Nahas, 5 Pesulap Ini Meninggal saat Melakukan Atraksi Sulap di Depan Ribuan Orang!

Di balik aksi menakjubkan yang kerap dilakukan para magician di atas panggung, nyatanya selalu ada risiko besar sampai kehilangan nyawa. Seperti deretan pesulap yang meninggal saat melakukan aksinya berikut ini.

Nama pesulap Demian Aditya kembali menjadi perbincangan hangat. Namun, bukan karena prestasinya di pentas internasional, melainkan aksi sulapnya yang berujung malapetaka. Atraksi yang disebut The Death Drop Live tersebut menyebabkan seorang stuntman bernama Edison mengalami kecelakaan fatal karena kesalahan teknis.

Baca Juga

Paru-paru pria tersebut menjadi sasaran besi panas, dan langsung mendapatkan jahitan. Sayang, dikarenakan luka yang terlalu parah, paru-paru kiri Edison harus dipotong. Menurut informasi yang diraih, hal itu bertujuan untuk membiarkan organ tersebut tetap bekerja tanpa harus menunggu sembuh beberapa bagiannya.

Aksi sulap Demian tentu bukan kasus pertama di mana atraksi sulap berujung malapetaka. Bahkan beberapa pesulap dunia ini, harus tewas ketika menjalankan aksinya di tengah ribuan penonton.

Berikut deretan pesulap yang meninggal saat melakukan atraksinya.

1

Amazing Joe

Joseph W. Burrus atau pemilik nama panggung Amazing Joe adalah salah satu dari ratusan pesulap yang menganggumi Harry Houdini. Untuk menunjukkan kekagumannya kepada sang legenda, Burrus melakukan sebuah atraksi sulap yang pernah dilakukan Houdini, yakni dikubur hidup-hidup dalam peti mati yang terbuat dari plastik.

Setahun sebelumnya, Burrus sempat melakukan atraksi serupa dan sukses. Tapi saat itu, ia hanya dikubur menggunakan tanah.

aplikasi terkait

Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA

MOBA Games Private Limited

4.2
starstarstarstarstar
Mainkan juga game AOV di smatphone-mu!

Pada tahun 1990, ia menambahkan semen dalam aksi terbarunya. Sayang, Burrus tak memperhitungkan penambahan berat. Peti mati yang terbuat dari plastik itu pun segera hancur tak lama setelah dikubur.

Regu penolong segera menggali kuburan tersebut, tapi sayang nyawa Burrus sudah tak tertolong.

2

Gilbert Genesta

Pesulap yang meninggal saat melakukan atraksi selanjutnya adalah Gibert Genesta. Sama seperti Amazing Joe, Genesta juga adalah pengagum berat Harry Houdini. Atas hal tersebut, ia mencoba menduplikasi aksi Houdini yakni mengurung dirinya di dalam gentong berisi air atau susu.

Aksi yang dilakukan pada tahun 1930 ini berujung malapetaka. Para pembantu dan penonton yang berada di sekitar panggung merasa ada yang janggal dengan aksi Genesta. Mereka pun segera menolong Genesta dan mengeluarkannya dari gentong.

Genesta sempat dilarikan ke rumah sakit. Tapi nyawanya tak terselamatkan. Ini pun menjadi kegagalan pertama Genesta selama 10 tahun kariernya di dunia sulap.

3

Washington Irving Bishop

pesulap yang meninggal

Washington Irving Bishop adalah seorang mentalis yang terkenal akan aksinya dalam membaca pikiran seseorang. Meski aksinya jauh dari kesan membahayakan, namun Irvin adalah orang yang mengidap kelainan kataleptik yang membawanya kepada keadaan katatonik, yaitu suatu keadaan kaku motorik.

Pada 12 Mei 1889, nasib nahas menimpa Irvin. Saat mejalankan atraksinya di panggung  Lambs Club di New York, ia terkena serangan kataleptik. Ia langsung dibawa turun dari panggung, tapi dinyatakan telah tewas.

Dokter John A Irwin, Frank Ferguson, dan Irwin H Hance, kemudian melakukan autopsi dan menyatakan jika Washington Irvin Bishop tewas karena histerokatalepsi.

Siapa lagi pesulap yang memiliki nasib nahas saat melakukan pertunjukkan? Simak di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleKuat dan Tanpa Ampun Inilah 9 Anggota Anbu dan Root yang Hebat!
Next articlePES 2018 dan Fire Emblem Heroes Raih Penghargaan Google Play Japan Best of 2017

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca