Monster Hunter Stories Akhirnya Tuju Mobile!

monster hunter stories tuju mobile

Perlahan lepas dari Nintendo, seri Monster Hunter mulai tersebar di berbagai konsol. Dan kali ini, akhirnya Monster Hunter Stories akan tuju mobile setelah sekian lama di Nintendo 3DS!

Baca Juga

Monster Hunter Stories yang hadir sebagai spin-off untuk seri Monster Hunter pertamakali hadir pada Nintendo 3DS. Dirilis pada 8 Oktober 2016, akhirnya seri Stories ini mendapatkan jatah untuk dirilis menuju platform lainnya. Dan kali ini, Monster Hunter Stories menapakkan kakinya pada smartphone iOS dan Android.

Berbeda dari seri Monster Hunter pada umumnya, Stories tidak mengisahkan tentang para pemburu yang haus akan daging dan darah para monster yang berkeliaran di sekitar pedesaan. Sebagai Rider, tokoh utama pada seri ini, pemain akan mengikuti petualangan untuk mengumpulkan para monster ikonik seperti Rathalos.

Dengan genre Turn-based RPG, game ini tampil identik layaknya serial fenomenal Pokemon, tentunya dengan premis ala Monster Hunter. Seri ini tampak diciptakan khusus untuk memperkenalkan lebih dekat dengan para monster yang dulunya selalu kita lawan untuk dikuliti menjadi persenjataan.

Menerima respons yang positif di Nintendo 3DS, tidak heran jika Capcom ingin membawa seri ini ke ranah mobileMonster Hunter Stories yang hadir pada iOS dan Android akan membawa pemain menuju dunia Monster Hunter yang unik. Grafis yang tampil rapi pun memberikan nilai tambahan dibanding 3DS yang harus tertahan dengan resolusi yang rendah.

aplikasi terkait

starstarstarstarstar
Tertarik untuk mencoba Monster Hunter Stories?

Menariknya, harga untuk versi mobile ditawarkan dengan lebih murah dibanding versi 3DS. Untuk 3DS sendiri, Nintendo mematok harga sekitar Rp540.000. Untuk versi iOS dan Android, Capcom memiliki kebebasan untuk memasang harga, dan dengan mahar sekitar Rp200.000, pemain sudah mendapatkan game yang sama persis dengan versi 3DS.

Saat ini, Monster Hunter Stories hanya dapat dibeli di region Jepang saja. Belum jelas apakah Capcom akan menerjemahkan seri ini atau tidak, mengingat seri 3DS sendiri dikerjakan oleh Nintendo. Dengan dirilisnya Stories menuju platform di luar Nintendo, Capcom harus mencari penerjemah mereka sendiri.

Last Man Sitting, Game Battle Royale Aneh dan Lucu yang Harus Kamu Tahu!

Semakin banyaknya game battle royale dengan formula yang sama tentu akan terasa membosankan, namun Last Man Sitting hadir dengan twist yang konyol.
Baca Juga

Versi Inggris mungkin saja akan dikerjakan oleh Capcom, atau mungkin akan tertahan sebagai titel eksklusif Jepang layaknya Monster Hunter Explore yang versi internasionalnya batal dirilis tahun lalu.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleReview Ajin (Live Action): Aksi Memukau, namun Karakterisasi Kurang
Next articleKuat dan Tanpa Ampun Inilah 9 Anggota Anbu dan Root yang Hebat!

Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.