Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Pelajari hero Hayabusa di Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa! Jadilah pemain Top Solo Laner terbaik dan tak terkalahkan!

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Pelajari hero Hayabusa di Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa! Jadilah pemain Top Solo Laner terbaik dan tak terkalahkan!

Complete Guide Mobile Legends kali ini akan membahas tentang hero Hayabusa. Selain memiliki mekanisme pertahanan yang sangat baik, Hayabusa juga memiliki skill harass yang kuat! Hayabusa juga adalah satu-satunya hero yang dapat menghabisi creep lane dengan sangat cepat. Hal inilah yang membuat Hayabusa adalah salah satu hero Solo Lane terbaik.

[read_more id="351976"]

Skill passive yang dimilikinya adalah Ninjutsu: Shadow Heal, skill ini dapat menyembuhkan HP Hayabusa ketika ia berhasil mengenai skillnya ke musuh yang sama sebanyak 4 kali.

Skill passive ini juga salah satu alasan mengapa Hayabusa merupakan hero Solo Lane terbaik. Selain dapat meng-harass musuh menggunakan skillnya, ia juga sekaligus dapat mengembalikan HP-nya yang terluka! Dengan hal ini, kamu tidak hanya akan dapat bertahan di lane saja tetapi juga bisa mendominasi lawan!

[duniaku_baca_juga]

Nah, meskipun merupakan hero Solo Lane terbaik, kamu tetap tidak bisa memainkannya dengan sembarangan! Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan kamu Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Hayabusa, agar nantinya kamu dapat memainkannya dengan tepat dan benar.

Seperti sebelumnya, Complete Guide Mobile Legends ini akan membahas tentang Role, Laning, Battle Spell, Counter Hero, dan Item yang tepat untuk hero Hayabusa. Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero Hayabusa, simak penjelasan berikut ini!

Role

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Role Hayabusa di tim bisa sebagai carry/split pusher. Hayabusa bukanlah hero yang kuat di awal saja, tetapi ia juga sangat kuat di akhir permainan. Hanya saja, ia tidak begitu kuat saat melakukan pertempuran lima versus lima, ia merupakan hero yang sangat kuat saat melakukan satu versus satu saja.

Maka dari itu, ketika late game, sebaiknya Hayabusa melakukan split push dan berusaha menghancurkan Tower musuh. Biasanya, tim musuh akan menyerahkan satu orang/hero untuk menjaga Tower mereka yang sedang diserang oleh hero split pusher.

Nah, di sinilah kesempatan Hayabusa memenangkan pertarungan satu lawan satu tersebut dan sekaligus menghancurkan Tower musuh.

Pertanyaannya, bagaimana kalau terdapat dua atau lebih hero mempertahankan Tower yang sedang kamu serang?

Nah, di sini adalah tugas 4 temanmu untuk memainkan perannya! Mereka bisa mencuri Lord/Turtle atau menyerang Tower di sisi lainnya. Sedangkan kamu sebagai Hayabusa mencari tempat aman dan juga mencari celah untuk menghancurkan Tower yang sedang kamu incar. Kamu juga bisa mengincar/mencuri hero musuh yang sedang sendirian saja!

Laning

Menurut saya, Laning paling tepat untuk Hayabusa adalah Solo Lord's Lane. Hal ini karena, tujuan Laning Solo Lord's Lane sama dengan halnya Role Hayabusa sebagai split pusher: menghancur Tower. Selain itu, dengan Solo Laning, Hayabusa akan memiliki gold per minute tinggi sehingga ia dapat mencapai tujuannya sebagai hero carry juga.

Terlebih lagi, seperti yang saya katakan di atas, Hayabusa merupakan hero Solo Lane yang sangat kuat! Jadi kemungkinan mengalami kekalahan satu lawan satu di Solo Lord's Lane cukup kecil. Saya rekomendasikan untuk fokus farming dulu di awal permainan dan usahakan dominasi creep hutan musuh!

Bagaimana cara mendominasi creep hutan musuh? Kamu bisa melakukannya dengan menghabisi creep lane dengan cepat menggunakan skill ultimate! Dengan begitu, musuh akan masih sibuk dengan creep lane-nya dan kamu bisa menghampiri creep hutan musuh dengan bebas.

Jika kamu sudah memiliki item yang cukup, kamu bisa mulai berfokus pada melukai musuh. Jika musuh sedang sekarat, musuh tidak akan berani mengganggumu menghabisi creep hutan mereka.

Battle Spell

  • Retribution

Tidak ada rekomendasi Battle Spell lain untuk hero Hayabusa selain Retribution! Battle Spell ini sangat penting untuk melakukan pencurian creep hutan musuh. Dengan Retribution juga kamu dapat melakukan yang namanya fast farming!

Tips melakukan fast farming: gunakan Retribution terlebih dahulu sebelum mengeluarkan skill 1-mu. Tips ini berguna untuk memaksimalkan damage yang bisa kamu hasilkan saat melakukan farming di hutan.

Lanjut ke halaman 2 untuk Counter Hero dan Gear Hero Hayabusa!

Counter Hero

Hard Counter dari hero ini adalah hero Saber! Ketika Hayabusa selesai mengeluarkan skill ultimate-nya, ia dapat dihentikan Saber untuk kembali ke bayangan yang telah diciptakannya.

Hal ini juga bisa dilakukan oleh hero Aurora atau Nana menggunakan skill disable yang dimilikinya. Memang sedikit susah jika kamu melakukannya sendirian, jadi kamu harus memiliki tim yang solid untuk menghentikan Hayabusa.

Item wajib yang dimiliki oleh hero Hayabusa sekarang ini adalah Bloodlust Axe! Dengan item ini, kamu akan mendapatkan banyak sekali lifesteal ketika berhasil men-damage musuh dengan skill yang kamu miliki (Belum lagi skill passive-nya).

Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, musuh yang pintar pasti akan membeli item Deadly Blade! Item ini merupakan salah satu kelemahan Hayabusa.

Gear

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Untuk dapat meningkatkan level dengan cepat di awal permainan, maka kamu membutuhkan item jungle! Setelah itu, kamu bisa meng-upgrade item tersebut menjadi Nimble Blade nantinya.

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Setelah itu, kamu dapat build item seperti gambar di atas, simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Bloodlust Axe

Item wajib yang harus dimiliki oleh Hayabusa! Item ini dapat melakukan lifesteal ketika menyerang musuh menggunakan skill. Dikarenakan Hayabusa adalah hero yang mengandalkan skill, maka item ini sangat cocok digunakan olehnya.

  • Boots of Tranquility

Item ini dapat boost lifesteal yang telah kamu hasilkan menggunakan Bloodlust Axe atau skill passive yang dimiliki Hayabusa! Selain itu, item ini juga memberikanmu regen HP dan Mana.

  • Hunter Strike

Item ini dapat meningkatkan movespeed setelah berhasil menyerang musuh menggunakan basic attack sebanyak 5 kali. Selain itu, item ini memiliki peningkatan Physical Attack yang cukup tinggi dan juga pengurangan cooldown skill sebesar 10%.

  • Rose Gold Meteor

Jika team musuh memiliki hero dengan burst damage yang tinggi, maka kamu memerlukan item ini untuk dapat bertahan hidup lebih lama.

  • Malefic Roar

Item ini sangat penting bagi Hayabusa! Selain dapat memperkuat serangan ketika menyerang Tower, ia dapat mempertahankan damage yang tinggi ketika menyerang hero dengan defense fisik yang tinggi.

  • Blade of Despair

Item terakhir yang paling cocok digunakan oleh Hayabusa untuk dapat meningkatkan DPS-nya adalah Blade of Despair. Hal ini karena, item ini merupakan item penambah Physical Attack terbesar di game Mobile Legends.

Alternative Gear

Item berikut adalah item alternatif yang bisa kamu gunakan ketika menghadapi hero tertentu atau kondisi tertentu:

  • Blade of the 7 Seas

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Jika tim musuh hanya memiliki satu hero Tank saja, maka kamu bisa mengganti Malefic Roar dengan item ini. Tetapi, jika kamu ingin fokus dengan Tower musuh saja, maka jangan mengganti Malefic Roar dengan item ini.

  • Deadly Blade

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Item alternatif kedua dari Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Deadly Blade. Jika terdapat beberapa hero musuh yang memiliki lifesteal atau healer yang besar, maka item ini adalah item wajib yang harus kamu beli.

  • Endless Battle

Complete Guide Mobile Legends: Hero Hayabusa

Jika kamu adalah tipe orang yang suka mengandalkan movespeed, maka pilihan item yang bisa kamu gunakan adalah Endless Battle! Item ini juga cukup bagus untuk Hayabusa, karena item ini memiliki bonus true damage ketika berhasil mengeluarkan skill. Selain itu, item ini juga memberikan bonus lifesteal ke Hayabusa.

[duniaku_adsense]

Itulah Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Hayabusa! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU