Inilah 6 Anime Tema Game Wajib Tonton Jika Kamu Seorang Gamer!

Sword Art Online merupakan anime tema game yang paling terkenal. Yuk cek 5 anime tema game lainnya yang tidak kalah menarik dari Sword Art Online!

aplikasi terkait
Summon Gate adalah game MMORPG yang pas untuk fan anime. Selain style art-nya yang mantap, game ini juga memiliki berbagai karakter dari game lain!

4

Overlord

anime tema game

Anime yang satu ini tayang pada bulan Juli sampai dengan September tahun 2015 sebanyak 13 episode. Overlord menceritakan tentang penutupan sebuah virtual reality game yang bernama Yggdrasil.

Salah satu pemain game ini, Momonga, merupakan seorang penyihir yang sangat sakti dan mengetuai sebuah guild terkenal bernama Ainz Ooal Gown. Momonga merasa sedih akan penutupan Yggdrasil dan berniat menghabiskan waktu terakhirnya di dalam game.

Ketika sudah melewati jam penutupan game ini, Momonga menyadari bahwa ia masih dapat memainkan Yggdrasil dan semua NPC (non-player characters) dapat bergerak dan berinteraksi dengannya. Lebih parahnya lagi, ia terjebak di dalam game ini.

Bersama dengan para NPC yang berada di bawah kekuasaannya, Momonga berusaha meneliti masalah yang menimpa dirinya. Sayangnya, meskipun 13 episode sudah berakhir, masih belum ada penyelesaian atas masalah Momonga ini. Untungnya, Overlord season 2 akan segera tayang pada bulan Januari 2018 mendatang.

5

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime yang biasa disingkat menjadi Konosuba ini sudah tayang sebanyak 2 season, yaitu pada bulan Januari sampai dengan Maret tahun 2016 dan pada bulan yang sama di tahun 2017.

Konosuba menceritakan kisah Kazuma Satou, seorang murid SMA yang meninggal secara konyol ketika berjalan pulang ke rumahnya. Kazuma merupakan seseorang yang suka bermain game sewaktu ia hidup. Setelah kematiannya, ia bertemu dengan dewi bernama Aqua yang menawarkan dua buah pilihan yaitu langsung menuju surga, atau hidup di dunia fantasi.

Berdasarkan hobi bermain gamenya, Kazuma memutuskan untuk hidup lagi di dunia fantasi dengan tujuan mengalahkan Raja Iblis di dunia itu. Aqua menawarkan Kazuma untuk memilih satu hal yang ingin dibawanya untuk menyelesaikan quest-nya itu dan Kazuma memilih untuk membawa Aqua.

Ternyata, Aqua merupakan seorang dewi yang tidak terlalu berguna dan seringkali melakukan kesalahan. Kazuma pun mulai menyadari bahwa hidup di dunia fantasi ini tidak semudah ketika ia sedang bermain game.

Ditambah lagi ia membuat suatu kelompok bersama dengan orang-orang yang kuat namun tidak bisa mengontrol kemampuan mereka. Dimulailah kisah Kazuma di dunia fantasi bersama dengan tiga perempuan yang selalu membawa kesulitan bagi dirinya.

6

Net-Juu No Susume

anime tema game

Net-Juu No Susume merupakan anime tema game terbaru yang baru saja tayang di musim Fall tahun 2017 ini. Mengangkat kisah Morioka Moriko, seorang perempuan berusia 30 tahun yang baru saja berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk bermain game online bernama Fruits de Mer.

Di game ini, Morioka memutuskan untuk menjadi hode alias memainkan karakter laki-laki yang bernama Hayashi. Ia juga mendapatkan banyak teman online baru, salah satunya adalah sesosok karakter perempuan imut yang bernama Lily. Hayashi dan Lily sepakat untuk menjadi pasangan di dalam game tersebut dan hubungan mereka menjadi semakin akrab.

Sementara itu di kehidupan nyatanya, Morioka bertemu dengan seorang pria muda tampan bernama Sakurai Yuuta. Morioka yang telah memutuskan untuk menjadi NEET dan tidak pernah berdandan, mulai merasa tertarik dengan sosok Sakurai yang selalu bersikap baik terhadapnya. Tanpa disangka-sangka, ternyata Sakurai dan Morioka telah memiliki hubungan yang tidak mereka sadari sejak dulu.


CONTINUE READING BELOW

Review Anime: Net-juu no Susume, Ini Baru Cerita Gamer!

Ada anime menarik untuk gamer. Anime ini berjudul Net-juu no Susume atau dalam bahasa Inggris-nya tertulis Recovery of an MMO Junkie.


Apakah kalian pernah menonton keenam anime tema game ini? Jangan lupa untuk menyuarakan pendapat kalian di kolom komentar tentang kelima anime ini supaya orang lain juga tertarik untuk menontonnya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
inesdoank

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.