Mengenali si Jurnalis Sukea, Salah Satu Penyamaran Hatake Kakashi!

Sukea

Di Boruto episode 35, Hatake Kakashi menggunakan penyamaran Sukea. Ini bukan pertama kalinya Kakashi menggunakan penyamaran itu, lho!

Siapa Sih Orang Ini?

Sukea pertama kali muncul di Naruto Shippuden episode 469. Dia adalah seorang jurnalis lepas dan juga mantan Anbu.

Baca Juga

Tentu saja, itu hanya penyamaran saja. Sebenarnya orang ini adalah Hatake Kakashi, sang Copy Ninja yang juga pernah menjabat sebagai Hokage Keenam.

Kakashi menggunakan penyamaran Sukea lagi di Boruto episode 35 kemarin. Kali ini dia menggunakannya untuk menilai para murid Akademi, sebelum tiba saatnya ujian kelulusan.

Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Boruto episode 35 baru memperlihatkan para murid bersiap untuk ujian kelulusan. Namun tnapa mereka sadari, Hokage Keenam mengawasi mereka!
Baca Juga

Mengingat Kakashi adalah penguji di ujian, mungkin ada beberapa murid yang sudah dia anggap gagal setelah investigasinya sebagai Sukea itu.

Ulah Pertama Sukea

Di gambar ini, kamu bisa melihat Tim 7 mencoba mencuri berkas Hatake Kakashi… bersama Kakashi sendiri

Untuk yang tidak nonton episode 469, Sukea muncul saat Tim 7 berusaha untuk… mencari tahu wajah sejati Hatake Kakashi. Sukea lalu menawarkan diri membantu Tim 7 untuk mencari wajah Kakashi.

Mengingat siapa itu Sukea, sebenarnya ini jelas-jelas berarti Tim 7 dikerjai habis-habisan sepanjang episode. Sukea yang membantu mereka dari awal sampai akhir, dan membuat mereka terjebak masalah, ternyata ya Kakashi sendiri. (Termasuk dipergoki oleh Anbu).

Sama seperti kemunculannya di Boruto episode 35, Kakashi sebagai Sukea melakukan semua ini untuk ujian terselubung. Di akhir episode, dia mengomentari kalau kerja sama dari Tim 7 sudah meningkat. Jadi dia diam-diam memperhatikan bagaimana trio Sakura-Sasuke-Naruto bertindak.

aplikasi terkait

Summon Gate

GAME Dreamer Limited

4.0
starstarstarstarstar
Summon Gate adalah game dengan gaya anime yang dibangun dengan solid. Cek sendiri kualitasnya!

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya Sukea di episode ini mengerjai penonton dan Tim 7 sekaligus. Tim 7 tidak tahu siapa dia, sementara penonton di dunia nyata tanpa sadar sedang mengamati aksi Kakashi tanpa topeng.

Penyamaran yang Tidak Diketahui oleh Orang Lain di Konoha?

Kecuali Kakashi membocorkan langsung kalau dirinya adalah Sukea, mungkin hanya sangat sedikit orang yang mengetahui siapa sebenarnya jurnalis itu.

Di episode 469, dari awal sampai akhir, tidak seorang pun tokoh yang muncul tampak mengenal siapa itu Sukea sebenarnya. Bahkan Might Guy sekalipun tidak langsung tahu kalau Sukea itu Kakashi. Guy hanya yakin saja kalau dia sudah pernah bertemu dengan Sukea sebelumnya.

Nah, Guy tidak tahu siapa itu Sukea membuat penulis yakin kalau ini memang bukan penyamaran yang umum dikenal. Kakashi memang menyimpan jati dirinya yang satu ini, agar dirinya bisa bergerak bebas bila dibutuhkan, bahkan tak dideteksi oleh rivalnya sendiri. Ini pasti sisa kebiasannya sebagai mantan Anbu.

Di era Boruto sih, mungkin Naruto sebagai Hokage sudah tahu kalau Sukea adalah Kakashi. (Kalau iya, Naruto pasti akan terbahak begitu menyadari dirinya dulu dikerjai). Selain Naruto, Kakashi jelas-jelas membuka penyamarannya di depan Iruka. Dari reaksi Iruka, tampaknya Iruka juga sudah mengetahui lama penyamaran Kakashi ini.

Untuk yang lain… Kakashi terlihat berjalan-jalan di Akademi Konoha tanpa dikenali oleh seorang pun. Bahkan Boruto pun tidak sadar dirinya sedang berinteraksi dengan mantan Hokage Keenam.

Rasanya, ini sebenarnya sebab sejati Kakashi selalu pakai masker. Begitu dia memutuskan untuk menyamar, ia sulit dikenali.


Nah, itulah hal-hal menarik soal penyamaran Kakashi yang satu ini. Ada informasi menarik lain yang terlewat? Sampaikan saja di kolom komentar!


SHARE
Previous articleTrailer Susah Sinyal: Ernest Prakasa Kembali Lewat Film Keluarga!
Next articleSherlock Holmes Versi Perempuan Segera Hadir dalam Bentuk Serial TV!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.