lainnya!

[page_break no="4" title="Overlord"]

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Anime yang satu ini tayang pada bulan Juli sampai dengan September tahun 2015 sebanyak 13 episode. Overlord menceritakan tentang penutupan sebuah virtual reality game yang bernama Yggdrasil.

Salah satu pemain game ini, Momonga, merupakan seorang penyihir yang sangat sakti dan mengetuai sebuah guild terkenal bernama Ainz Ooal Gown. Momonga merasa sedih akan penutupan Yggdrasil dan berniat menghabiskan waktu terakhirnya di dalam game.

[duniaku_baca_juga]

Ketika sudah melewati jam penutupan game ini, Momonga menyadari bahwa ia masih dapat memainkan Yggdrasil dan semua NPC (non-player characters) dapat bergerak dan berinteraksi dengannya. Lebih parahnya lagi, ia terjebak di dalam game ini.

Bersama dengan para NPC yang berada di bawah kekuasaannya, Momonga berusaha meneliti masalah yang menimpa dirinya. Sayangnya, meskipun 13 episode sudah berakhir, masih belum ada penyelesaian atas masalah Momonga ini. Untungnya, Overlord season 2 akan segera tayang pada bulan Januari 2018 mendatang.

[page_break no="5" title="Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!"]

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Anime yang biasa disingkat menjadi Konosuba ini sudah tayang sebanyak 2 season, yaitu pada bulan Januari sampai dengan Maret tahun 2016 dan pada bulan yang sama di tahun 2017.

Konosuba menceritakan kisah Kazuma Satou, seorang murid SMA yang meninggal secara konyol ketika berjalan pulang ke rumahnya. Kazuma merupakan seseorang yang suka bermain game sewaktu ia hidup. Setelah kematiannya, ia bertemu dengan dewi bernama Aqua yang menawarkan dua buah pilihan yaitu langsung menuju surga, atau hidup di dunia fantasi.

Berdasarkan hobi bermain gamenya, Kazuma memutuskan untuk hidup lagi di dunia fantasi dengan tujuan mengalahkan Raja Iblis di dunia itu. Aqua menawarkan Kazuma untuk memilih satu hal yang ingin dibawanya untuk menyelesaikan quest-nya itu dan Kazuma memilih untuk membawa Aqua.

Ternyata, Aqua merupakan seorang dewi yang tidak terlalu berguna dan seringkali melakukan kesalahan. Kazuma pun mulai menyadari bahwa hidup di dunia fantasi ini tidak semudah ketika ia sedang bermain game.

Ditambah lagi ia membuat suatu kelompok bersama dengan orang-orang yang kuat namun tidak bisa mengontrol kemampuan mereka. Dimulailah kisah Kazuma di dunia fantasi bersama dengan tiga perempuan yang selalu membawa kesulitan bagi dirinya.

[page_break no="6" title="Net-Juu No Susume"]

Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Net-Juu No Susume merupakan anime tema game terbaru yang baru saja tayang di musim Fall tahun 2017 ini. Mengangkat kisah Morioka Moriko, seorang perempuan berusia 30 tahun yang baru saja berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk bermain game online bernama Fruits de Mer.

Di game ini, Morioka memutuskan untuk menjadi hode alias memainkan karakter laki-laki yang bernama Hayashi. Ia juga mendapatkan banyak teman online baru, salah satunya adalah sesosok karakter perempuan imut yang bernama Lily. Hayashi dan Lily sepakat untuk menjadi pasangan di dalam game tersebut dan hubungan mereka menjadi semakin akrab.

Sementara itu di kehidupan nyatanya, Morioka bertemu dengan seorang pria muda tampan bernama Sakurai Yuuta. Morioka yang telah memutuskan untuk menjadi NEET dan tidak pernah berdandan, mulai merasa tertarik dengan sosok Sakurai yang selalu bersikap baik terhadapnya. Tanpa disangka-sangka, ternyata Sakurai dan Morioka telah memiliki hubungan yang tidak mereka sadari sejak dulu.

[read_more id="345858"]

Apakah kalian pernah menonton keenam anime tema game ini? Jangan lupa untuk menyuarakan pendapat kalian di kolom komentar tentang kelima anime ini supaya orang lain juga tertarik untuk menontonnya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU